Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tri Agus Susanto
Abstrak :
Tesis ini merupakan pengkajian komunikasi politik kelompok penekan di Indonesia. PeneUtian ini berfokus pada bagaimana komunikasi politik KASUM di tengah resistensi pihak pihak Penelitian tentang pressure group masih sangat jarang. Umumnya yang diteliti lembaga pemerintah, partai politik atau lembaga bisnis, Beberapa pertanyaan yang dicoba untuk dijawab: Bagaimana strategi komunikasi politik KASUM kepada pemerintah dan publik di Indonesia. Bagaimana lembaga ini mampu terus bertahan selama lima tahun mengkampanyekan isu Munir, HAM dan dernokrasi. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan bersifat diskriptif. ......The focus of this study is political communication in Indonesia pressure group. The case study is in the Case Study Action and Solidarity Co:mmittee for Munit (KASUM). Not much study about political communication of pressure group fn Indonesia. Generally that study for political party, government or other political organization". The purpose of this study is to understand how KASUM stiH exist to promote Munir issue, how KASUM use media. This research is qualitative descriptive. The data were collected by means of deep interview.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T32410
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Gita Adinda
Abstrak :
Penelitian ini dilakukan atas dasar kesadaran akan semakin pentingnya pemahaman pemasar terhadap gaya hidup perempuan ibukota. Karena, kelompok konsumen perempuan saat ini sudah tidak bisa dipandang sebagai satu entitas tunggal. Faktor- faktor demografis jelas memengaruhi terjadinya perbedaan gaya hidup, namun faktor psikografis seperti Aktivitas, Minat, dan Opini, menjadi pembeda karakter di tiap kelompok konsumen. Maka dari itu, peneliti menggunakan variabel AIO (Activities, Interest, Opinion) dari Joseph T. Plummer (1974) sebagai kacamata dalam membaca karakteristik segmentasi konsumen dan analisis klaster sebagai alat ukur. Dengan menggunakan 112 responden perempuan Ibukota yang dipilih secara acak, penelitian ini berhasil membuat empat segmentasi konsumen gaya hidup perempuan Jakarta terdiri dari, Young Spirit yang didominasi oleh anak muda yang aktif dan juga impulsif, Adventures yang juga didominasi oleh perempuan muda yang sangat peduli dengan merek yang mereka kenakan, Mature Women yang berusia matang dan dekat dengan keluarga yang lebih setia dengan brand yang mereka kenakan, dan terakhir adalah Hard Working Girl yang didominasi oleh perempuan muda yang memiliki bijak dalam membelanjakan uangnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelompokan segmentasi gaya hidup perempuan ibukota agar pemasar bisa lebih memaksimalkan strateginya dalam menembus kelompok konsumen ini.
This research was conducted on the basic awareness of the importance understanding in the increasing marketers against women's lifestyle in the Jakarta. Because, the consumer group of women currently can not be viewed as a single entity. Demographic factors clearly influence the occurrence of differences in lifestyle, but factors such as psychographic such as activities, interests, and opinions, being the criterion of character in each consumer group. Therefore, researchers are using variable AIO (Activities, Interest, Opinion) from Joseph T. Plummer (1974) as a pair of glasses in the reading characteristics of consumer segmentation and cluster analysis as a tool of measurement. By using the 112 women respondents randomly selected in Jakarta, this research managed to make three consumer lifestyle segmentation Jakarta consists of women, Young Spirit which is dominated by young women whom active and impulsive on shopping, Adventures which is also dominated by a young woman who is very concerned with the brands they buy, Mature Women aged mature and close with family whom is loyal with the brands they knew, and the last is the Hard Working Girl dominated by young women who have to spend their money wisely. This research aims to know the classification of women's lifestyle segmentation capital so that marketers can better maximize his strategy in penetrating this consumer group.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T42932
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Unggul Wirawan
Abstrak :
Pada era digital, industri media cetak mengalami banyak perubahan. Media arus utama seperti surat kabar akhirnya harus beradaptasi dengan media baru. Dengan menyikapi persaingan yang kian ketat, surat kabar memilih strategi beradaptasi. Selain dengan pemasaran yang intens, strategi harian umum Suara Pembaruan bertahan bukan hanya dengan engandalkan berita-berita yang hangat dan lengkap. Akibat permintaan pasar yang kompleks, manajemen pun melakukan spesialisasi segmen pembaca. Penyusunan isi (content) pun dibuat terspesialisasi, sehingga khalayak pun semakin terkategori dan terfragmentasi. Sebagai upaya merespons pasar dan persaingan yang makin sengit, Suara Pembaruan juga merumuskan orientasi produksi pada pengemasan isi. Content Strategy Suara Pembaruan dikemas dalam rubrik rumor yang menjadi keunikan dalam persaingan surat kabar di industri media cetak. ......In the digital era, the print media industry has experienced many changes. Mainstream media such as newspapers eventually have to adapt to new media. By addressing fiercer competition, the newspaper chose it’s the adaptive strategies. In addition to the intense marketing, daily newspaper Suara Pembaruan survived not only by relying on the current dan updated news that is warm and full. Due to complex market demand, the management created specific segment of readers by setting up the content, so that audiences are increasingly categorized and fragmented. In an effort to respond to the market and the increasingly fierce competition, Suara Pembaruan also formulate production orientation on the packaging contents. Content Strategy of Suara Pembaruan is packaged within the political rumors column and that is what becomes SP’s uniqueness in the newspaper competition in the print media industry.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43953
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library