Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
Yudistira Ditya Pratama
"
Bisnis berbentuk e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia adalah Lazada, yang memiliki marketshare dan tingkat awareness tersbesar diantara e-commerce lainnya. Namun, persaingan Lazada ke depan akan semakin ketat, dan mempertahankan konsumen menjadi permasalahan utama bagi Lazada. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-shopping value dan transaction cost (information searching cost, moral hazard cost, spesific asset investment) sebagai faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intention belanja online. Sampel penelitian ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58773
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Aland Diknas Tanada
"
[ABSTRAKbr
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh karakteristik interaksi di dalam komunitas tersebut bisa mempengaruhi perceived benefits yang dirasakan anggota komunitas, apakah perceived benefit yang mereka rasakan bisa mengembangkan community commitment mereka, serta melihat pengaruh dari community commitment terhadap oppositional brand loyalty. Sampel penelitian ini adalah anggota beberapa komunitas mobil yang ada di Indonesia, dengan jumlah sampe valid sebanyak 133 responden. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling. Hasil analisis menunjukkan bahwa community engagement ...
"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59024
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dian Maradona
"
Skripsi ini menganalisa kepuasan dan loyalitas pelanggan, bersama dengan pengaruh biaya berpindah dalam penyedia layanan internet. Untuk tujuan ini kita diuji model konseptual dengan mengembangkan pemodelan persamaan struktural, dalam konteks pasar dewasa Indonesia, mengumpulkan sampel dari 150 pengguna penyedia layanan internet. Analisis Puncak mengerahkan pengaruh kuat pada kepuasan dan loyalitas pelanggan, karena temuan menunjukkan biaya perpindahan rendah, penyedia layanan internet harus fokus untuk upaya pemasaran mereka terhadap menarik pelanggan baru dan meningkatnya permintaan utama, dari ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59075
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Saragih, Ruth Dwi Pratiwi
"
Pembelian impulsif sebagai salah satu tipe pembelian sudah menjadi bagian dari perilaku konsumen Indonesia masa kini. Faktor faktor intrinsik maupun ekstrinsik sudah sejak lama dianalisis dan diuji sebagai indikator terbentuknya perilaku impulsif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kelima faktor intrinsik yaitu kepribadian budaya shopping enjoyment tendency materialism dan impulsive buying tendency terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini merupakan penelitian dengan desain kuantitatif yakni konklusif deskriptif dan cross sectional design Metode pengumpulan data melalui survey ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61632
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ginting, Astrid Emia
"
ABSTRAK
Pada kehidupan masyarakat modern, penggunaan internet dan online shopping adalah
hal yang tidak asing lagi. Di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta dan
sekitarnya, melakukan kegiatan belanja secara online adalah hal yang lumrah. Dalam
memenuhi kebutuhannya dan waktu luang yang sempit, seringkali masyarakat
menggunakan fasilitas online shopping ini. Salah satu situs yang menjadi tujuan
masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sandangnya adalah Zalora Indonesia
(zalora.co.id). Penelitian ini ingin membuktikan faktor-faktor apa saja yang
mempengaruhi konsumen untuk berbelanja lagi di situs online shopping yang ...
"
2016
S64285
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Lifandra Zahra
"
Minat pembelian ulang mampu dibangun oleh kepercayaan dan nilai yang dipersepsikan oleh konsumen. Terdapat juga didalamnya yaitu, hal-hal yang dapat membentuk kepercayaan seperti kualitas informasi dan persepsi keamanan dengan menggunakan konstruk seperti, segel jaminan pihak ketiga, kecenderungan terhadap pihak ketiga, kefamilieran dengan situs web, dan reputasi vendor. Melalui penelitian ini, situs Traveloka digunakan sebagai objek penelitian. Pengambilan sampel penelitian sebanyak 200 sampel yang terdiri dari usia 17-50 tahun dan pernah melakukan pembelian melalui situs Traveloka ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62911
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Pane, Syaiful Rusli Effendy, author
"
Saat ini mobile payment sedang tumbuh dengan baik dengan nilai transaksi tumbuh tinggi dan diprediksi bakal terus tumbuh tinggi beberapa tahun ke depan, sudah ada penyedia layanan mobile payment yang harus menutup layanan mereka. Penyedia mobile payment perlu mengetahui faktor-faktor yang membuat pengguna mereka bertahan agar bisnis mereka tetap lanjut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi continuance intention dari pengguna mobile payment. Penelitian ini menggunakan Lisrel dalam menguji signifikansi positif antara system quality, ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69211
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Surur
"
Berkembangnya dampak dari internet menyebabkan terjadinya perubahan dalam behavioral dari seluruh aspek masyarakat baik produsen maupun konusmen. Dalam segi penyampaian jasa, internet dapat dimanfaatkan menjadi berbagai fungsi mulai dari media distribusi jasa dari produsen ke konsumen hingga bagaimana penyedia jasa melakukan perbaikan atas kegagalan jasa yang terjadi. Fokus dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki dampak yang diberikan dari dua jenis cara perbaikan jasa yang populer secara online yaitu online procedures dan technology mediated ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Almukantar Fikriansyah
"
Kegiatan pemasaran seperti periklanan yang dilakukan pada masa Pandemi Covid-19 masih menimbulkan banyak pertanyaan. Seperti apakah konsumen lebih memilih iklan dengan kesesuaian yang tinggi atau orisinalitas yang tinggi dalam menilai kreativitas iklan, serta apakah emosi positif berperan dalam memediasi kesesuaian dan orisinalitas iklan terhadap niat pembelian? Responden penelitian berjumlah 220 orang yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan sudah menggunakan Gojek. Pengumpulan jawaban responden menggunakan penyebaran kuesioner daring serta menggunakan skala 7 poin semantik diferensial terhadap ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tiara Hikmah
"
Penelitian ini membahas mengenai hedonic shopping value yang terdiri dari novelty, fun, escapism, dan praise terhadap sikap konsumen terhadap kegiatan belanja online atau attitude toward online purchasing dan intensi pembelian produk diskon atau discounted product purchase intention dalam konteks single days discount atau biasa disebut dengan Harbolnas di Indonesia. Penelitian ini melaksanakan survei kepada 229 responden dari kelompok umur yang lahir pada tahun 1968 hingga 2006 dan berdomisili di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library