Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Dian Puspita Sari
"
ABSTRAKKeyword adalah salah satu cara yang saat ini menjadi tren dalam kegiatan digital marketing dalam media Instagram yang dilakukan oleh para online shop. Pilihan kata atau keyword yang mereka gunakan adalah nama akun Instagram yang memiliki banyak followers yaitu akun @dagelan. Dagelan adalah sebuah akun Instagram yang menyajikan humor di dalamnya serta diklaim sebagai akun yang memiliki jumlah followers terbanyak di Indonesia sehingga dianggap efektif jika digunakan sebagai kata kunci untuk menarik konsumen. Banyak online shop menggunakan kata dagelan dalam profile Instagram mereka dan dan ketika seseorang mencari akun @dagelan dalam kolom search di Instagram, online shop tersebut akan ikut muncul. Ini merupakan sebuah cara baru dalam dunia digital marketing dengan media Instagram. Sebenarnya cara ini merupakan pengaplikasian teori komunikasi intrapersonal dan digunakan juga oleh mesin pencari Google dengan nama Google AdWords. Namun, Instagram memiliki cara yang lebih sederhana dan sangat mudah jika di bandingkan dengan Google AdWords.
ABSTRACTKeyword are one of the ways that is currently the trend in digital marketing activities in the media, especially Instagram by the online shop. Choice of words or keyword that they use is the Instagram account name that has a lot of followers that dagelan account. Dagelan is an Instagram account that presents the humor in it and claimed to be an account that has the largest number of followers in Indonesia so it is considered effective if used as keyword to attract consumers. Many online shops use the word of dagelan in their Instagram profile and and when someone is looking for @dagelan in the search field on Instargam, the online shop will also appear.This is a new way in the world of digital media marketing with Instagram. Actually it is an application of intrapersonal communication theory and is used also by the Google search engine as Google AdWords. However, Instagram has a more simple way and very easy when compared with Google AdWords."
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Farah Fauzia Nurul Andiyani
"
ABSTRAKPerkembangan teknologi yang semakin pesat mendukung perkembangan di berbagai bidang, salah satunya dalam bidang periklanan. Penggunaan endorser dalam beriklan pun kian marak dilakukan oleh brand dalam mempromosikan produk mereka, salah satunya melalui Instagram. Hal ini turut dilakukan oleh brand hijab untuk memerkenalkan produknya pada pasar yang lebih spesifik. Brand hijab tersebut menggunakan selebgram, seperti Puteri Hasanah Karunia, Fairuz Sakinah, dan Natasha Farani Attamimi. Ke tiga selebgram ini berasal dari latar belakang serta profesi yang berbeda, di mana akan dibandingkan melalui analisis teori social influence theory, key opinion leaders, source attractiveness, source credibility, dan product match-up.
ABSTRACTThe development of technology increasingly affecting people?s everyday lives, one of the affected field is advertising. Endorser in advertising is also become commonplace by the brand to promote their products, especially through Instagram. It is also participated done by hijab brand for introducing their products to more specific market. The hijab brand use selebgram, like Puteri Hasanah Karunia, Fairuz Sakinah, and Natasha Farani Attamimi. These selebgrams based on three different backgrounds and professions, which is will be compared by analysis through social influence theory, key opinion leaders, source attractiveness, source credibility, and product match-up theoretical."
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Gandesmita Tresniansi
"
ABSTRAKMedia sosial menjadi salah satu media pendukung bagi pemasar untuk beriklan di era saat ini Di Indonesia Instagram merupakan media sosial dengan aktivitas komersil yang sangat tinggi Strategi endorsement oleh non selebritis digunakan oleh pemasar melihat adanya pengaruh signifikan terhadap khalayak Efektivitas seorang endorser non selebritis dapat dilihat dari karakteristiknya yang dibentuk dari elemen kredibilitas atraktivitas dan kekuatan sebagai sumber pesan Akun Instagram milik Mega Iskanti megaiskanti memiliki karakteristik yang memenuhi keseluruhan elemen tersebut menunjukkan bahwa ia merupakan endorser non selebritis yang efektif dalam menyampaikan pesan kepada khalayak Efektivitas tinggi yang dimiliki akun megaiskanti berpengaruh terhadap sikap dan pembentukan asosiasi positif oleh khalayak kepadanya dan merek yang diiklankannya Mega Iskanti pun semakin digemari oleh para pemasar melihat adanya potensi akun tersebut lebih disukai dan diikuti oleh khalayak Sayangnya pada elemen kredibilitas akun megaiskanti masih menunjukkan penulisan yang kurang persuasif sehingga mengakibatkan khalayak sulit terhubung dengan endorser atau mereknya.
ABSTRACTIn this era social media is used as supporting media for advertising In Indonesia Instagram is a social media with the highest number of commercial activities Non celebrity endorsement is one of marketing strategies used by marketers as it has siginificant impact towards audiences Effectiveness of non celebrity endorser is analysable by seeing his her characteristics which is formed by source credibility source attractiveness and source power Mega Iskanti rsquo s Instagram account megaiskanti has characteristics that fulfill all of the elements above showing that she is an effective non celebrity endorser in terms of delivering messages to audience The high effectiveness of megaiskanti influences audiences rsquo attitude and positive association forming towards her and brands she advertised Mega Iskanti becomes one of marketers rsquo favorite endorsers as she is potential to be more likeable and followed by audiences Unfortunately megaiskanti doesn rsquo t perform well on building her credibility with lack of persuasive copywriting that can cause disengagement between audience and endorser or brands."
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library