Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 57 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fransisca Intandiasti
"Penelitian ini dilakukan pada 30 perusahaan go public yang melakukan strategi aliansi pemasaran pada tahun 2007-2010 dan melakukan pengumuman strategi aliansi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis uji T-Statistic dan Paired Sample T-Test dengan periode pengamatan (event window) adalah 45 hari yaitu t=-22 (22 hari sebelum pengumuman aliansi pemasaran), t=0 (event date) t=22 (22 hari setelah pengumuman aliansi pemasaran).
Hasil penelitian menyatakan bahwa abnormal return signifikan pada periode setelah pengumuman aliansi pemasaran yang menandakan adanya pengaruh pengumuman aliansi pemasaran terhadap kekayaan pemegang saham yang diukur berdasarkan abnormal return saham perusahaan. Berdasarkan ukuran perusahaan tidak ditemukan bahwa ukuran perusahaan mempengaruhi abormal return perusahaan terhadap pengumuman aliansi pemasaran.

The research on 30 go public companies who do the marketing alliance strategy in 2007-2010 and announce marketing alliance strategy. The method used is the analysis of T-Statistic test and Paired Sample T-Test with the observation period (event window) is 45 days for t = -22 (22 days before the announcement of the marketing alliance), t = 0 (event date) t = 22 (22 days after the announcement of the marketing alliance).
The study states that significant abnormal returns in the period after the announcement of the marketing alliance which indicates the influence of the marketing alliance announcement on shareholder wealth as measured by abnormal stock returns of the company. Based on the size of the company it was found that company size does not affect the company's return to the announcement abnormal marketing alliance.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Syariffoedin Latif
"Tesis ini mendeskripsikan pengaruh Kompetensi dan hubungan Leader Member
Exchange (LMX) terhadap Kinerja pada Customer Service di perusahaan XL
Axiata. Variabel Kompetensi yang diteliti dikhususkan pada dimensi Motives and
Traits, Self Concept, dan Knowledges dan Skills. Hubungan Leader Member
Exchange (LMX) dalam penelitian ini berperan sebagai variabel Intervening dan
dilihat dari perspektif kualitas LMX dan dimensi LMX. Kinerja sebagai variabel
terikat dan diukur dari tingkat pencapaian kinerja para Customer Service di tahun
2014 sampai dengan bulan Maret. Penelitian ini melibatkan 257 responden dari 9
unit customer service yang tersebar di seluruh Indonesia. Hasil analisis
menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan antara Kompetensi
terhadap Leader Member Exchange (LMX) secara langsung dan ada pengaruh
positif secara tidak signifikan antara Kompetensi terhadap Kinerja secara
langsung. Hubungan Leader Member Exchange (LMX) ternyata berpengaruh
negatif secara langsung dan tidak signifikan terhadap Kinerja. Untuk dapat
meningkatkan kinerja, XL Axiata tidak hanya perlu meningkatkan
kompetensi tetapi juga dimensi selain LMX. Selain itu perlu dilakukan
review lebih jauh terhadap efektifitas LMX terhadap upaya peningkatan
kinerja customer service dan tingkat hubungan atasan bawahan yang ideal.

This thesis describes the impact of competence and relationship Leader Member
Exchange (LMX) on the performance of the company's Customer Service at XL
Axiata. Variables studied Competence devoted to the dimensions of Motives and
Traits, Self Concept, and Knowledge and Skills. Relationship Leader Member
Exchange (LMX) in this study serves as an intervening variable and viewed from
the perspective of the quality of LMX and LMX dimensions. Performance as the
dependent variable is measured from the Customer Service?s level of the
performance achievement in year 2014 (up to March). The study involved 257
respondents from 9 unit customer service throughout Indonesia. The analysis
showed that there was a significant positive direct impact between the
competencies and the Leader Member Exchange (LMX) and there is
insignificantly positive impact between the competencies and the performance
directly. Leader Member Exchange (LMX) has insignificantly negative direct
impact to performance. In order to improve performance, XL Axiata does not only
need to increase customer service?s competency but also LMX dimensions. In
addition it is necessary to further review of the effectiveness of LMX on
improving the performance and the ideal level of customer service leader-member
exchange."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41824
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lukas Damuti
"Perkembangan industri fashion lokal yang terus berkembang menghasilkan berbagai macam item fashion sekaligus persaingan di antara para pelaku bisnis fashion. Selain bersaing dengan sesama brand fashion lokal, pelaku bisnis harus bersaing dengan brand luar. Hal ini tentu membuat persaingan bisnis di industri fashion menjadi semakin ketat. Untuk menghadapi persaingan, kinerja menjadi faktor yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Kinerja pada perusahaan dapat diketahui melalui pengukuran kinerja. Pengukuran kinerja perusahaan dilakukan supaya perusahaan dapat melakukan evaluasi terhadap kinerjanya dan melakukan rencana yang ingin dicapai di masa yang akan datang. Pengukuran kinerja dapat dilakukan dengan menggunakan metode performance prism, economic value added (EVA), BCG Matrix, balanced scorecard dan pengukuran kinerja lainnya. Namun, salah satu metode yang dapat mengukur kinerja dari sisi finansial dan nonfinansial adalah metode balanced scorecard. Balanced scorecard merupakan metode untuk mengukur kinerja dengan berisi serangkaian ukuran untuk memfasilitasi persepsi perusahaan mengenai kinerjanya secara keseluruhan. PT Bersinar Terang Group merupakan pelaku bisnis fashion lokal yang sedang bersaing di industri fashion lokal. Sehingga, PT Bersinar Terang Group perlu melakukan pengukuran kinerja. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kinerja PT Bersinar Terang Group yang dianalisis dengan metode balanced scorecard. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Bersinar Terang Group memiliki kinerja yang baik berdasarkan analisis kinerja dengan menggunakan metode balanced scorecard.

The development of the local fashion industry that continues to grow produces a variety of fashion items as well as competition among fashion business people. In addition to competing with fellow local fashion brands, business people must contend with outside brands. This certainly makes business competition in the fashion industry even more intense. To face the competition, performance is a factor that needs to be considered by the company. Performance in the company can be known through performance measurement. Measurement of company performance is carried out so that the company can evaluate its performance and carry out plans to be achieved in the future. Performance measurement can be done using performance prism, economic value added (EVA), BCG Matrix, balanced scorecard, and other performance measurement methods. However, one of the methods that can measure performance from the financial and nonfinancial sides is the balanced scorecard method. A balanced scorecard measures performance by containing a series of measures to facilitate a company's perception of its overall performance. PT Bersinar Terang Group is a local fashion business player that is competing in the local fashion industry. Thus, PT Bersinar Terang Group needs to measure performance. This study aims to determine the performance of PT Bersinar Terang Group, which is analyzed using the balanced scorecard method. This research method uses a quantitative approach. The results showed that PT Bersinar Terang Group had a good performance based on performance analysis using the balanced scorecard method."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Farchan Dzulfahmi
"Pesatnya perkembangan Information Communication Technology (ICT) memudahkan akses informasi dan komunikasi masyarakat. Hal ini dimanfaatkan perusahaan dalam pelaksanaan Integrated Marketing Communication (IMC) untuk menempatkan keterjangkauan informasi bagi konsumen. Salah satu media yang digunakan dalam pemasaran yaitu mobile advertisement berbentuk banner. Dalam memasang iklan banner ini diperlukan strategi yang baik seperti membuat konten banner yang bersifat informatif , menghibur, agar menciptakan kesadaran merk dan niat beli bagi konsumen . Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh dimensi mobile banner advertisement terhadap advertising value dan menganalisis pengaruh advertising value terhadap brand awareness dan purchase intention. Metode penelitian ini ialah kuantitatif dengan penyebaran data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 156 responden yang merupakan pengguna laptop , smartphone, tablet yang memiliki pengalaman melihat mobile banner advertisement produk smartphone Samsung serta data dianalisa menggunakan Path Analysis-SPPS. Hasil penelitian ini yaitu dimensi mobile banner advertisement seperti credibility dan entertainment berpengaruh positif dan kuat terhadap advertising value, sedangkan informativeness, irritation, dan customization berpengaruh positif dan memiliki kekuatan yang sedang terhadap advertisement value. Di samping itu, advertising value berpengaruh positif dan kuat terhadap brand awareness dan purchase intention

The rapid development of Information Communication Technology (ICT) facilitates access to information and public communication. This is used by companies in the implementation of Integrated Marketing Communication (IMC) to place information affordability for consumers. One of the media used in marketing is a mobile advertisement in the form of a banner. In placing this banner ad, a good strategy is needed such as creating banner content that is informative, entertaining, in order to create brand awareness and purchase intention for consumers. This study aims to analyze the effect of the dimensions of the mobile banner advertisement on advertising value and analyze the effect of advertising value on brand awareness and purchase intention. This research method is quantitative with the distribution of data by distributing questionnaires to 156 respondents who are laptop, smartphone, tablet users who have experience viewing mobile banner advertisements for Samsung smartphone products and the data is analyzed using Path Analysis-SPPS. The result of this research is that the dimensions of mobile banner advertisement such as credibility and entertainment have a positive and strong effect on advertising value, while informativeness, irritation, and customization have a positive and moderate effect on advertisement value. In addition , advertising value has an effect on brand awareness and purchase intention "
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Faustina Anjani Dewanto
"Generasi milenial merupakan generasi yang mendominasi pasar kerja di Indonesia saat ini dan generasi pertama yang cakap berteknologi serta sangat produktif. Namun, generasi milenial cenderung berfokus pada dirinya sendiri dan kurang memiliki komitmen. Terkait erat dengan pengembangan karir individu, career commitment menjadi salah satu tantangan utama pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pada Bank BRI yang sedang berfokus pada generasi milenial. Mempertimbangkan belum adanya riset terkait, khususnya pada sektor perbankan di Indonesia, penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh psychological capital terhadap career commitment karyawan milenial melalui subjective well-being sebagai mediasi di Kantor Pusat Bank BRI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 karyawan milenial di Kantor Pusat Bank BRI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pengaruh psychological capital terhadap career commitment karyawan milenial melalui subjective well-being sebagai mediasi di kantor pusat Bank BRI. Penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan milenial di Bank BRI cenderung merespons secara positif hal-hal terkait pekerjaannya dan secara subjektif merasakan kesejahteraan. Oleh karena itu, dukungan peningkatan psychological capital dan subjective well-being perusahaan mendorong terciptanya career commitment pada karyawan milenial.

The millennial generation has the most significant number in the Indonesian labor market, the first technophile generation, and is highly productive. However, the millennial generation tends to focus on themselves and lacks commitment. Closely related to individual career development, career commitment is one of the main challenges in managing Human Resources (HR), especially in Bank BRI, which focuses on the millennial generation. Considering there is still no related research, especially in the banking sector in Indonesia, this study aims to analyze the effect of psychological capital on the career commitment of millennial employees through subjective well-being as mediation at the Bank BRI Headquarters. This study uses a quantitative approach with an explanatory type by distributing questionnaires to 150 millennial employees at the Bank BRI Headquarters. The results showed an influence of psychological capital on the career commitment of millennial employees through subjective well-being as mediation at the Bank BRI Headquarters. This study shows that millennial employees at Bank BRI tend to respond positively to matters related to their work and subjectively feel their well-being. Therefore, all of the company's support helped to increase the millennials employees' psychological capital and subjective well-being, which led to their high career commitment."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Patricia Geulebert
"Upaya Pemerintah dalam menekan angka pengangguran diwujudkan dengan program magang, salah satunya, yakni dengan hadirnya Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang diadakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value terhadap loyalty intention melalui job satisfaction Studi Pada Alumni Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui teknik snowball sampling pada 168 responden yang didapatkan melalui online questionnaire kemudian didukung dengan wawancara mendalam dengan beberapa alumni peserta magang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Teknik pengukuran pada penelitian ini diperoleh menggunakan SPSS dan PLS-SEM sehingga memperoleh hasil yang lebih spesifik sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value berpengaruh secara positif signifikan terhadap job satisfaction serta loyalty intentions pada alumni peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

One of the government's efforts to reduce the numbers of unemployment is by creating the internship program, namely Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) held by the Ministry of Badan Usaha Milik Negara (BUMN) and Forum Human Capital Indonesia (FHCI). This study aims to analyze the effect of perceived value on loyalty intentions through job satisfaction. Studies on Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship. This study uses an approach with snowball sampling technique on 168 respondents obtained by an online questionnaire and supported by in-depth interviews on several alumni of Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship. The measurement technique in this study was using SPSS and PLS-SEM so as to obtain more specific results so that the results showed that perceived value had a significant positive effect on job satisfaction and loyalty intentions among alumni of Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Caroline Felita
"Dewasa ini, persaingan antar e-commerce di Indonesia berlangsung sangat ketat. Persaingan e-commerce Indonesia dilatarbelakangi oleh ambisinya untuk memiliki tingkat keterlibatan pengguna yang tinggi. Guna meningkatkan engagement dan mengupayakan tumbuhnya brand attitude pengguna yang positif, saat ini beberapa e-commerce di Indonesia telah menggunakan gamification sebagai bagian dari open innovation, termasuk Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gamification terhadap intention of engagement dan brand attitude. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis keterlibatan pengguna pada aktivitas gamification sebagai proses open innovation dibidang pemasaran. Metode penelitian adalah kuantitatif. Kuesioner disebarkan kepada 170 responden dan dianalisa menggunakan SEM-PLS. Hasil dari penelitian ini adalah dimensi perceived enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention of engagement dan brand attitude. Dimensi perceived usefulness dan perceived social influence hanya berpengaruh pada brand attitude. Adapun perceived ease of use tidak berpengaruh signifikan terhadap intention of engagement dan brand attitude. Pada konteks partisipasi pengguna dalam open innovation, kolaborasi antara pengguna dan Shopee tampaknya belum memiliki tingkat keterlibatan yang kuat. Pada dimensi protection, semua game yang dihadirkan di Shopee Games telah memenuhi unsur perlindungan atas kekayaan intelektual, yang mengindikasikan adanya unsur keunikan ideation sebagai bagian dari keberlangsungan praktik open innovation.

Nowadays, e-commerce in Indonesia faces an intense competition. The Indonesian e-commerce competition is motivated by its ambition to have a high level of user engagement. To increase engagement and strive for the growth of a positive user brand attitude, several e-commerce companies in Indonesia have used gamification as part of open innovation, including Shopee. This study aims to analyze the effect of gamification on the intention of engagement and brand attitude. This study also aims to analyze gamification as an open innovation process in the marketing sector. The research method is quantitative. The questionnaire was distributed to 170 respondents and analyzed using SEM-PLS. This study indicates that perceived enjoyment has a positive and significant effect on the intention of engagement and brand attitude. Perceived usefulness and perceived social influence only affect brand attitude. Meanwhile, perceived ease of use does not significantly affect intention of engagement and brand attitude. As for the context of the user's participation in open innovation, the collaboration between users and Shopee does not appear to be strong. In the protection dimension, all games presented at Shopee Games have fulfilled the intellectual property element, indicating the uniqueness of the ideation in the open innovation process."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bima Eka Restu Irawan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh leadership, work design, training and development, recognition dan work life balance terhadap employee engagement di masa pandemic COVID-19 karyawan Kantor Pusat PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Penelitian ini menggunakan pendekatan mixed method yaitu dengan melakukan survei kepada 285 karyawan karyawan Kantor Pusat PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan wawancara terhadap beberapa karyawan Kantor Pusat PT Adhi Karya (Persero) Tbk tersebut. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan program SPSS dan dianalisis dengan metode regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara leadership, work design, training and development, recognition dan work life balance terhadap employee engagement secara parsial dari responden penelitian. Besarnya pengaruh antara kelima variabel tersebut terhadap employee engagement adalah sebesar 83,1% dan 16,9% lainnya dipengaruhi variabel lain diluar penelitian. Variabel training and development memiliki pengaruh yang paling besar diantara variabel-variabel lainnya, yaitu sebesar 75,6 % dan variabel work design memiliki pengaruh yang paling kecil diantara variabel-variabel lainnya, yaitu sebesar 48,7%. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya untuk terus meningkatkan dan mengoptimalkan employee engagement pada Kantor Pusat PT Adhi Karya (Persero) Tbk, terutama dari sisi work design. Selain itu, juga diperlukan penelitian lebih lanjut terhadap faktor-faktor lainnya yang juga berpengaruh terhadap employee engagement penghasilan untuk dapat mendorong employee engagement secara maksimal.

This study aims to analyze the effect of leadership, work design, training and development, recognition and work life balance on employee engagement during the COVID-19 pandemic for employees of PT Adhi Karya (Persero) Tbk Head Office. This study uses a mixed method approach by conducting a survey of 285 employees of the Head Office of PT Adhi Karya (Persero) Tbk and interviews with several employees of the Head Office of PT Adhi Karya (Persero) Tbk. The data obtained were then processed using the SPSS program and analyzed using a simple linear regression method. The results of this study indicate that there is an influence between leadership, work design, training and development, recognition and work life balance on employee engagement partially from the research respondents. The magnitude of the influence between these five variables on employee engagement is 83.1% and the other 16.9% is influenced by other variables outside the study. Thevariable training and development has the greatest influence among other variables, which is 75.6% and thevariable work design has the smallest effect among other variables, which is 48.7%. Therefore, efforts need to be made to continuously improve and optimize employee engagement at PT Adhi Karya (Persero) Tbk Head Office, especially in terms of work design. In addition, further research is also needed on other factors that also affect employee engagement income to be able to maximize employee engagement."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Geulebert, Patricia
"Upaya Pemerintah dalam menekan angka pengangguran diwujudkan dengan program magang, salah satunya, yakni dengan hadirnya Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang diadakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value terhadap loyalty intention melalui job satisfaction Studi Pada Alumni Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui teknik snowball sampling pada 168 responden yang didapatkan melalui online questionnaire kemudian didukung dengan wawancara mendalam dengan beberapa alumni peserta magang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Teknik pengukuran pada penelitian ini diperoleh menggunakan SPSS dan PLS-SEM sehingga memperoleh hasil yang lebih spesifik sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value berpengaruh secara positif signifikan terhadap job satisfaction serta loyalty intentions pada alumni peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

One of the government's efforts to reduce the numbers of unemployment is by creating the internship program, namely Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) held by the Ministry of Badan Usaha Milik Negara (BUMN) and Forum Human Capital Indonesia (FHCI). This study aims to analyze the effect of perceived value on loyalty intentions through job satisfaction. Studies on Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship. This study uses an approach with snowball sampling technique on 168 respondents obtained by an online questionnaire and supported by in-depth interviews on several alumni of Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship. The measurement technique in this study was using SPSS and PLS-SEM so as to obtain more specific results so that the results showed that perceived value had a significant positive effect on job satisfaction and loyalty intentions among alumni of Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadira Ruri Kusuma Putri
"Tesis ini membahas bagaimana strategi daya saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah (UMKM), berbasis kearifan lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi daya saing berbasis kearifan lokal, studi pada UMKM kain batik belimbing dewa Depok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif Soft Systems Methodology (SSM). Pengambilan data dilakukan melalui wawancara mendalam pada tataran makro, meso, dan mikro. Terdapat tujuh tahapan analisis data, mulai dari pemetaan masalah melalui rich picture, penyusunan conceptual model melalui root definitions, perbandingan conceptual model dengan dunia nyata, hingga action plan. Permaslahan dalam UMKM Batik Depok adalah 1) kurangnya pengetahuan tentang pasar dalam hal daya saing, 2) Strategi pemasaran yang tidak efektif, 3) Sumber daya manusia yang terbatas dan akses ke sumber daya produktif, Saran yang dapat diberikan antara lain: pelatihan untuk pengrajin baru. Pemberdayaan Pengelola Desa Pengrajin secara optimal dan inovasi produk, memperkuat peranan koperasi dan asosiasi, penambahan pelatihan strategi digital untuk produk dengan segment terbatas di Depok.

This thesis discusses how the competitiveness strategy of Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs), based on local wisdom. This research aims to analyse the competitiveness strategy based on local wisdom, a study on the batik cloth SMEs of Depok god Belimbing. This research uses the Soft Systems Methodology (SSM) qualitative method. Data were collected through in-depth interviews at the macro, meso, and micro levels. There are seven stages of data analysis, starting from mapping problems through rich pictures, preparing conceptual models through root definitions, comparing conceptual models with the real world, to action plans. The problems in Batik Depok MSMEs are 1) lack of knowledge about the market in terms of competitiveness, 2) ineffective marketing strategies, 3) ineffective marketing strategies, and 4) ineffective marketing strategies. Ineffective marketing strategies, 3) Limited human resources and access to productive resources, Suggestions that can be given include: training for new craftsmen. Optimal empowerment of Artisans Village Management and product innovation, strengthening the role of cooperatives and associations, additional digital strategy training for limited segment products in Depok."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6   >>