Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hamid Abidin
Depok: Piramedia, 2004
361.8 HAM g (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Reisz, Tiffany
"After Will's death, her beloved husband, Faye Barlow drowned in such a fray that she was often unable to even go about her daily routine. However, when he got an offer to photograph the South Carolina coast, he accepted. After all, photography is the only thing left on him. In a remote beach town, Faye falls in love when she sees the beautiful Bride Island lighthouse despite being aged. He is also obsessed with the legend about the daughter of the lighthouse keeper who sank mysteriously until she was finally killed in 1921. Like a moth seeing the light, Faye was fascinated by the lighthouse for reasons she herself didn't understand. While visiting her one night, Faye is hit by a sudden wave. Unable to resist that enormous force, Faye is dragged into the past and enters into another woman's love story. His fate can be changed, the wounds of his heart can be restored. However, can Faye love two men at different times?"
Jakarta: PT Gramedia, 2022
823 REI n
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rose Mini Adi Prianto
"Pemerintah menyadari pentingnya kebutuhan pendidikan bagi rakyatnya agar siap menghadapi tantangan dalam era globalisasi yang tengah melanda dunia. Pendidikan dirasakan sangat penting untuk mengembangkan potensi seseorang. Tujuan pendidikan pada hakikatnya adalah mengusahakan suatu lingkungan dimana setiap anak didik diberi kesempatan untuk mewujudkan bakat dan kemampuannya secara optimal, sehingga ia dapat mewujudkan dirinya dan berfungsi sepenuhnya, baik sesuai dengan kebutuhannya maupun kebutuhan masyarakatnya (Utami Munandar, 1990). Oleh karena itu, pemerintah menekankan pentingnya pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia agar tercipta manusia Indonesia yang cerdas, kreatif dan berprestasi di berbagai bidang.
Hal ini tidak hanya berlaku untuk anak yang normal saja tetapi juga berlaku bagi anak-anak yang mengalami cacat maupun anak-anak dengan kemampuan dan kecerdasan yang luar biasa. Selama ini pemerintah telah mengusahakan berbagai pendidikan dan pelatihan ketrampilan bagi anak-anak cacat agar bisa maju dan berkembang. Dengan mengusahakan berbagai sarana dan alat bantu yang dibutuhkan. Namun bagi anak-anak dengan kemampuan yang unggul belum dapat mengembangkan potensinya dalam suatu sekolah khusus karena pemerintah selama ini hanya menyediakan sekolah-sekolah umum, sehingga anak-anak dengan kemampuan unggul berkembang bersama anak-anak normal. Anak-anak yang tergolong cerdas dan berbakat menjadi kurang dapat mencapai prestasi yang seharusnya ditampilkan karena rangsangan yang kurang sesuai. Sedangkan mereka memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan sesuai bakat dan minatnya.
Sistem pendidikan di Indonesia pada dasarnya juga mendukung perlunya perhatian khusus bagi anak-anak yang mempunyai kemampuan dan kecerdasan luar biasa. Hal ini telah dikemukakan dalam GBHN tahun 1993 dan Pasal 8 ayat 2 UU Pendidikan No. 11 tahun 1989.
Secara implisit hal-hal tersebut mengisyaratkan perlunya menyelenggarakan sekolah unggul sebagai salah satu alternatif untuk melayani anak-anak yang berbakat unggul, atau disebut juga anak-anak dengan kemampuan dan kecerdasan luar biasa.
Secara khusus, sekolah unggul bertujuan menghasilkan keluaran pendidikan yang memiliki keunggulan dalam hal-hal sebagai betikut, yaitu (a) keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; (b) nasionalisme dan patriotisme yang tinggi; (c) wawasan IPTEK yang mendalam dan luas; (d) motivasi dan komitmen yang tinggi. "
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2000
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Aritonang, Buha
Jakarta: Pusat Bahasa. Departemen Pendidikan Nasional, 2009
499.221 ARI k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Aritonang, Buha
Jakarta: Pusat Bahasa, Departemen Pendidikan Nasional, 2000
499.25 ARI v
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dheni Koerniawan
"Metode pembelajaran yang diberikan pada bangku Sekolah Menengah Umum (SMU) berbeda dengan metode yang diterapkan saat duduk di bangku Perguruan Tinggi. Saat memasuki jenjang perguruan tinggi, mahasiswa dituntut untuk terlibat secara aktif dalam belajar mandiri. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi gaya belajar, strategi belajar, dan tingkat adaptasi mahasiswa terhadap perubahan metode belajar yang terjadi. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif sederhana dengan sampel 56 responden mahasiswa regular 2005 FIK UI. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Hasil penelitian didapat sebanyak 12 mahasiswa (21,43%) memiliki tingkat adaptasi rendah, 31 mahasiswa (55,36%) tingkat adaptasi sedang, dan 13 mahasiswa (23,21%) tingkat adaptasi tinggi. Mayoritas mahasiswa (43%) mempunyai gaya belajar visual. Hasil penelitian ini dapat menjadi dasar untuk penyusunan Satuan Acara Pembelajaran terkait metode pembelajaran yang digunakan, juga dasar untuk penelitian selanjutnya yang mengkaji hubungan antara pengaruh strategi belajar dan prestasi mahasiswa."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2006
TA5517
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Novie Susanto
"This paper presents a continuing study of the human cognitive aspect application in the technical systems. The last
studies design a human-centered design based on the German culture. The result shows a significant difference of
human performance between Germans and Indonesians. Therefore, this study examines the human cognitive model
based on Indonesian culture to investigate whether the different cognitive model based on the culture aspect can
improve the human performance. The study was conducted on 60 people classified by age, young (16-34 years old) and
old (older than 34 years old). Participants render predictions on an assembly activity for two interim states of two
different types of products which are the Builderific brick and the Pulley Release based on four types of the assembly
strategy model (Reference, Combination, Human Behavior 1, and Human Behavior 2). The dependent variables are
prediction time, mental workload, and predictive accuracy. The results show that the models of human assembly
strategies and the products have significant influences on mental workload and predictive capability. The age variable
significantly influences mental workload, performance, and prediction capabilities."
[Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
AJ-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Yayah Bachria Mugnisjah Lumintaintang
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1998
499.221 LUM b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Salemba Medika, 2018
616.979 2 ASU
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Hermawati
2011
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>