Ditemukan 21 dokumen yang sesuai dengan query
Astri Sulistiani
"
ABSTRAK
Dalam hubungan kerja diperlukan adanya aturan yang mengatur syarat-syarat kerja. KKB merupakan aturan kerja yang dibentuk atas dasar negosiasi pekerja dan pengusaha. Akan tetapi, KKB memiliki realisasi terendah dibandingkan aturan lain seperti Peraturan Perusahaan PP . Penyebabnya adalah keengganan pengusaha dan ketidakpahaman pekerja mengenai KKB. Berdasarkan permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai peran pemerintah dalam menguatkan KKB sebagai sarana menciptakan industrial peace. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pengumpulan data melalui wawancara mendalam ...
"
2017
S67253
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sitepu, Arini Rindi Luciana
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penilaian kinerja guru pada SDN Jati Pulo 08 Jakarta Barat.Dalam Sekolah SDN Jati Pulo 08 Jakarta Barat melakukan penilaian kinerja guru-gurunya setiap akhir tahun. Penilaian ini bermaksud untuk melihat sejauhmana perkembangan kualitas guru-guru dari sekolah tersebut dan untuk mengetahui faktor ? faktor menghambat dalam pelaksanaan penilaian kinerja guru pada SDN Jati Pulo 08 Jakarta Barat. Pada penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif. Nara sumber dari penelitian ini sebanya ...
"
2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Yuli Handayani
"
Sumber daya manusia merupakan aset yang paling penting dalam suatu organisasi atau perusahaan, sehingga perlu diperhatikan, dijaga, dipertahankan dan dikembangkan. Kebutuhan akan pengembangan sumber daya manusia semakin nyata dalam menghadapi lingkungan yang berubah cepat, dan lebih kompetitif. Pengembangan sumber daya manusia mencakup pengembangan karir. Pengembangan karir dapat dilakukan melalui mutasi dan promosi. Selama ini pengembangan karir lebih dianalogkan pada promosi. Sedangkan mutasi hanya merupakan kegiatan rutin organisasi. Pengembangan karir melalui promosi memiliki keterbatasan-katerbatasan, padahal kebutuhan ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S4302
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Gebrina Ghaisani
"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keterlibatan kerja terhadap komitmen keorganisasian karyawan. Dalam penelitian ini variabel keterlibatan kerja menggunakan instrumen penelitian baku dari Lodhal dan Kejner 1965. Sedangkan untuk komitmen keorganisasian menggunakan instrumen penelitian dari Porter et al 1974 yang menyatakan bahwa komitmen keorganisasian dapat dilihat dari 3 tiga dimensi yaitu penerimaan oleh karyawan terhadap tujuan dan nilai organisasi kesediaan berupaya lebih keras untuk mencapai tujuan organisasi dan memiliki keinginan kuat untuk tetap mempertahankan keanggotannya ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S61851
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Arief Hidayat
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap komitmen keorganisasian pada PT Cahaya Sakti Furintraco. Dimensi yang dipakai dalam variabel kepemimpinan transformasional berdasarkan teori Bass Avolio 2004 yaitu inspirational motivation idealized influence intellectual stimulation dan individual consideration. Sedangkan dimensi komitmen keorganisasian menggunakan teori Allen Meyer 1997 yaitu affective commitment dan normative commitment. Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey menggunakan teknik total sampling yaitu 48 responden dengan kriteria karyawan tetap non manajerial ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S61668
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Siti Wulandari
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kerjasama tim terhadap kepuasan kerja karyawan tetap non manajerial Kantor Pos Pemeriksaan PT Pos Indonesia Bekasi. Variabel yang diteliti adalah kerjasama tim dan kepuasan kerja. Jumlah responden untuk penelitian adalah sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data yang dilakukan untuk penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan tetap non manajerial Kantor Pos Pemeriksaan PT Pos Indonesia Bekasi. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa kerjasama tim memiliki pengaruh terhadap kepuasan ...
"
2016
S63909
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Amelia Ayang Sabrina
"
ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai hubungan pemerintah dan Lembaga Swadaya Masyarakat LSM dalam upaya-upaya perlindungan anak yang dipekerjakan dengan melihat hubungan yang terjadi di Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan pemerintah dan LSM cenderung dicirikan dengan hubungan yang pragmatis dan bersifat sub contract dari program pemerintah dan sisanya adalah kebutuhan praktis, advokasi, dan inisiatif. Akan tetapi, sikap masing-masing LSM berbeda-beda dalam ...
"
[;, ]:
2017
S70049
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Astrid Widyastuti
"
Skripsi ini membahas gaya kepemimpinan Kepala Bidang Audit Khusus pada Satuan Pengawasan Intern di PT PLN (Persero). Gaya kepemimpinan Kepala Bidang Audit Khusus dapat diketahui dengan menganalisis aspek-aspek kepemimpinan. Aspek - aspek kepemimpinan tersebut terdiri dari komunikasi, pendelegasian tugas dan pengambilan keputusan. Dengan melihat perilaku pemimpin dalam ketiga aspek kepemimpinan dapat diketahui gaya kepemimpinan yang diterapkan. Penelitian ini bersifat deskriptif.
Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan penelitian lapangan. Studi kepustakaan dilakukan melalui analisis terhadap ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Fitri Amalia
"
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh customer experience terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pelanggan Genki Sushi di outlet Plaza Senayan. Sampel penelitian ini berjumlah 144 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data digunakan dengan menggunakan smartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara customer experience terhadap customer loyalty, terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara customer experience terhadap customer loyalty,dan terdapat pengaruh yang kuat ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fitri Lia Muslimawati
"
ABSTRACT
Penelitian ini menguji empat dimensi dari E-Service Quality terhadap variable E-Satisfaction dan variable E-Loyalty pada konsumen produk fashion yang melakukan pembelian melalui aplikasi atau website e-commerce Shopee di Jakarta. Dimensi E-Service Quality yang dilakukan pengujian ialah dimensi Efficiency, requirement fulfillment, Accessibility dan privacy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan studi kepustakaan. Pengolahan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan SPSS ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library