Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Diah Murti Ningsih
Abstrak :
ABSTRAK
Wanita pengusaha mempunyai peranan yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kegiatan usaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia banyak dikelola oleh wanita pengusaha. Pengembangan wanita pengusaha diperlukan untuk negara yang sedang berkembang seperti Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat wanita pengusaha berdasarkan 12 (dua belas) ciri sikap yang berperan penting dalam keberhasilan wanita pengusaha dan 11 (sebelas) unsur yang membentuk pola pikir prestatif pada wanita pengusaha. Faktor pendukung diketahui dari tingginya ciri sikap yang ada dalam diri wanita pengusaha dan tampilnya unsur pola pikir prestatif pada wanita pengusaha, sedangkan faktor penghambat diketahui dari belum tingginya ciri sikap pada wanita pengusaha dan tidak tampilnya pola pikir prestatif pada wanita pengusaha sehingga dibutuhkan intervensi untuk meningkatkan keberhasilan wanita pengusaha dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya. Selain itu faktor pendukung dan penghambat juga dapat diketahui dari datangnya dukungan dan hambatan baik dari diri pribadi wanita pengusaha sendiri maupun dari lingkungan wanita pengusaha. Faktor-faktor tersebut terbagi menjadi dua kelompok faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yang berasal dari dalam diri wanita pengusaha dan faktor ekstenal yang berasal dari lingkungan wanita pengusaha. Sehingga untuk mencapai keberhasilan perlu dilakukan intervensi dari pemerintah, masyarakat dan organisasi kewirausahaan.
ABSTRACT
Women entrepreneurs have a very important role in economic growth in Indonesia. Activities of micro, small and medium enterprises in Indonesia, many run by women entrepreneurs. The development of women entrepreneurs is needed for a developing country such as Indonesia. The study was conducted to determine the factors supporting and inhibiting women entrepreneurs by 12 (twelve) characteristic attitude was instrumental in the success of women entrepreneurs and 11 (eleven) elements that mindset prestatif in women entrepreneurs. Factors known supporter of the high characteristic attitude that exists within women entrepreneurs and the appearance of elements prestatif mindset on women entrepreneurs, while inhibiting factors known to characterize the attitude of not higher in women entrepreneurs and not appearing prestatif mindset in women entrepreneurs so that interventions are needed to improve the success women entrepreneurs in starting and developing a business. Besides supporting and inhibiting factors can also be known from the support and resistance coming from both the self and the woman entrepreneur of the women entrepreneurs. These factors are divided into two groups of factors: internal factors and external factors. Internal factors originating from within the women entrepreneurs and ekstenal factors derived from the women entrepreneurs. So as to achieve the success necessary intervention of the government, community and entrepreneurial organizations.
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muh. Douglas A. Ondang
Abstrak :
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui: Pengaruh faktor Pemimpin, Komunikasi dalam Organisasi dan Komitmen pada Organisasi terhadap Partisipasi Pemilih Pemula di Kota Administrasi X pada Pilkada DKI 2012. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatori. Responden penelitian ini adalah anggota Organisasi Kepemudaan X dengan jumlah 135 responden. Analisa data dilakukan dengan analisa regresi berganda. Hasil analisa regresi menunjukkan bahwa variabel Pemimpin peranannya rendah (1%). Hal ini karena pemimpin kurang memperhatikan anggotanya yang merupakan pemilih pemula. Demikian pula halnya dengan faktor Komunikasi dalam Organisasi (4%), karena adanya jarak antara anggota lama dan anggota baru. Sedangkan faktor Komitmen pada Organisasi berpengaruh sebesar (18%) dikarenakan adanya kesamaan agama. Sedangkan secara simultan, faktor Pemimpin, Komunikasi dalam Organisasi dan Komitmen pada Organisasi memberi pengaruh sebesar 38,3% terhadap Partisipasi Pemilih Pemula. ...... The aims of this research are to explore: Leadership, Communication within organization, Commitment to organization factors that influencebeginner voters participation at Youth Organization X in Pilkada DKI 2012. This research use quantitative approach in term of explanatory type of research. Respondents of this research are 135 members of Youth Organization X. Data analysis for this research using multiple regression analysis technique. The result of regression analysis shows that leader variable has low influence toward beginner voters participation (1%). It because leader didn’t shows that he care about organization members. Similarly, communication within organization has low influence. It's only about 4%. It because there is a distance between new and old members. However, commitment to organization gives high influence 18% toward beginner voters participation. It can happen because they have the same religion Simultaneously, leadership, communication, and commitment factors have influenced 38.3% toward beginner voters participation.
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library