Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Weneng Sandewa
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility CSR terhadap kinerja kuangan perusahaan, pada perusahaan non-keuangan di kawasan ASEAN-5 Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina selama periode 2012-2016.Penelitian ini menggunakan model regresi Fixed Effect Model.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility CSR memiliki hubungan negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan-perusahaan non-keuangan di kawasan ASEAN-5. Artinya adalah, perusahaan yang memiliki CSR yang tinggi, akan menurunkan kinerja keuangan perusahaan.

The objective of this research is to analyze the impact of Corporate Social Responsibility CSR to the financial performance of the company, on non financial companies in the ASEAN 5 regions such as Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand and Philippines during the period 2012 2016. This research uses regression model of Fixed Effect Model. The results show that Corporate Social Responsibility CSR has a negative and significant relationship to the financial performance of non financial companies in the ASEAN 5 region. This means that, companies that have a high CSR, will reduce the company 39s financial performance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lumban Gaol, Memita Ristyani
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor spesifik perusahaan dan makroekonomi terhadap struktur modal perusahaan yang terdaftar di BEI pada periode 2013-2017. Variabel yang mewakili faktor spesifik perusahaan dalam penelitian ini adalah profitabilitas PRO, tangibilitas TAN, ukuran perusahaan SIZ, volatilitas pendapatan ERV, pertumbuhan perusahaan GRO, non debt tax shield NDT dan kas CSH. Faktor makroekonomi yang diuji adalah tingkat suku bunga INR, Produk Domestik Bruto GDP dan inflasi INF. Pengujian dilakukan dengan model regresi data panel dengan metode random effect dengan estimator generalized least square GLS. Hasil regresi yang dilakukan, menemukan bahwa variabel TAN dan NDT berpengaruh positif signifikan terhadap utang. Kemudian variabel INF ditemukan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap utang. Selanjutnya variabel PRO, SIZ dan GRO berpengaruh negatif dan signifikan terhadap utang dan variabel ERV, CSH, INR dan GDP berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap utang.

ABSTRACT
This study aims to determine the effect of company specific and macroeconomic factors on capital structure of non financial companies in Indonesia Stock Exchange period 2013 2017. The variables that represent company specific factors in this research are profitability PRO, tangibility TAN , siz SIZ , earning volatility ERV, growth GRO , non debt tax shield NDT and cash CSH. The macroeconomic factors tested were interest rate INR, Gross Domestic Product GDP and inflation INF. This study using panel data with random effect methods Generalized Least Square estimator to test the model. The result of this research found that TAN and NDT have positive and significant effect on leverage. Then INF has positive insignificant effect on leverage. Furthermore, the variables of PRO, SIZ and GRO have negative and significant effect on leverage and the variables of ERV, CSH, INR and GDP have negative insignificant effect on leverage."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M Naufal Muzakki Juliansyah
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku mahasiswa terhadap Kopinako dengan menggunakan 7Ps dari bauran pemasaran sebagai variabel indikator. Penelitian ini melibatkan 10 partisipan untuk diwawancarai. Pengumpulan data akan menggunakan wawancara semi terstruktur yang didasarkan pada protokol studi kasus. Penelitian ini menggunakan triangulasi lokasi dan anggota untuk validitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen terhadap Kopinako terutama dipengaruhi oleh faktor tempat yang bermitra dengan bukti fisik seperti aksesibilitas, suasana, arsitektur, dll. Sedangkan faktor berikut yang mempengaruhi perilaku konsumen Kopinako adalah faktor produk yang bermitra dengan harga. . Peneliti menemukan pola bahwa faktor tempat merupakan faktor yang mempengaruhi untuk menarik dan mempengaruhi niat konsumen seperti untuk belajar atau nongkrong. Sedangkan faktor produk dan harga merupakan faktor pendorong yang mempengaruhi konsumen apakah akan terjadi pembelian ulang atau tidak. Sesuai dengan hasil tersebut, pemasar dapat mengembangkan strategi pemasaran yang tepat dan alokasi sumber daya seperti berinvestasi di tempat sambil meningkatkan produk yang dapat membuat kedai kopi lebih unggul dari pesaing.

The purpose of this research is to study what factors that influences student’s behavior towards Kopinako using 7Ps of the marketing mix as the indicator variable. This research involves 10 participants to be interviewed. Data collection will using a semi-structured interview that is based on the study case protocol. This research uses a location and member triangulation for validity. The result showed that consumer behavior towards Kopinako mainly influenced by the place factor partnered with physical evidence such as the accessibility, the ambiance, the architecture, etc. while the following factor that influence the behavior of Kopinako consumer is the product factor partnered with the pricing. The researcher found a pattern that a place factor is the influencing factors to attract and influence consumer intention such as for studying or hanging out. While product and price factor are the drivers that influence consumer whether there will be a repeat purchase or not. Accordance to the result, marketers can develop appropriate marketing strategies and allocation of resources like investing on the place while improving the product that can make the coffee shop superior than competitors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rafie Naufaldi Rajab
"

Laporan magang ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membangun program komunikasi yang efektif untuk memastikan generasi muda memahami risiko yang terkait dengan berbagai produk keuangan. Dengan banyaknya produk keuangan saat ini, terdapat peluang besar bagi generasi muda untuk berinvestasi. Namun, produk-produk ini juga mempunyai risiko tersendiri. Laporan ini didasarkan pada pengalaman magang yang berfokus pada evaluasi media yang digunakan OJK, produk keuangan yang diperkenalkan, dan efektivitas inisiatif tersebut dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan generasi muda. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah upaya OJK dalam meningkatkan edukasi dan literasi keuangan telah berhasil. Analisis ini dilakukan dengan menggunakan berbagai teori pemasaran, antara lain Bauran Pemasaran 4P, Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP), Matriks Ansoff, The Value Equation dan Brand Trust, serta Sistem Informasi Manajemen Pemasaran (MIS). Evaluasi terhadap program OJK dan media yang digunakan untuk meningkatkan literasi dikaji secara mendalam melalui kerangka teori tersebut. Oleh karena itu, penulis mengajukan beberapa analisis dan rekomendasi mengenai bagaimana OJK dapat lebih meningkatkan program edukasi dengan menggunakan konsep pemasaran untuk mencapai literasi keuangan yang lebih baik di kalangan generasi muda. Dengan memanfaatkan teori-teori pemasaran ini, laporan ini menawarkan wawasan tentang bagaimana inisiatif pendidikan keuangan dapat dirancang dan diterapkan secara lebih efektif untuk memenuhi kebutuhan dan pemahaman generasi muda.


This internship report aims to analyze how the Financial Services Authority (OJK) builds effective communication programs to ensure that younger generations understand the risks associated with various financial products. With numerous financial products nowadays, there are significant opportunities for young people to invest. However, these products also carry inherent risks. The report is based on an internship experience focused on evaluating the media used by OJK, the financial products they have introduced, and the effectiveness of these initiatives in improving financial literacy among the young generation. The primary objective of this research is to determine whether OJK's efforts in enhancing financial education and literacy have been successful. This analysis is conducted using various marketing theories, including the 4Ps Marketing Mix, Segmenting, Targeting, and Positioning (STP), The Ansoff Matrix, The Value Equation and Brand Trust, and Management Information System for Marketing (MIS). The evaluation of OJK’s programs and the media used to increase literacy are thoroughly examined through these theoretical frameworks. Therefore, the author proposes some analysis and recommendations regarding how OJK can further improve its educational programs using marketing concepts to achieve greater financial literacy among the younger generation. By leveraging these marketing theories, the report offers insights into how financial education initiatives can be more effectively designed as well as implemented to address the needs and understanding of the young generation.

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library