Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Benny Kurniawan
"Keberadaan social media saat ini telah memberikan banyak sekali manfaat di berbagai aspek kehidupan manusia. Salah satunya keberadaan Twitter sebagai salah satu social media dengan pengguna terbanyak saat ini telah dimanfaatkan sebagai media pemasaran yang efektif. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh Soyjoy untuk melancarkan strategi viral marketing dan hal inilah yang membuat peneliti tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai strategi mereka.
Dalam makalah ini nantinya, peneliti ingin melihat dan mengetahui bagaimana Soyjoy dengan akun Twitter-nya, @soyjoyID, menjalankan strategi viral marketing mereka. Nantinya disini akan dilihat bagaimana Soyjoy melakukan promosi, pengenalan produk serta dalam hal menanggapi para followers akun Twitter mereka yang bertanya maupun berkomentar yang terintegrasi dalam viral campaign mereka, healthylicious.
Adapun tujuan kami meneliti fenomena healthylicious ini adalah untuk mengetahui teknik viral marketing yang dilakukan oleh Soyjoy dalam akun Twitter-nya yaitu @soyjoyID. Dari analisis ini akan dipelajari bagaimana cara membangun strategi pemasarannya melalui Twitter, sehingga strategi pemasaran yang dilakukan di Twitter berjalan efektif dan maksimal."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library