Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pakpahan, Monica
"ABSTRAK
Semakin meningkatnya persaingan yang terjadi antar perusahaan, baik
besar maupun kecil, baik di bidang jasa maupun barang menjadi faktor
pertimbangan untuk menciptakan keunggulan kualitas produk dan pelayanan yang
terbaik di setiap perusahaan.
PT. XYZ merupakan perusahaan multinasional yang memprodul-:si produk
meteran listrik satu-tiga phasa, meteran air, dan meteran gas untuk kebutuhan
rumah tangga. Pelanggan dari PT XYZ untuk produk meteran listrik adalah PT.
PLN (Persero) yang ada di 15 wilayah di Indonesia.
Selama ini, produk kWh meter yang diproduksi oleh PT. XYZ selalu
mengalami perkembangan/pembaharuan yang dimaksudkan untuk memuaskan
pelanggan mereka. Sebab motto daripada perusahaan ini adalah pelanggan
adalah yang utama. Oleh sebab itu, maka dilakukanlah suatu survei kepuasan
pelanggan dengan maksud untuk mengetahui sampai sejauh mana pelanggan
puas terhadap produk kWh meter yang diproduksi oleh PT. XYZ ini.
Survei kepuasan pelanggan ini dilakukan untuk daerah DKI Jakarta. Jawa
Barat dan Jawa Tengah dengan melakukan tanya jawab melalui kuesioner, yang
isinya menyangkut point dimensi mutu, seperti kualitas produk, nilai/harga produk,
pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dan masih banyak lagi.
Data dari kuesioner tersebut kemudian diolah dan dianalisis dengan
metode deskriptif kualitatif-kuantitatif, yaitu dengan menggunakan Importance-
Performance Analysis (John A. Manila and John C. James, 1977: 77-79) atau
Analisis Tingkat Kepentingan dan Kinerja/Kepuasan Pelanggan dan analisis
deskriptif statistik.
Hasil dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa kepuasan PT. PLN
(Persero) secara keseluruhan menyangkut dimensi mutu dan ketahanan uji produk
dalam jangka panjang, serta keresponsifan PT. XYZ dalam memberikan
pemecahan masalah, perbaikan dan penggantian komponen yang rusak. Untuk
produk kWh meter PT. XYZ itu sendin, PT. PLN (Persero) menilai cukup puas."
2000
S49897
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Monica Handojo
"ABSTRAK
Selama ini, pemsahaan yang bergerak di bidang network marketing seringkali
disalah mengerti oleh masyarakat nada umumnya sebagai usaha penipuan belaka
Mereka cenderung tidak percaya nada sistem semacam ini. sehingga banyak
perusahaan yang melakukan sistem ini dengan penuh, rapi tidak menjanjikan
ketentuan dengan cepat tidak diminati orang, dan sebaliknya yang tampaknya
menarik tetapi menipu justru Iebih banyak diminati orang, Perusahaan X adalah
Salah satu perusahaan yang memakai sistem network marketing sebagai sistem
pemasarannya. Agar tidak menimbulkan persepsi negatif yang secara umum limbul.
maka kira akan melihat seperti apakah sistetn network nmrkeling yang bnik im, dan
apakah perusahaan yang dijadikan sebagai contoh kasus ini telah cukup memenuhi
kriterin - kriteria tersebut.
Network Marketing sendiri adalah suatu jenis atau cara pemasaran yang sah
untuk menjual barang ataupun jasa, di mana perusahaan menggunakan tenaga
penjualan yang disebut ?Perwakilan Independen? atau ?Distributor?, yang membeli
barang Secara borongan, menjualnya secara eceran kepada konsumennya, dan
mensponsori orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Adapun analisis dilakukan pada herdasarkam beberapa kdleria, yaitn 1 produk
yang diperdagangkan apakah produk lmerupakan syarat pelengkap saja atau
tidak. apakah produk memiliki daya jual yang tinggi. konsistensi pengcmbangan
produk, pemberian garansi dan layanan purna jual konsistensi perusahaan dalam
memberikan pelatihan yang teratur.
PT. X yang dijadikan sebagai studi kasus adalah salah satu perusahaan yang
bergerak di bidang penjualan barang - barang mode. Awalnya, perusahaan ini
menjual tas dan dompet untuk wanita, dun pada katalog terakhir yang
dikeluarkannya. ini masih ditambah lagi clengam sepatu unluk wanita dan parflun
batik untuk pria maupun wanita, Serta jam tangan untuk pria dan watnita. Sekarang ini bahkan perusahaan Sedang mengembangkan disain tas untuk anak - anak. Melalui analisis yang dilakukam akan dibuktikan apakah perusahaan memenuhi kriteria
sebagai perusahaan yang sehat."
2000
S49902
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indra Wibisono
"Untuk meraih kesuksesan di bidang manufaktur saat ini, kita membutuhkan suatu peralatan yang tepat, dan juga kita harus sangat memperhatikan bagaimana cara memeliharanya. Pemeliharaan merupakan kegiatan untuk memastikan bahwa suatu peralatan tetap melaksan~kan fungsinya sesuai dengan kinerja yang telah ditentukan oleh pamakai. Perencanaan pemeliharaan sangat diperlukan untuk memperoleh hasil yang optimal. Pemeliharaan meliputi perencanaan kegiatan, waktu dan pelaksanaan pemeliharaan.
RCM (Reliability-Centered Maintenance) merupakan suatu proses analisa yang digunakan untuk menentukan cara pemeliharaan yang diperlukan oleh suatu komponen dalam melakukan kegiatan operasinya. Proses analisa yang telah lama diterapkan dalam perawatan di dunia penerbangan ini, menekankan pada manajemen kegagalan fungsi berdasarkan penyebab dan konsekuensi kegagalan yang timbul.
Pada penelitian ini proses analisa RCM (Reliability-Centered Maintenance) diaplikasikan untuk mendapatkan suatu manajemen pemeliharaan sistem peralatan kompresor reciprocating yang efektif dimana pemeliharaan sistem peralatan kompresor reciprocating dilakukan berdasarkan kondisi komponennya dalam menunjang kegiatan operasi. Pada sistem peralatan kompresor reciprocating selama ini diterapkan pemeliharaan terjadwal, yaitu dengan menganggap bahwa komponen memiliki umur tertentu sehingga komponen yang seharusnya tidak perlu diperbaiki atau diganti karena masih baik ikut diperbaiki. Dan pemeliharaan breakdown, yaitu dengan menganggap bahwa komponen akan selalu dalam keadaan baik sampai. komponen tersebut sama sekali tidak dapat lagi menjalankan fungsinya.

To succeed in manufacturing today, we must have the right equipment, and it must be superbly maintained. Maintenance is an activity to make certain equipment run their function according to the user expected performance. Maintenance scheduling is needed to reach the optimum result. The schedule includes activities schedule, time schedule, and schedule on people in charge for the maintenance activities.
RCM (Reliability Centred Maintenance) is an analysis process to decide the maintenance method that is needed by certain component on its operation activity. This analysis process which has been applied in aviation industry is emphasise on function failure management according to the cause and consequence of the failure that occur.
In this research, the RCM analysis process is being applied to obtain an effective reciprocating compressor maintenance management that is done to the reciprocating compressor equipment system component according to its condition to support operation activities. What is applied to the recent reciprocating compressor is schedule maintenance I overhaul maintenance and break down maintenance I run to failure. For schedule maintenance mean that all components considered having some age that maintenance is also done to the good condition component. And break down maintenance mean that all components considered always in good condition until their fail to do their function or the other mean is no maintenance.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
T41220
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library