Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Edo Rissandi
Abstrak :
[Peningkatan situs jejaring sosial telah menawarkan perkembangan ke paradigma e-commerce lain yang disebut s-commerce (social commerce). Scommerce adalah bagian dari e-commerce dan menggunakan media jejaring sosial online untuk interaksi sosial dan kontribusi pengguna untuk mendorong pembelian online dan menawarkan berbagai macam barang dan jasa. Di tahuntahun belakangan telah terlihat perkembangan cepat s-commerce di Indonesia, namun perkembangan ini masih termasuk berbagai isu terkait transaksi, misalnya, tidak ada alat angkut dan penyampaian hal yang salah. Secara khusus, kepercayaan pembeli yang merujuk kepada sikap dan niat beli konsumen, menjadi faktor penting untuk pencapaian keberhasilan perusahaan s-commerce, mewajibkan organisasi ini untuk berusaha meraih kepercayaan, sikap dan niat beli konsumen. Penelitian ini mengakui reputasi dan rujukan promosi mulut-ke-mulut sebagai elemen kunci kualitas yang mempengaruhi kepercayaan, sikap dan niat beli konsumen Indonesia di s-commerce. Hasil penelitian dengan memperhitungkan sampel dari 171 pengguna s-commerce menunjukkan semua karakteristik faktor kunci (dengan pengecualian rujukan promosi mulut-ke-mulut pada niat beli) memiliki efek yang signifikan pada kepercayaan, sikap dan niat beli konsumen., The improvement of social networking sites has offered ascent to another e-commerce paradigm called s-commerce (social commerce). S-commerce is a subset of e-commerce and uses online social networking media for social interactions and user contributions to encourage the online purchasing and offering various items and services. Late years have seen the quick development of s-commerce in Indonesia, yet this development has included various transaction-related issues, for instance, no conveyance and the conveyance of wrong things. Specifically, shoppers' trust, as it prompts attitude and purchase intention, has turn into an essential factor for the success achievement of scommerce firms, obliging these organizations to endeavor consumers' trust, attitude and purchase intention. This study recognizes reputation and word-ofmouth referral as the key element qualities that impacts Indonesian purchasers' trust, attitude and purchase intention in s-commerce. The results of the research taking into account a sample of 171 s-commerce users demonstrate all the key factor characteristics (with the exception of word-of-mouth referral on purchase intention) had significant effects on consumers' trust, attitude and purchase intention.]
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59311
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sayyidah Fithrie Umami Syuhada
Abstrak :
[Zero moment of truth sebagai aktivitas pencarian informasi secara online sebelum melakukan pembelian sudah menjadi bagian dari perilaku konsumen Indonesia masa kini. Pencarian informasi melalui media elektronik berbasis internet terbukti memiliki dampak signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dalam sebuah eksperimen kepada 181 orang dilanjutkan dengan pengisian kuesioner untuk dianalisis menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian memperkuat kerangka penelitian bahwa source credibility, argument quality, dan perceived quantity of online review memiliki pengaruh yang berbeda tergantung variasinya terhadap pembentukan minat konsumen mengunjungi restoran yang ia baca ulasannya di internet. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi konsumen, perusahan opinion platform, dan pengusaha restoran., Today Indonesian consumer used online information research activity to guide them at pre-purchase-moment as a zero moment of truth behavior. Information seeking from digitally-archived medium with internet basis proved to have a significant impact on decision-making process. The model is statistically tested using Independent sample t-test from questionnaire filled by 181 participants formerly provided with an experiment. The findings of the study confirmed that source credibility, argument quality, and perceived quantity of review contributed differently to consumer behavioral intention to visit restaurant. The implication of these findings benefits consumer, opinion platform, and restaurant management.]
2015
S59680
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Milla Sepliana Setyowati
Jakarta: Prenadamedia Group, 2016
657 PEN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kicky Rezza Gustyaningrum, auhtor
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif strategi placement yang dilakukan melalui media video musik terhadap brand choice dan purchase intention. Penelitian ini menggunakan 4 (empat) video musik yang telah dimanipulasi, yaitu Raisa dikombinasikan dengan H&M, Hivi dikombinasikan dengan Kevas.co, Monkey To Millionaire dikombinasikan dengan Wrangler, dan Midnight Quickie dikombinasikan dengan Shining Bright. Sampel yang terkumpul adalah sebanyak 134 orang partisipan dengan menggunakan metode insidental sampling. Partisipan dalam penelitian ini adalah remaja-dewasa berusia 18 tahun ke atas yang berdomisili di Jabodetabek dan luar Jabodetabek. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan independent sample t-test. Hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa terdapat perbedaan brand choice dan purchase intention yang signifikan antar partisipan yang dihadapkan pada kondisi familiarity of brand tinggi dan rendah disandingkan dengan kondisi judgment of fit tinggi dan rendah. Selain itu, terdapat perbedaan purchase intention yang tidak signifikan ketika partisipan dihadapkan pada kondisi familiarity of brand tinggi dan rendah disandingkan dengan kondisi judgment of fit tinggi dan rendah. ......This study aims to determine the effectiveness of placement strategy that is done through the medium of music videos toward brand choice and purchase intention. This study uses four music videos that have been manipulated, those are Raisa combined with H&M, Hivi combined with Kevas.co, Monkey To Millionaire combined with Wrangler, and Midnight Quickie combined with Shining Bright. Samples collected were 134 participants using incidental sampling method. Participants in this study were young-adults aged 18 years and over who live in Jabodetabek and outside Jabodetabek. The data obtained and analyzed using independent sample t-test. This research found that there is a significant difference in brand choice and purchase intention between participants who are faced with the conditions of high and low familiarity of brand associated with the high and low judgment of fit. This research also found that there is no significant difference in purchase intention when participants are faced with the conditions of high and low familiarity of brand assoiciated with high and low judgment of fit.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59111
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hendra Ngalusi
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh norma hubungan yang dibedakan menjadi 2 jenis yaitu communal dan exchange, yang nantinya akan mempengaruhi purchase intention, WOM (word of mouth) dan attitude toward brand konsumen. Dalam penelitian ini akan ada 126 responden yang akan berpartisipasi dalam survey. Responden akan dibedakan menjadi 2 yaitu high user dan low user. Akan ada 2 jenis kuesioner yang masin-masing memiliki treatment untuk dua jenis norma hubungan, dan masing masing dengan respondennya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak ada interaksi antara jenis pengguna twitter dan jenis hubungan dan tidak ada perbedaan yang signifikan pada purchase intention, WOM (word of mouth) dan attitude toward brand konsumen untuk jenis hubungan, tetapi ada perbedaan yang signifikan utuk tipe pengguna twitter.
ABSTRACT
These studies examine the influence between relationship norm, communal and exchange relationship. There were 126 respondents who participated in this research. Those respondents will divided into two groups, high twitter user and low twitter user. There will be 2 kind of questionare that has its own treatment, communal and exchange. The result of this study is there will be no interaction between twitter usage intensity and relational type, and there is no significantly different in purchase intention, WOM intention, and attitude toward brand for relational type. But, there will be significantly different in twitter usage intensity.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S59958
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ibrahim Abbas
Abstrak :
Penelitian ini mencoba untuk melihat pengaruh dari adanya kompensasi yang diberikan maskapai saat terjadi keterlambatan melalui perspektif dari equity theory yaitu melihat sejarah dari hubungan pelanggan dengan maskapai. Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan yang maksimal menggunakan jasa penerbangan dalam 2 tahun terakhir. Penelitian dianalisis menggunakan metode kausal eksperimen dengan responden diberikan skenario yang telah diatur sedemikian rupa. Hasil penelitian kemudian diolah menggunakan metode uji beda independent sample t-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kompensasi dan tingkat hubungan pelanggan - maskapai memiliki pengaruh terhadap brand loyalty pelanggan baik secara sikap maupun perilaku untuk menggunakan maskapai terkait. ...... This study tries to look at the effect of the compensation provided in the event of airline delays through the perspective of equity theory by look at the history of the customer relationship with the airline. Respondents in this research were required to experience airline service maximum in the last 2 years. The result was analyzed using causal experiments where respondents were given a scenario that has been arranged. The results then processed using independent sample t-test. Results of the study showed that compensation and relationship level customer - airline had an effect on the customer's brand loyalty both attitudes and behavior to the related airline.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S59979
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Pradana Indraputra
Abstrak :
[Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan yang terbangun antara merek dan pelanggannya melalui komunitas brand online khususnya facebook fanpage, dalam kasus ini ialah Joko Widodo dan pemilihnya. Bagaimana variabel di dalam fanpage dapat mempengaruhi kengininan untuk memilih Jokok Widodo.Data untuk riset ini diperoleh dengan convenience sampling dan warga JABODETABEK yang menjadi sampelnya, sekitar 320 responden telah diambil untuk menjadi sampel. Tes hipotesis dilakukan dengan menggunakan SPSS 11.5 untuk windows.Penelitian ini menggunakan Facebook fanpage Joko Widodo sebagai salah satu alat kampanye beliau ketika dan setelah pemilu presiden yang lalu.Hasil dari riset ini menunjukkan pada akhirnya komponen ? komponen yang ada dapat mempengaruhi keinginan untuk memilih Jokowi. Hasil yang terdapat pada penelitian ini diharapkan berguna untuk penelitian berikutnya yang membahas kasus ini dan juga memberikan dampak positif terhadap konsultan marketing dan politik dan juga tim sukses dari figure politik dalam mengevaluasi bagaimana mereka me-manage strategi marketing mereka di media social terutama facebook fanpage.;The purpose of this study is to recognize how is the relationship that built through online brand community such as facebook fanpage between brand and consumers, in this case Joko Widodo and his voters. How the variables in the fanpage can affect willingness of voters to vote for Joko Widodo. Convenience sampling was used from JABODETABEK and around 320 respondentshas been taken. The hypotheses are tested by utilizing regression using the SPSS 11.5 for Windows. This research assesses Joko Widodo Facebook Fanpage as one of his campaign tools during and after the presidential election to gain voters sympathy.The results show that the components in the facebook fanpage in the end affect the willingness to vote of Jokowi?s facebook fanpage members. The findings in this research are useful for further research in this topic and also benefit the marketing or politic consultant and political figure?s campaign team to make an evaluation of how they manage their marketing strategy in social media especially in facebook fanpage. , The purpose of this study is to recognize how is the relationship that built through online brand community such as facebook fanpage between brand and consumers, in this case Joko Widodo and his voters. How the variables in the fanpage can affect willingness of voters to vote for Joko Widodo. Convenience sampling was used from JABODETABEK and around 320 respondentshas been taken. The hypotheses are tested by utilizing regression using the SPSS 11.5 for Windows. This research assesses Joko Widodo Facebook Fanpage as one of his campaign tools during and after the presidential election to gain voters sympathy.The results show that the components in the facebook fanpage in the end affect the willingness to vote of Jokowi’s facebook fanpage members. The findings in this research are useful for further research in this topic and also benefit the marketing or politic consultant and political figure’s campaign team to make an evaluation of how they manage their marketing strategy in social media especially in facebook fanpage. ]
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59074
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Salemba Empat, 2018
657 PRA
Buku Teks  Universitas Indonesia Library