Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ghaizani Annisa Pradipta
Abstrak :
Profil Perusahaan Him & him Patisserie merupakan toko kue online yang berbasis di Cinere, Depok. Berdiri sejak tahun 2016, Him & him berspesialisasi pada baked goods premium dan autentik. Him & him Patisserie menawarkan aneka makanan penutup dengan bahan terbaik, tanpa bahan pengawet, dan perasa buatan. Hal ini dikarenakan Him & him Patisserie meyakini bahwa bahan-bahan terbaik akan menghasilkan produk terbaik pula. Analisis Situasi Strength 1. Pemilik menjalankan usaha secara penuh waktu, sehingga dapat memfokuskan perhatiannya terhadap Him & him Patisserie 2. Pemilik yang memiliki kecintaan terhadap dessert dan telah melalui pelatihan kuliner mendorong untuk menciptakan produk terbaik 3. Menawarkan rangkaian produk yang beragam dengan harga yang beragam 4. Penggunaan bahan baku berkualitas, tanpa bahan pengawet dan perasa buatan Weakness 1. Bisnis yang bergantung hanya kepada satu orang mengakibatkan sulitnya memaksimalisasi seluruh aspek perusahaan 2. Mayoritas pembeli masih berasal dari kerabat pemilik 3. Pengelolaan media sosial yang belum maksimal dan bervariasi, kurang interaktif, padahal media sosial merupakan satu-satunya alat promosi Him & him Patisserie 4. Jangkauan area penjualan yang masih minim, hanya melayani pengiriman ke area Jakarta, Depok dan Tangerang. 5. Penggunaan sistem pre-order yang membuat calon pembeli tidak dapat mendapatkan produk kapanpun diinginkan Opportunities 1. Mengonsumsi camilan sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia 2. Cookies dan kue, dua produk unggulan Him & him Patisserie, termasuk dalam tiga jenis camilan yang paling digemari Threats 1. Pasar belum cukup mementingkan aspek kualitas, yang merupakan keunggulan yang ditawarkan Him & him Patisserie, dan lebih memperhatikan faktor lain seperti harga dan rasa 2. Loyalitas khalayak sasaran terhadap produk camilan yang rendah 3. Banyaknya kompetitor yang menawarkan produk serupa 4. Kompetitor yang lebih aktif dan kreatif dalam mengelola kanal media dengan aktivitas digitalnya Rumusan Masalah Kurang maksimalnya aktivitas pemasaran media sosial mengakibatkan kurangnya kesadaran khalayak terhadap Him & him Patisserie. Keunggulan dan keunikan Him & him Patisserie belum berhasil dikomunikasikan. Tujuan 1. Meningkatkan kesadaran khalayak terhadap Him & him Patisserie 2. Memperkuat positioning Him & him Patisserie sebagai brand makanan penutup yang berkualitas Khalayak Sasaran Demografis 1. Laki-laki dan perempuan 2. Usia 18 – 34 tahun 3. SES A-B Geografis 1. Jakarta, Depok, dan Tangerang Psikografis 1. Menghargai kualitas suatu produk 2. Senang bersosialisasi 3. Mendengarkan dan dapat percaya terhadap pendapat orang lain 4. Rasa keingintahuan tinggi Perilaku 1. Gemar mengemil 2. Pengguna aktif media sosial 3. Mengikuti dan mencoba tren kuliner terbaru 4. Membeli camilan manis secara regular Pesan Kunci “Him & him Patisserie is a one-stop dessert place to get you accompanied.” Program ‘Convenience in a Companion’ adalah program yang telah disusun untuk menjawab permasalahan terkait kesadaran khalayak dan identitas yang dimiliki oleh Him & him Patisserie. Program ini berjalan dengan empat strategi utama yaitu optimalisasi kanal media sosial dengan content marketing, pembukaan akun TikTok, memanfaatkan influencer marketing, dan menggunakan iklan pada media sosial Instagram. Jadwal Agustus - Desember 2022 Anggaran Rp8.900.000 Evaluasi Input: Memastikan kegiatan terlaksana sesuai dengan linimasa dan rencana. Output: Melakukan evaluasi terhadap setiap kegiatan yang dilakukan. Outcome: Melakukan pengukuran dampak dan evaluasi dari pelaksanaan kegiatan. ...... Company Profile Him & Him Patisserie is an online-based bakery located in Cinere, Depok. Since 2016, Him & him Patisserie has served premium and authentic baked goods. Him & Him Patisserie offers a variety of desserts with the best ingredients, no preservatives, and artificial flavors because of their belief that the best ingredients will give the best results Situation Analysis Strengths Running Him & him Patisserie is the Owner's full-time job The owner's love for dessert and culinary training pushes her to create the best products Offers a diverse range of products with various prices The use of high-quality materials Weaknesses Him & him Patisserie depends on only the owner to run the business making it difficult to maximize all aspects of the company The majority of past buyers are from the owner's relatives Not optimal enough social media management Minimal sales area coverage (Jakarta, Depok, and Tangerang) The use of the pre-order system makes potential buyers unable to get the product whenever they want Opportunities 1.Snacking has become a habit of Indonesian 2.Cookies and cakes, two of Him & Him Patisserie's signature products, are among the three most popular types of snacks Threats The market has not paid enough attention to the quality aspect, which is something that Him & him Patisserie offers and is paying more attention to other factors such as price and taste The target audience's low loyalty to snack products The number of competitors who offer similar products Competitors who are more active and creative in managing media promotion channels with their digital activities Problem Statement Not maximal enough social media marketing activities resulted in the lack of Him & him Patisserie’s brand awareness. Him & him Patisserie's uniqueness and excellence not succesfully communicated to the target audiences yet. Goals 1. Increase Him & him Patisserie’s brand awareness 2. Strengthen Him & him Patisserie’s positioning as a high-quality dessert brand Target Audience Demographic 1.Male and female 2.18 – 34 years old 3.SES A – B Geographic 1.Jakarta, Depok and Tangerang Psychographic 1.Appreciate the quality of a product 2.Enjoys socializing 3.Listens and trust others’ opinions 4.High-curiousity Behavior 1.Loves snacking 2.Active social media user 3.Latest culinary trends followers (foodies) 4.Buy desserts regularly Key Message “Him & him Patisserie is a one-stop dessert place to get you accompanied.” Program ‘Convenience in a Companion’ is a program that has been prepared to answer problems related to brand awareness that Him & him Patisserie has. This program runs with four main strategies, namely optimizing social media channels with content marketing, opening a TikTok account, utilizing influencer marketing, and using advertising on Instagram. Schedule August – December 2022 Budget Rp8.900.000 Evaluation Input: Ensure that all activities are executed according to timeline and plan. Output: Evaluate results of implementation. Outcome: Measure impact and evaluation of implementation.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Lynea Gianni
Abstrak :
Never Not merupakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam bidang parfum yang berdiri sejak Juni 2022. Never Not memiliki karakteristik ekspresif dan playful yang berupaya ditampilkan pada produk mereka. Bukan sekedar wangi yang enak, Never Not berupaya membuat parfum yang tepat dengan kualitas yang tinggi dan berkarakter. Analisis Situasi colspan Industri Wewangian Indonesia didominasi kategori wewangian wanita selama 2021 Never Not yang berada dalam naungan PT Darje Independen Kreasi, memiliki dukungan internal untuk menciptakan visualisasi pemasaran bagi brand Engagement Never Not secara daring maupun luring dinilai masih kurang Never Not baru memiliki tim kecil untuk melakukan strategi pemasaran, sehingga belum ada spesialisasi yang mumpuni untuk melakukan kampanye besar lid rgb(0, 0, 0); padding: 5pt; overflow: hidden; overflow-wrap: break-word Tujuan Meningkatkan brand engagement Never Not dengan target pemasaran melalui konsep customer brand engagement.Pesan KunciMeskipun kata-kata merupakan hal yang penting, Never Not ingin mengingatkan bahwa wangi juga dapat membantu menghibur penggunanya.Khalayak Sasaran Demografis
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Kezia Olivia Angelina
Abstrak :
Perkembangan pasar modern dancers di Indonesia dan beralihnya persepsi masyarakat tentang modern dance memicu Nike, sebuah perusahaan perlengkapan olahraga, untuk menarik segmen pasar tersebut. Pada tahun 2021, Nike meluncurkan kampanye “Own the Floor”, sebuah kampanye pemasaran digital yang menggunakan teknik pendekatan storytelling dan menargetkan segmen pasar modern dancers. Penelitian ini merupakan studi replikasi yang bertujuan untuk melihat dampak storytelling dalam pemasaran digital terhadap minat beli segmen pasar modern dancers di Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 modern dancers semi-profesional dan profesional berusia 18–34 tahun yang berdomisili di Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa storytelling dalam kampanye digital “Own the Floor” Nike berpengaruh terhadap minat beli segmen pasar modern dancers di Jakarta. ......The growth of the modern dancer market segment in Indonesia and the shift in public perception toward modern dance have triggered Nike, a sports equipment company, to attract the said market segment. In the year 2021, Nike launched the “Own the Floor” campaign, a digital marketing campaign that employed a storytelling approach and was targeted at the modern dancer market segment. This research is a replication study that aims to observe the impact of storytelling in digital marketing on the purchase intention of the modern dancer market segment in Jakarta. This research was conducted by distributing questionnaires to 150 semi-professional and professional modern dancers aged 18–34 years living in Jakarta. The results of this study show that storytelling in Nike's "Own the Floor" digital campaign impacts the purchase intention of the modern dancer market segment in Jakarta.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Sirait, Destri Ulina
Abstrak :
Penelitian ini membahas faktor-faktor dalam user experience yang mempengaruhi brand loyalty pengguna aplikasi layanan perbankan digital Jenius. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui survei kepada 65 responden pengguna layanan perbankan digital Jenius. Hasil penelitian membuktikan bahwa usability, affect, dan user value terbukti berpengaruh positif terhadap brand loyalty pengguna layanan perbankan digital Jenius. Namun, hanya dimensi user value yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty Jenius. Sementara itu, dimensi usability dan affect tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty. ......This study discusses the effect of user experience factors toward brand loyalty of Jenius digital banking users by using a quantitative approach. Data was collected through a survey of 65 respondents who used Jenius digital banking. The results of the study show that usability, affect, and user value have positive effect on the brand loyalty of Jenius digital banking users. However, the only dimension that has a positive and significant impact on Jenius brand loyalty is user value. Meanwhile, neither usability nor affect has a significant effect on brand loyalty.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library