Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 42 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Achmad Kurniadi
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh budaya perusahaan dan etika kerja Islami melalui komitmen organisasi sebagai mediasi terhadap intensi meninggalkan organisasi karyawan. Penelitian menunjukan bahwa budaya perusahaan dan etika kerja Islami memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan, dan sebagai akibatnya memiliki pengaruh negatif terhadap intensi meninggalkan organisasi karyawan. Penelitian ini mengambil objek penelitian pada Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri dan karyawan yang bekerja penuh waktu sebagai subjek penelitian.

The objective of this study is to analyze the impact of corporate culture and Islamic work ethic through organizational commitment as mediator towards employee turnover intention. The study shows that corporate culture and Islamic work ethic is positively and significantly affect employee organizational commitment, and consequently brings negatively affect toward employee turnover intention. The object of this study is BKB Nurul Fikri, a learning guidance company and the subject is fulltime employee of this company.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46402
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Radytio Nugrahanto
"ABSTRAK
Laporan Magang ini dimaksudkan untuk menganalisis system pengelolaan kinerja yang digunakan
didalam perusahaan PT. Pertamina EP dengan penarikan partisipan melalui karyawan di kantor
pusat Jakarta.
Fokus Laporan Magang ini antara lain untuk memberikan laporan aktivitas magang selama tiga
bulan, dan juga untuk mengetahui bagaimana pandangan perumus sekaligus penerap pedoman
system pengelolaan kinerja serta pendapat dan pengalaman dari para partisipan karyawan selain
penerap terhadap proses pengelolaan kinerja, yang pada gilirannya akan digunakan untuk
membahas mengenai bagaimana proses pengelolaan kinerja dilaksanakan serta apakah
berdasarkan teori system pengelolaan kinerja dan prosesnya sudah efektif. Metode penelitian
kualitatif digunakan dengan melakukan wawancara terhadap beberapa karyawan yang lingkup
kerjanya berada didalam Departemen Sumber Daya Manusia. Selain itu, pengetahuan juga didapat
melalui presentasi pedoman yang diberikan pembimbing magang.
Dalam penelitian ditemukan bahwa proses pengelolaan kinerja terganggu dalam pengolahan nilai
akhir pegawai dengan isu subjektivitas. Meskipun begitu, pada tahap-tahap lain dalam proses
pengelolaan kinerja ditemukan telah efektif. System sendiri secara garis besar terbagi tahap
pembuatan standar, tahap pengampuan kinerja, dan tahap umpan balik serta perjanjian pegawai."
Lengkap +
2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Puspaningrum
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh servicescape terhadap emotional states, perceived value dan behavioral intention konsumen The House of Raminten Café Cabang Kotabaru Yogyakarta. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Pendekatan kuantitatif menggunakan sampel sebanyak 164 pengunjung The House of Raminten Café Cabang Kotabaru Yogyakarta dengan nonprobability sampling serta teknik convenience sampling.Pendekatan kualitatif dilakukan dengan indepth interview kepada 10 responden yang pernah berkunjung ke The House of Raminten Café Cabang Kotabaru Yogyakarta.Instrumen penelitian kuantitatif menggunakan kuesioner yang dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian kuantitatif menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari servicescape terhadap positive emotion. Selain itu, servicescape berpengaruh negatif terhadap negative emotions (partly supported). Positive dan negative emotion juga mempunyai pengaruh signifikan terhadap behavioral intention. Servicescape juga berpengaruh terhadap perceived value (partly supported). Perceived value berpengaruh secara signifikan terhadap behavioral intention. Emotional States baik positive maupun negative emotion berpengaruh secara signifikan terhadap perceived value.

The objective of this research is to analyze the influence of servicescape towards emotional states, perceived value, and behavioral intention by consumers of The House of Raminten Cafe Kotabaru Yogyakarta. This research applies quantitative and qualitative approach. Quantitative approach was conducted by using 164 sample of visitors of The House of Raminten Cafe Kotabaru Yogyakarta, which was collected nonprobability sampling and convenience sampling technique. Qualitative approach was conducted with indepth interview to 10 respondents who have visited The House of Raminten Cafe Kotabaru Yogyakarta. Quantitative research instrument used were questionnaire and was analyzed using Structural Equation Modelling (SEM).
This research result that servicescape has significant influence towards emotion. Servicescape also had negative influence towards negative emotions (partly supported). Both of positive and negative emotion also have significant influence towards behavioral intention. Servicescape also has influence towards perceived value (partly supported). Perceived value has influence towards behavioral intention. Emotional states even positive or negative emotion has influence significantly towards perceived value.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44526
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eva Siti Amsiah
"Penggunaan Service Blueprinting dibutuhkan untuk melihat alur proses kerja yang ada di sebuah organisasi jasa, bahkan instansi pemerintah yang notabennya melayani masyarakat. Balai Kalibrasi merupakan instansi pemerintah yang melayani masyarakat berupa jasa sertifikasi. Penelitian ini mengidentifikasi penerapan proses design yang ada di Balai Kalibrasi PPMB dan menganalisa service blueprinting pelayanan tersebut. Hasil penelitian ini menyatakan belum ada penerapan service blueprinting pada pelayanan jasa di Balai Kalibrasi dan terdapat dua alur pelayanan yaitu internal dan ekternal. Dengan mengidentifikasi service blueprinting, diharapkan dapat membantu manajemen Balai Kalibrasi dalam menemukan komponen, titik rawan gagal dan titik jeda pada proses pelayanan tersebut. Diketahui dalam penelitian ini bahwa diidentifikasikan terdapat dua titik rawan dan lima titik jeda pada pelayanan jasa secara internal, sedangkan eksternal terdiri dari dua titik rawan gagal dan enam titik jeda. Solusi yang dapat dilakukan adalah melakukan redesign process. Dengan redesign process kepuasan pelanggan akan meningkat sehingga mempengaruhi pendapatan yang akan diterima negara.ganalisa service blueprinting pelayanan tersebut. Hasil penelitian ini menyatakan belum ada penerapan service blueprinting pada pelayanan jasa di Balai Kalibrasi dan terdapat dua alur pelayanan yaitu internal dan ekternal. Dengan mengidentifikasi service blueprinting, diharapkan dapat membantu manajemen Balai Kalibrasi dalam menemukan komponen, titik rawan gagal dan titik jeda pada proses pelayanan tersebut. Diketahui dalam penelitian ini bahwa diidentifikasikan terdapat dua titik rawan dan lima titik jeda pada pelayanan jasa secara internal, sedangkan eksternal terdiri dari dua titik rawan gagal dan enam titik jeda. Solusi yang dapat dilakukan adalah melakukan redesign process. Dengan redesign process kepuasan pelanggan akan meningkat sehingga mempengaruhi pendapatan yang akan diterima negara.

The using of Service Blueprinting is necessary to see the work process flow existing in a service organization, including a governmental institution of which responsibility is to serve the people. Testing and Calibration Laboratories is a governmental institution serving the people by providing certification service. This research identifies the application of design process in Testing and Calibration Laboratorie of Center for Quality Control of Goods (Balai Kalibrasi PPMB) and analyzes its service blueprinting. This research found the absence of the application of service blueprinting in Balai Kalibrasi PPMB as well as two service flows, i.e. the internal and external ones. By identifying the service blueprinting, this research is expected to help the management of Balai Kalibrasi PPMB to find the components, failure points, waiting points in the service process. Also found in this research was the identification of two failure points and five waiting points in the internal service flow, while the external one has two failure points and six waiting points. The solution is to redesign process. By doing so, consumer satisfaction will increase thus affecting the national income."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45296
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Djamaludin
"Skripsi ini membahas faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian (purchase intention) konsumen terhadap produk PT. Pembangunan Jaya Ancol dengan melakukan studi kasus pada website PT. Pembangunan Jaya Ancol (www.ancol.com). Salah satu faktor yang memberikan pengaruh terhadap purchase intention adalah belief construct yang terdiri dari perceived price, perceived service, informational interpersonal belief, perceived self-efficacy, dan perceived resource facilitation. Kemudian, variabel-variabel pembentuk belief ini memberikan pengaruh terhadap sikap attitudinal construct, yakni attitude toward purchase, subjective norm, dan perceived behavioral control sehingga dapat memberikan pengaruh terhadap purchase intention. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Data penelitian diambil dari 185 responden yang tersebar di wilayah Jabodetabek.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari variabel informational interpersonal belief terhadap variabel subjective norm. Namun, variabel subjective norm tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, terdapat juga variabel perceived resource facilititation yang tidak memberikan pengaruh terhadap variabel perceived behavioral control.

This thesis discusses about factors that influence consumers? purchase intention toward PT Pembangunan Jaya Ancol?s products, using PT Pembangunan Jaya Ancol website (www.ancol.com) as case study. Factors that influence purchase intention are consist of perceived price, perceived service, informational interpersonal belief, perceived self-efficacy, and perceived resource facilitation. Variables of belief that influence attitudinal construct consist of attitude toward purchase, subjective norm, and perceived behavioral control, which influence purchase intention. Data was analyzed by Structural Equation Modeling (SEM). The Data was taken from 185 respondents from Jabodetabek areas.
Result of this research shows that there are significant influence from informational interpersonal belief variable and subjective norm variable. Subjective norm variable does not give significant influence to purchase intention. There is also perceived resource facilititation variable which doesn't give significant influence to perceived behavioral control variable.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44453
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Friska Prihartini
"Skripsi ini membahas mengenai bagaimana pengaruh NPL, Kredit Macet, Laba Bersih, dan Jumlah Kredit yang diberikan terhadap Penyisihan Kerugian kredit pada Bank di Indonesia pada periode tahun 2003 sampai dengan 2012. Data yang digunakan berupa laporan keuangan yang meliputi neraca, laporan laba rugi, dan laporan kualitas aktiva produktif. Dengan menggunakan metode Pooled Least Square, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara NPL, Kredit Macet, Laba Bersih, dan Jumlah Kredit yang diberikan terhadap Penyisihan Kerugian kredit pada Bank di Indonesia. Dimana NPL, Kredit Macet, dan Jumlah Kredit yang diberikan memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap Penyisihan Kerugian kredit. Sedangkan laba bersih memiliki pengaruh yang signifikan negatif terhadap Penyisihan Kerugian kredit. Pengaruh secara bersama-sama dapat dilihat pada hasil R2 bahwa variasi variabel NPL, Kredit Macet, Laba Bersih, dan Jumlah Kredit yang diberikan dapat menjelaskan variabel Penyisihan Kerugian kredit sebesar 59,36%.

The purpose of this research is to examined the effect of NPL, Bad Debt, Net Income, Total Loans & Advances for Loan Loss Provisions of Banks in Indonesia in the period of 2003 to 2012. The data used was in the form of financial statement which included a balance sheet, income statement, and earning asset quality. By using Pooled Least Square method, the research result shows that partially, there is a significant effect between NPL, Bad Debt, Net Income, Total Loans & Advances to Loan Loss Provisions of Banks in Indonesia. Whereas NPL, Bad Debt, and Total Loans & Advances have a significant positive effect on Loan Loss Provisions. Meanwhile, Net Income has a significant negative effect on Loan Loss Provisions. Collective influences can be seen in the result of R2 that the variable variation of NPL, Bad Debt, Net Income, Total Loans & Advances can explain the variable of Loan Loss Provisions at 59.36%."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46488
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadapdap, David Wilfrid
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa tentang bagaimana faktor-faktor tenaga kerja serta daya saing negara yang terdapat di Yordania dapat berpengaruh kepada daya tarik negara tersebut di dalam industry tekstil, apabila dibandingkan dengan daya tarik yang dimiliki Indonesia di dalam industry yang sama. Selanjutnya, penelitian ini akan meringkas perbedaan kondisi buruh yang bekerja di Indonesia dan Yordania dan menentukan bagaimana Indonesia dapat mengembangkan industri tekstil dalam negeri serta daya saingnya terhadap negara-negara lain dalam industry yang sama. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Data bersumber dari materi yang dipublikasikan, dari Better Work, dari BAPPENAS, serta dari interview mendalam dengan auditor bersertifikasi di bidang social compliance, beberapa manajer perusahaan, dan beberapa pekerja guna mendapatkan informasi lebih dalam tentang industri tekstil di Indonesia dan di Yordania. Dalam studi ini, ada beberapa faktor tenaga kerja yang dapat meningkatkan kinerja dari Indonesia dalam industry tekstil, misalnya kondisi bekerja yang mana berhubungan dengan waktu kerja karyawan, kompensasi dan keuntungan, keselamatan kerja dan kesehatan, serta diskriminasi dalam bekerja.

The purpose of this study is to critically compare labor factors and country competitiveness of Jordan and Indonesia that affecting its country attractiveness in the textile industry. This study will also discuss how Indonesia could improve its textile industry and become more productive than others.
This research is a quantitative descriptive research. The data were collected from the published materials, Better Work data, BAPPENAS data, and in depth ? interview with the certified social compliance auditors, factory managers, and some workers to earn more information on textile industry both in Indonesia and Jordan. The result of this study indicated that there are several labor factors that could boost up the Indonesian?s performance in Textile industry, such as working conditions which related to working time, occupational safety and health,compensation and benefits, and also discrimination.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46007
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sidharta
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk secara kritis membandingkan perbedaan antara Indonesia dan Vietnam pada Labor factor dan untuk menentukan variable apakah yang membuat daya saing negara Vietnam dalam industri TPT lebih tinggi dibandingkan dengan negara Indonesia dan juga untuk melihat apakah ada perbaikan dari sisi Labor factor di tahun 2013. Penelitian ini juga membahas bagaimana industri tekstil di Indonesia untuk menjadi lebih kompetitif di masa depan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Data didapat dari bahan yang telah di publikasi, Data Better Work, dan juga dari wawancara in-depth untuk memberikan wawasan terhadap masalah yang dihadapi oleh peneliti.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor labor factor Vietnam lebih baik dibandingkan dengan Indonesia secara keseluruhan. Hanya satu faktor bahwa Indonesia lebih baik dari Vietnam. Namun, kinerja Indonesia telah meningkat hampir di semua variabel.

The purpose of this study is to critically compare the differences between Indonesian and Vietnamese on working conditions and to define what labor factors made Vietnam?s country competitiveness in TPT industry is higher than Indonesia?s and also to figure whether there are an improvement of working condition by Indonesian textile company. This study also discuss how Indonesia could improve its textile industry to become more competitive in the future
This research is quantitative descriptive research. The data were collected from the published materials, Better Work data, and also from in-depth interview to give insight towards the problem that are faced by the researcher.
The result of this study indicated that Vietnam?s labor factor is better compared to Indonesia in overall. Only one factor that Indonesia is better from Vietnam. However, Indonesian performance has improved almost in all factors.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55456
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabil El Huseini
"ABSTRAK

Program magang merupakan salah satu strategi perusahaan untuk merekrut talent, dalam kasus ini adalah mahasiswa. Namun, terkadang mahasiswa enggan melanjutkan karir di perusahaan tersebut setelah magang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi intern intention to convert.

Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain kepribadian proaktif, intern-supervisor exchange (melalui teori kepemimpinan LMX), kesempatan belajar, kepuasan magang dan intern intention to convert. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM.

Responden dari penelitian ini adalah mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sebanyak 116 orang yang pernah menjalani program magang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepribadian proaktif memberikan dampak positif terhadap intern supervisor exchange yang memediasi kepribadian proaktif dengan kesempatan belajar dan kepuasan magang. Intern-supervisor exchange juga diketahui memberikan dampak positif terhadap kesempatan belajar dan kepuasan magang tetapi tidak memberikan dampak positif terhadap intern intention to convert. Kesempatan belajar juga tidak memberikan dampak positif terhadap intern intention to convert. Namun, kepuasan magang diketahui memberikan dampak positif terhadap intern intention to convert.


ABSTRACT

Internship is part of the strategy of the company to recruit talent, particularly from undergraduate students. However, sometimes the intern is not willing to continue their career in the company after the internship. This research aims to understand factors predicting intern intention to convert to become the employees of the company.

Variables that will be involved in this research are proactive personality of the intern, intern-supervisor exchange (through LMX theory of leadership), learning opportunities, internship satisfaction, and intern intention to convert.

Participant in this research are 116 undergraduate students at Faculty of Economics in University of Indonesia who have already taken part in internship program. The data is analyzed using PLS-SEM method. The results of research shows that proactive personality is positively related to intern-supervisor exchange, which mediates proactive personality with learning opportunities and internship satisfaction. The intern-supervisor exchange was positively related to the learning opportunities and the internship satisfaction but did not relate to the intern intention to convert. The learning opportunities were also not positively related to the intern intention to convert. However, the internship satisfaction was positively related to the intern intention to convert.

"
Lengkap +
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56865
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Samosir, Debora Kristin
"[Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan wholesale funding terhadap penyaluran pinjaman bank pada periode krisis. Penelitian ini menggunakan data laporan keuangan triwulanan dari bank umum yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan wholesale funding selama periode krisis secara signifikan berpengaruh negatif terhadap penyaluran pinjaman bank. Hal ini menandakan bank yang mengandalkan atau bergantung pada wholesale funding ketika krisis mengalami penurunan pinjaman lebih besar dibandingkan bank yang lebih sedikit menggunakan wholesale funding., This study aims to analyse the effect of wholesale funding use on bank lending activity during crisis. This study uses the data from financial statements of commercial banks which are listed on Indonesia Stock Exchange (IDX) from 2007 to 2010. The result shows that wholesale funding use during crisis significantly gives negative impact on bank lending. The result suggests that banks that rely heavily on wholesale funding during crisis contract lending more severely compared to banks that use less wholesale funding.]"
Lengkap +
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60481
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>