Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 43 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mamonto, Stephanie A.
"Analisis Situasi - Rendahnya minat baca di kalangan anak muda Indonesia
- Kebangkitan sastra Indonesia
- Kurangnya media sebagai wadah penyalur kreativitas anak muda dalam menulis
Manfaat - Sebagai wadah untuk menyalurkan karya-karya sastra dari para penulis muda serta wadah untuk menemukan bibit-bibit baru penulis muda Indonesia berbakat
- Sebagai saluran untuk mencari informasi yang berkaitan dengan dunia sastra dan literatur Indonesia serta perbukuan pada umumnya
- Memperkenalkan aspek-aspek dunia sastra Indonesia kepada pembaca, khususnya anak muda secara menarik - Memperkaya khazanah pembaca tentang sejarah dan dunia seni sastra Indonesia pada umumnya
- Memberikan hiburan, inspirasi, serta kesenangan akan membaca dan menulis bagi para pembaca yang menyukai sastra Indonesia, sehingga tercipta generasi Indonesia yang bukan hanya penikmat tapi juga kreatif dan bisa mencipta
Tujuan - Menjadi wadah untuk anak muda berkreasi lewat tulisan
- Mengajak pembaca, terutama anak muda, agar lebih mengerti, mengenal, dan bisa mengapresiasi sastra Indonesia
- Menyebarkan gagasan bahwa sastra itu bukan milik kalangan tertentu saja dan memiliki aturan-aturan baku yang kaku
- Mendorong anak muda untuk semakin mencintai membaca dan menulis melalui sastra Indonesia
Strategi Menciptakan media cetak dalam format majalah full colour yang membahas sastra Indonesia dengan cara penyajian yang disesuaikan untuk pembaca anak muda dan dewasa yang masih berjiwa muda Khalayak Sasaran
- Utama: anak muda usia 21-30 tahun, SSE A-B, senang membaca buku, menulis, berkegiatan seni di waktu luangnya, menghabiskan waktu luangnya dengan pergi ke toko buku, nongkrong di kedai kopi dan browsing internet, berdomisili di DKI Jakarta dan Depok
- Kedua: calon pembaca berusia di atas 30 tahun dan di bawah 21 tahun, yang memang memiliki kegemaran menulis dan ketertarikan di dunia sastra Indonesia. Pesan Kunci ?Rumah Bermain Kata untuk Semua!?
Program - Nama majalah: RumahKata
- Konsep dasar: Sastra Indonesia: dari, oleh, dan untuk anak muda
- Data teknis:
 Format/ ukuran: 25,5 cm X 17,5 cm
 Jumlah halaman: 72 halaman (70 halaman isi +
cover)
 Warna: CYMK
 Jenis kertas: Art Carton 220 gr, laminating glossy
(sampul), Art Paper 120 gr (isi)
 Oplah (edisi perdana): 5.000 eksemplar
Jadwal Juli 2008 ? Januari 2009
Anggaran Pemasukan : Rp 903.000.000
Pengeluaran : Rp 520.900.000 ?
Perkiraan Laba : Rp 382.100.000
Evaluasi Melakukan evaluasi dengan melihat seluruh proses produksi

Situation Analysis
- The low level of the reading interest of Indonesian young adults? circle
- The resurgence of Indonesian literature
- The lack of the media as a forum to distribute young adults? creativity in writing
Advantage - As the forum to distribute literary works from the young writers as well as the forum to find new seeds of talented young Indonesian writers
- As the channel to look for information that is linked with the world of literature and Indonesian literature, as well as book matters, generally
- To introduce many aspects of the world of Indonesian literature to the readers, especially the young adults, interestingly
- Enriches the readers? treasury about the history and the world of Indonesian literature, generally
- Gives entertainment, inspiration, as well as the excitement of reading and wroting for the readers who likes Indonesian literature, so as make the Indonesian generation creative
Objective - To be the forum for young adults that?s created through writings
- Asks the readers, especially the young adults, to be more understood, knew, and could appreciate Indonesian literature
- Spreads the idea that the literature is not property of the certain circle and has stiff standard rules
- Pushes the young adults to increasingly love reading and wroting through Indonesian literature Strategy To create a print media in full colour magazine format that discusses Indonesian literature by means of the presentation that is matched for the young adults and mature readers who is still animated young
Target Market - Primary: the young adults age 21-30 years old, SSE A-B, like reading books, writing, doing art in their spare time, spending their spare time by going to the book shop, sitting idle in the cafe and browsing the internet, are domiciled at Jakarta and Depok
- Secondary: the prospective reader that are above 30 years old and under 21 years old, that indeed have writing as their hobby and interest in Indonesian literature Key Message ?House of Playing Words for All!?
Program - Magazine Title: RumahKata
- Basic concept: Indonesian literature: from, of, and for young adults
- Technical data:
 Format/ size: 25,5 cm X 17,5 cm
 Pages: 72 pages (70 content pages + cover)
 Colour: CYMK
 Paper: Art Carton 220 gr, laminating glossy (cover),
Art Paper 80 gr (content)
 Circulation (first edition): 5.000 copies
Schedule July 2008 ? January 2009
Budget Income : Rp 903.000.000
Expenses : Rp 520.900.000 ?
Estimate Profit : Rp 382.100.000
Evaluation Evaluation held by staff meeting and throughout production
process"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Fatkhiyah
"Berdasarkan riset melalui kuesioner yang dibagikan kepada 20 responden, didapatkan hasil bahwa komunitas hip hop memerlukan sumber informasi yang dapat mendidik seniman hip hop di Indonesia agar dapat memproduksi karya yang bersifat edutainment. Untuk itu, penulis membuat rancangan majalah online "Hip Hop Indonesia" yang terdiri dari 45 halaman. Majalah budaya ini bertujuan untuk berpartisipasi untuk memberikan informasi yang bersifat edutainment. Majalah ini akan menyajikan review/ulasan serta informasi seputar budaya hip hop dan elemennya yang berkembang di Indonesia meliputi rap, graffiti, breakdance, dan Disk Jokey (DJ). Liputan acara, tips, video, dan tautan informasi menjadi tema pendukung majalah online ini. Majalah online "Hip Hop Indonesia" bersifat edutainment yang tidak hanya memberikan edukasi namun juga memberikan hiburan bagi pembacanya karena mencakup konten video, music streaming, dan tautan. Majalah ini dapat mengembangkan kreatifitas anak Indonesia agar menghasilkan produk budaya (musik, lukisan, dan tari) yang mengandung unsur edutainment. Anggaran pengeluaran pada tahun pertama adalah sebesar Rp 711.565.800. Majalah ini diperuntukkan bagi laki-laki dan perempuan usia 16 - 35 tahun dan ditayangkan melalui situs "www.hiphopindonesia.com". Sebagai bentuk pengembangan majalah dalam mengikuti selera pasar, redaksi selalu mengadakan evaluasi secara berkala berupa evaluasi bulanan (tiap edisi) dan survey pembaca.

Based on the research by spreading questionnaire to 20 respondents, the Author got the result that hip hop community in Indonesia need edutainment informations to educate the activist of Hip hop culture. Therefore, the Author made a prototype of online magazine "Hip Hop Indonesia" with 45 pages. This cultural magazine is created to give edutainment informations. It will give review about hip hop cultere and its elements (rap, breakdance, grafity, and DJ) which are growing fast in Indonesia. Event coverage, tips, video, and links will be supporting articles in this magazine. As online edutainment magazine, "Hip Hop Indonesia" not only give informations to educate but also to entertain its readers by providing video, music streaming, and links This magazine will improve creativity of teenagers in producing edutainment culture product (music, painting, and dance). Total Expenditure of the first year is IDR 711.565.800. "Hip Hop Indonesia" online magazine is presented for men and women in the range of age around 16 - 35 years old and uploaded in "www.hiphopindonesia.com" website. As a form of development of magazine to follow the market tastes, the editor will always conduct a periodic evaluations in a form of monthly evaluations (each edition) and surveys of readers."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Siahaan, Retta Martina
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4925
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tyas Ambhika Jaya
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4965
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mamonto, Stephanie A.
2008
S5113
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Rakhmania Anindhita Pithaloka
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5269
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Swastika Hedi Sayekti
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5364
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dini Suryani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S5421
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>