Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 147 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Novita Permatasari
"UKM berperan penting dalam ekonomi Indonesia. UKM menciptakan lapangan pekerjaan, produk, dan jasa yang berkontribusi dalam berbagai industri di Indonesia. Tesis ini membahas mengenai perhitungan proyeksi penjualan produk baru PT Duta Karya Mandiri yang bergerak di industri manufaktur. Proyeksi perhitungan produk baru ini dilakukan untuk mengetahui uji kelayakan produk baru dan proyeksi penjualan produk baru yang akan dirilis oleh UKM. Dengan mengetahui uji kelayakan dan proyeksi perhitungan penjualan ini, PT Duta Karya Mandiri dapat mengetahui apakah proyek dapat diterima dan keuntungan yang dihasilkan untuk menambah pemasukan PT Duta Karya Mandiri.

SME has an important role in the economic sector in Indonesia. SME creates job opportunities, products, and services which contributes in many industry in Indonesia. This paper discuss about the capital budgeting and business forecast of the sales of new product by PT Duta Karya Mandiri which is from the manufacturing industry. The calculation of this new product is done to know the feasability of the new product and the sales forecast of the new product that will be released by the SME. By knowing the feasability test and the sales forecast, PT Duta Karya Mandiri can learn whether the project is accepted and the profit earned to add income for PT Duta Karya Mandiri itself.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49926
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aritonang, Hanna Anastasia
"ABSTRAK
Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk menganalisis kesenjangan antara proses produksi produk baru saat ini dan masa depan pada produk baru di PT DKM dan untuk mengidentifikasi kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan dengan tujuan untuk melatih dan mengembangkan kemampuan karyawan dalam mengolah produk baru di PT DKM. Dan juga untuk member pengertian kepada pemilik UKM tentang job description dan job requirement. Business coaching dilakukan melalui wawancara dan analisis terstruktur, dilakukan di PT DKM dengan tujuan membantu memecahkan masalah gap pada keterampilan / kekurangan karyawan dalam proses produksi produk baru. Temuan menunjukkan bahwa dengan deskripsi pekerjaan dan persyaratan kerja, akan mempersiapkan karyawan di bidang produksi produk baru melalui pelatihan dan efektif untuk membantu mengembangkan kompetensi dankinerja karyawan di lapangan. Keterbatasan penulisan ini adalah pelatihan tersebut hanya diterapkan untuk karyawan PT DKM di bagian produksi saja.Tesis ini menambah literature analisis pekerjaan dan proses pengembangan karyawan di Usaha Kecil Menengah UKM di Indonesia dengan menggunakan dan menerapkan konsep pelatihan di perusahaan secara langsung.

ABSTRACT
This thesis is aimed to analysis the gap between current and future production process of new product in PT.DKM and to identify the competency and skills that is needed with purpose to train and develop employees capability in processing new product in PT.DKM. And also to provide understanding to the owner of SMEs about job description and job requirement Business coaching, through structured interviews and analysis, was conducted in PT. DKM to help solve the employee rsquo s gap skill problem deficiency in the processes of generate new product. The findings show that with the job description and job requirement, will prepare employees in the field of production for new products through trainings and effective to help develop the employees rsquo competency and performance in the field. The limitation of this paper is that the training was only applied for PT. DKM rsquo s employees in production section only.The paper adds to the literature of job analysis and employee development process in Small Medium Enterprises SMEs in Indonesia by directly using and applying the concept of training in the company."
2017
T50105
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anisa Fitriyani
"ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching dengan PT Duta Karya Mandiri, UMKM yang memproduksi komponen otomotif dan produk berbahan dasar besi. Produk PT Duta Karya Mandiri adalah komponen bar-headrest untuk kendaraan Xenia dan Avanza yang diproduksi oleh PT Astra Internasional Tbk., dan barang kustom berbahan dasar besi. Tujuan dari tesis ini adalah menerapkan strategi diversifikasi, yaitu perusahaan mengembangkan usahanya dengan menghasilkan produk baru di pasar yang berbada dari bisnisnya selama ini, dengan cara merumuskan produk baru dan harganya. Data yang didapat dari kegiatan business coaching didapat dari wawancara secara mendalam dan terstruktur kepada pemilik UMKM dan melakukan observasi di PT Duta Karya Mandiri. Hasil yang diperoleh dari business coaching adalah menentukan segmentasi produk baru, jenis produk baru yang akan dijual dan harga jualnya, beserta paket penjualan yang disusun dalam bentuk katalog produk.

ABSTRACT
This thesis discusses business coaching process with PT Duta Karya Mandiri, SMEs which produces automotive components and iron based products. PT Duta Karya Mandiri products are bar headrest components for Xenia and Avanza vehicles manufactured by PT Astra International Tbk., and iron based custom items. The purpose of this thesis is to implement a diversification strategy, that is, the company develops its business by producing new products in different markets of its business so far, by formulating new products and the price. The data obtained from the business coaching activities obtained from interviews in depth and structured to the owners of SMEs and make observations in PT Duta Karya Mandiri. The results obtained from business coaching is to determine the segmentation of new products, types of new products to be sold and the selling price, also package sales that arranged in the form of product catalogs."
Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49945
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nuraeni Pratiwi
"ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara satisfaction dan trust terhadap word of mouth tentang asuransi jiwa syariah, serta pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada generasi Y. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden 112 orang dan diolah melalui metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, namun trust berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap word of mouth. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada generasi Y. Asuransi jiwa syariah dimiliki oleh umat Muslim dan Non-Muslim.

ABSTRACT
This research aims to analyze the influence of satisfaction and trust on word of mouth about sharia life insurance, and its influence on buying decisions in generation Y. This study uses a quantitative method with a number of respondents 112 people and processed through the Structural Equation Model (SEM) method. The results of this study indicate that satisfaction has a positive and significant effect on word of mouth, but trust has a negative and not significant effect on word of mouth. Word of mouth has a positive and significant effect on buying decision on generation Y. Sharia life insurance is owned by Muslims and Non-Muslims."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reisha Adanna Kuntoro
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen atas upaya Social Responsibility pada fast fashion brands dan bagaimana tingkat Religiosity masyarakat mempengaruhi Purchase Intention-nya terhadap lini produk sustainable dalam fast fashion brands H&M atau Zara, dan mengetahui apakah nilai-nilai internal seperti General Attitude, Trust, dan Perceived Consumer Effectiveness turut berpengaruh. Responden yang digunakan dalam penelitian ini merupakan seseorang yang berdomisili di Indonesia, beragama Islam, berusia 17-27 tahun (lahir di tahun 1995 - 2005), dan mengetahui salah satu fast fashion brands diantara H&M atau Zara. Peneliti memperoleh 217 responden yang sesuai kriteria melalui self-administered kuesioner yang disebar secara online melalui berbagai platform media sosial, seperti Whatsapp, Line, Instagram, dan Linkedin. Peneliti kemudian mengolah data menggunakan metode Structural Equation Model (SEM dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data mendukung seluruh hipotesis, yaitu Perceived Social Responsibility yang dimiliki seseorang terhadap brand mempengaruhi General Attitude, Trust, dan Perceived Consumer Effectiveness-nya secara positif. Ketiga variabel tersebut juga memberikan pengaruh yang positif terhadap Purchase Intention seorang konsumen pada produk sustainable dalam fast fashion brands. Disamping itu, tingkat Religiosity juga menjadi salah satu faktor yang dapat memberikan pengaruh positif terhadap Perceived Consumer Effectiveness seseorang. Penelitian ini dapat membantu para pelaku bisnis fashion yang memiliki atau ingin menjual produk sustainable dalam memahami nilai-nilai dan menciptakan persepsi brand yang baik bagi konsumen agar dapat menyesuaikan strategi bisnisnya.

This research was conducted to find out how consumers' level of Religiosity and their perceptions of Social Responsibility efforts in fast fashion brands affects their Purchase Intentions towards sustainable product lines in H&M or Zara. This research also wants to find out whether internal values ​​such as General Attitude, Trust, and Perceived Consumer Effectiveness also contribute to this. Respondents used in this study are someone who is domiciled in Indonesia, a Moslem, aged 17-27 years (born in 1995 - 2005) and knows one of the fast fashion brands between H&M or Zara. Researcher obtained 217 respondents who met the criteria through online distributed self-administered questionnaires through various social media platforms, such as Whatsapp, Line, Instagram, and Linkedin. Researcher then processed the data using the Structural Equation Model (SEM) method with SmartPLS 3.0 software. The results of the study indicates that the data supports all hypotheses: consumer’s Perceived Social Responsibility towards a brand affects his General Attitude, Trust, and Perceived Consumer Effectiveness positively. These three variables also have a positive influence on consumer’s Purchase Intention towards sustainable products in fast fashion brands. In addition, the level of Religiosity is also one of the factors that has a positive influence on consumer’s Perceived Consumer Effectiveness. This research hopefully will help fashion managers who have or want to sell sustainable products in understanding values ​​and creating good brand perceptions for consumers in order to adjust their business strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marsya Monazella
"Dengan meningkatnya jumlah ritel di Indonesia, pasar modern dituntut memiliki keunggulan kompetitif untuk dapat bersaing. Pop-up store experience menjadi salah satu strategi marketing yang ditujukan untuk meningkatkan willingness to pay dan brand loyalty konsumen. Willingness to pay dan brand loyalty tidak hanya dipengaruhi oleh pop-up store experience, namun juga oleh perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value yang merupakan karakteristik dari pop-up store experience. Penelitian ditujukan untuk menganalisis pengaruh pop-up store experience terhadap willingness to pay dan brand loyalty konsumen dengan mempertimbangkan perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value. Sampel penelitian ini adalah penduduk Jabodetabek yang termasuk dalam usia angkatan kerja dan mengetahui adanya jenis toko berupa pop-up store. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Penelitian ini membuktikan pengaruh yang signifikan antara pop-up store experience dengan perceived uniqueness, scarcity, hedonic shopping value, dan willingness to pay secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini tidak menemukan adanya pengaruh signifikan dari pop-up store experience terhadap brand loyalty secara langsung, kecuali variabel tersebut dimediasi oleh perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value.

As the number of retailers in Indonesia increases, modern markets are demanded to have competitive advantages to be able to compete. Based on this condition, pop-up store experience become one of the marketing strategies that is aimed to increase consumers willingness to pay and brand loyalty. Consumers willingness to pay and brand loyalty does not just affect by pop-up store experience, but also with perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value which is also the characteristics of pop-up store experience. Therefore, this study aims to see the effect of pop-up store experience on consumers willingness to pay and brand loyalty with the consideration of perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value. Respondents of this study are Indonesian citizen who live in Jabodetabek, in the age of working labor, and have heardabout pop-up store before. This research is using Structural Equation Modeling (SEM) to process the data. The findings suggest factors that affected by pop-up store experience both directly and indirectly are perceived uniqueness, scarcity, hedonic shopping value, and willingness to pay. This study does not find any direct effect from pop-up store experience on brand loyalty, unless this variable is mediated by perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gayanti Satuti Andriati
"Dalam pengembangan usahanya, setiap pelaku bisnis memiliki tantangan dan permasalahannya sendiri, termasuk dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Untuk dapat bersaing di dunia bisnis, para pelaku bisnis harus mempertahankan keberlanjutan usaha melalui pengembangan strategi bisnis, terutama strategi pemasarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu UMKM yang bergerak pada industri kerajinan tangan, yaitu PT. Asta Kriya Handicraft, dalam melakukan pengembangan bisnis untuk mencapai peningkatan penjualan. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, diskusi fokus kelompok, dan survei kepada masyarakat dan pelanggan PT Asta Kriya Handicraft. Dari hasil perolehan data dan analisis yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa PT. Asta Kriya Handicraft perlu mengembangkan media pemasaran melalui buku profil perusahaan dan membuat Standar Operasional Prosedur untuk penampilan karyawan. Oleh karena itu, dilakukan pengembangan profil perusahaan dari segi desain, struktur, dan konten, serta pembuatan Standar Operasional Prosedur untuk penampilan kepada staf PT. Asta Kriya Handicraft yang melakukan kunjungan rutin.

In developing its business, every entrepreneur has its own challenges and problems, including micro, small and medium enterprises (SMEs). To be able to compete in the business world, business people must maintain business sustainability through business development, especially strategy. The purpose of this research is to help SMEs engaged in the handicraft industry, named PT. Asta Kriya Handicraft, in developing business to achieve increased sales. Data were collected through interviews, focus group discussions, and survey to communities and existing customers of PT Asta Kriya Handicraft. From the results of the data and analysis carried out, it can be concluded that PT. Asta Kriya Handicraft needs to develop the media through company profile book and create Standard Operating Procedures for employees appearance. Therefore, company profile development was carried out in terms of design, structure and content, as well as the creation of Operational Standards for employees of PT. Asta Kriya Handicraft who made regular visits to potential clients. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Antonius Anadri Wisanggeni
"Tesis ini membahas tentang penerapan saluran pemasaran online melalui Website dan saluran pemasaran offline melalui Proposal selling pada UMKM yang bergerak pada industri souvenir yang menjual produk plakat dan piala. Serangkaian wawancara terstruktur dilakukan dengan pemilik CV Mesia Persada Mandiri di Perkampungan Industri Kecil, Pulogadung, Jakarta. Hasil dari wawancara terstruktur dianalisis dengan menggunakan STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, SWOT, Porters 5 Forces, Gap analysis dan Pareto Analysis untuk sampai pada masalah yang paling penting untuk di pecahkan. Pemetaan yang telah dilakukan pada UMKM membuktikan bahwa belum adanya pemanfaatan digital media seperti Website sebagai alat pemasaran dan UMKM belum melakukan personal selling dengan mengajukan Proposal selling. Metode yang dilakukan adalah penelitian kualitatif untuk mendapatkan data UMKM. Business Coaching ini diharapkan CV Mesia Persada Mandiri mampu menjangkau pelanggan baru dan dapat membantu UMKM untuk meningkatkan kinerjanya.

This thesis discusses the application of online marketing channels through the Website and offline marketing channels through the Proposal selling on MSMEs engaged in the souvenir industry that sells placards and trophy products. A series of structured interviews was conducted with the owner of CV Mesia Persada Mandiri at the Perkampungan Industri Kecil, Pulogadung, Jakarta. The results of structured interviews were analyzed using STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, SWOT, Porters 5 Forces, Gap analysis and Pareto Analysis to get at the most important problem to solve. The mapping that has been done on MSMEs proves that the absence of the use of digital media such as the Website as a marketing tool and MSMEs have not yet made personal selling by submitting a Offering Proposal. The method used is qualitative research to obtain MSME data. Business Coaching is expected CV Mesia Persada Mandiri is able to reach new customers and can help MSMEs to improve their performance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nuruddin Asyifa
"Penelitian ini ditujukan untuk melihat implikasi pengaruh identitas halal perusahaan, identifikasi pelanggan perusahaan lawson, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan generasi Z dan milenial muslim di pasar produk ritel khusus corner makanan & minuman. Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) PLS menggunakan SmartPLS 4.0 untuk menguji hipotesis-hipotesis yang diajukan. Data primer dikumpulkan melalui survei dengan mengajukan kuesioner kepada 369 responden di wilayah Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa HCIS, HCID, dan HCIP mempengaruhi secara signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Namun, HCIS dan HCIP saja yang mempengaruhi signifikan dan positif terhadap CCI, sedangkan HCID tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap CCI. CCI dapat memperkuat secara signifikan pengaruh positif terhadap KK terhadap LK dan CCI juga dapat mempengaruhi secara signifikan secara langsung terhadap LK. Temuan dari penelitian ini dapat digunakan oleh perusahaan beserta manajerial maupun pemangku kepentingan lainnya baik secara etis, sosial, dan manajerial sebagai strategi pemasaran kampanye identitas perusahaan halal ritel.

This research is aimed at looking at the implications of the influence of the company's halal identity, Lawson company customer identification, and customer satisfaction on the loyalty of Generation Z and Muslim millennial customers in the retail product market specifically for food & beverage corners. Data analysis used the PLS Structural Equation Modeling (SEM) method using SmartPLS 4.0 to test the proposed hypotheses. Primary data was collected through a survey by submitting questionnaires to 369 respondents in the Jabodetabek area. The research results show that HCIS, HCID, and HCIP have a significant and positive influence on customer satisfaction. However, only HCIS and HCIP have a significant and positive effect on CCI, while HCID does not have a significant and positive effect on CCI. CCI can significantly strengthen the positive influence of KK on LK and CCI can also significantly influence directly on LK. The findings from this research can be used by companies and their managers and other stakeholders both ethically, socially and managerially as a marketing strategy for halal retail corporate identity campaigns."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rakhmat Dicky Muhammad
"Roti Guriyana adalah salah satu usaha yang bergerak di bidang penjualan roti (bakery industry) yang memiliki pabrik dan toko roti di bilangan Jakarta Timur. Roti Guriyana bekerjama sama dengan beberapa mitra pedagang keliling untuk mendistribusikan roti-roti yang diperdagangkan di perumahan atau perkampungan. Roti Guriyana memiliki tujuan untuk mengembangkan bisnis roti dan memperluas target pasar melalui pengembangan dan aktivasi digital. Sejauh ini, Roti Guriyana telah mengembangkan bisnis ini sudah berpuluh-puluh tahun, dan belum pernah ada perubahan yang cukup signifikan. Masalah mendasar yang dialami oleh Roti Guriyana sejauh ini adalah tidak pernah menyusun strategi mengenai kegiatan pemasaran melalui sosial media dan merubah konsep desain roti kemasannya yang telah dipertahankan selama Roti Guriyana berdiri. Dengan segala pertimbangan, maka tujuan dari business coaching ini adalah memberikan penyusunan strategi Instagram marketing dan mengimplementasi redesign kemasan roti UMKM Roti Guriyana.

Roti Guriyana is one of the businesses engaged in selling of bread (bakery industry) which has factories and outlet in East Jakarta. Roti Guriyana cooperates with a number of merchant partners to distribute bread traded within housing or villages. Roti Guriyana aims to develop the bread business and expand its target market
through digital development and activation. So far, Roti Guriyana has been developing this business for decades, and there have never been any significant changes. The basic problem experienced by Roti Guriyana so far has never been to formulate a strategy regarding marketing activities through social media and change the design concept of the packaging bread that has been maintained while Roti Guriyana was established. With all these considerations, the purpose of this business coaching is to provide an Instagram marketing strategy and implement the redesign of Roti Guriyana SME bread packaging.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>