Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 70 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Budiman
Abstrak :
Flap kulit memegang peranan yang sangat penting dalam bedah rekonstruksi. Nekrosis flap, tentu saja akan menyebabkan gagalnya program rekonstruksi disamping meningkatkan morbiditas penderita, biaya perawatan dan lama perawatan. Berbagai teknik untuk meningkatkan kehidupan flap telah lama dicoba dengan memanipulasi jaringan flap. Salah satu teknik yang terbukti efektif adalah pengondisian dengan prosedur tunda bedah. Prosedur ini menyebabkan terjadinya relatif iskemia yang merangsang perubahan anatomis maupun fisiologis pembuluh darah flap sehingga lebih tahan terhadap kondisi iskemia ketika ditransfer. Walaupun efektifitas prosedur tunda tidak diragukan, teknik ini relatif jarang dilakukan dalam praktek klinis karena beberapa alasan ketidak-praktisan. Pada studi ini dicoba altematif prosedur tunda yang relatif sederhana, yaitu dengan hanya melakukan undermining melalui insisi kecil di salah satu sisi panjang flap yang menyebabkan terputusnya pembuluh darah perforator yang berjalan tegak lurus dari dasar flap, sehingga terjadi iskemia relatif yang mirip dengan fenomena tunda. DiIakukan penelitian pada 51 ekor tikus dengan membuat disain flap berukuran 2 x 7 cm pada punggungnya. Proses tunda dilakukan selama 7 hari, kemudian viabilitas flap diamati setelah 7 hari pasta tunda. Flap yang nekrosis ditandai dan dihitung luasnya dengan Program Auto CAD Map sehingga didapatkan persentasi luas flap yang viabel. Dengan Uji Kruskal-Wallis dapat disimpulkan bahwa prosedur tunda dengan undermining melalui insisi kecil tidak berbeda bermakna dengan prosedur konvensional (p-0,05), namun lebih efektif dan efisien untuk dikerjakan. Prosedur ini sebenarnya tidak asing dilakukan oleh ahli bedah plastik misalnya dalam mempersiapkan suatu pocket implan maupun dalam memasang tissue ekspander, namun belum banyak disadari bahwa tindakan ini dapat dijadikan sebagai alternatif prosedur tunda flap yang cukup efektif dan efisien.
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siahaan, Dulvan
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh positif dan signifikan dari variabel karakteristik social commerce (s-commerce) yang terdiri dari reputation, size, information quality, transaction safety, communication, economic feasibility dan word of mouth referral terhadap trust, serta variabel trust terhadap trust performance yakni purchase intention dan word of mouth intention pada media sosial. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksploratif dan deskriptif yang dilakukan satu kali dalam satu periode. Responden penelitian ini diambil dengan metode survey dengan alat bantu kuesioner terhadap social media user dengan aktivitas online shop. Model penelitian dengan sembilan hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa reputation, economic feasibility dan transaction safety berpengaruh signifikan dan positif terhadap trust pada media sosial. size, communication dan information quality tidak memiliki pengaruh terhadap trust pada media sosial serta trust berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention dan word of mouth intention.
ABSTRACT
The purpose of this study is to prove the impact and relation from characteristics of social commerce (s-commerce) which is consist of reputation, size, information quality, transaction safety, communication, economic feasibility and word of mouth referral toward trust, and also trust toward trust performance which is consist of purchase intention and word of mouth intention in social media environment. This research uses exploratory and descriptive design research conducted in one time period (cross sectional design). Respondents collected by survey with questionnaire tools who have account of social media. The nine-hypotheses research model in this research model study are tested with Structural Equation Modeling (SEM). The study states that the reputation, economic feasibility and transaction safety significant and positive impact on trust in social media. Size, communication and information quality have no effect on trust in social media, and then trust have a positive significant effect on purchase intention and word of mouth intention.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53563
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bestari Nurfitriana
Abstrak :
Partisipasi konsumen merupakan bagian yang penting dalam proses pemasaran. Di era teknologi ini, internet yang tidak dapat lagi dipisahkan dalam kehidupan manusia modern memberi warna baru dalam perilaku konsumen di dunia maya sehingga topik tersebut semakin penting untuk dipelari. Komunitas virtual pun bermunculan, salah satunya dalam jenis social media seperti Twitter. Di Indonesia, Twitter digunakan masyarakat untuk berkomunikasi dan berbagi informasi dengan banyak orang. Perusahaan menggunakan Twitter sebagai media dalam melakukan promosi dan komunikasi kepada pelanggan. Namun masih banyak akun Twitter perusahaan yang pengelolaannya kurang efektif dalam menarik partisipasi konsumen mereka karena kurangnya pemahaman terhadap perilaku konsumen di komunitas virtual. Penelitian ini di desain untuk meneliti value perception terhadap social influence variable yang mengarah pada pengambilan keputusan dan partisipasi konsumen. Penelitian berdasarkan survei ini menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dan offline kepada pengguna Twitter yang merupakan follower dari akun produk di Indonesia. Hasil yang didapatkan mendukung model penelitian, dimana salah satunya adalah value perception berpengaruh besar terhadap group norms di dalam komunitas sehingga pengguna merasa lebih bersatu di dalamnya. Peneliti juga menyimpulkan temuan riset ini dalam implikasi manajerial dan saran penelitian ke depannya.
Consumer participation is an important part of marketing process. In this technology era, internet is inseparable nowadays in modern human life that gives new meaning on consumer behavior in virtual world, consequently that topic became more important to be studied. Virtual communities then mushroomed, one of them, in social media type, is Twitter. In Indonesia, people use Twitter for communicating and sharing information with other users. Companies use it as the medium in promotion and communication with their consumers. However, many companies do not manage their Twitter account effectively to attract consumer participation (in this case, Twitter user who followed the company account)astheir lack of understanding of consumer behavior in virtual community. This study was designed to examine the influence of value perception to social influence variable that lead to create decision making and participation of consumers. This surveybased study used online and offline questionnaires to Twitter users who are followers of companies account in Indonesia. The results are supporting the study model, one of them is that value perception plays great role to form group norms in virtual community. Researcher also conclude with a consideration of study and managerial implications.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S58034
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sukmawati Sukarno
Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 1995
899.221 1 SUK p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Soegeng Toekio M.
Surakarta: Institut Seni Indonesia, 2007
709.598 SOE k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Proyek Penerbitan Buku Sastra Indonesia dan Daerah. Depdikbud, 1980
899.224 62 HUT
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gregory Budiman
Jakarta: Balai Penerbit Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2013
611.8 GRE b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sunarni
Surakarta: Institut Seni Indonesia, 2007
720.959 8 SUN a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
M. Ari Mukhlason
Jakarta: Prestasi Pustaka, 2011
364.132 3 ARI g (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Angelina Prima Kurniati
Abstrak :
Process Mining adalah bidang ilmu yang relatif baru dan masih terus berkembang. Bidang ini menarik dan dibutuhkan dalam berbagai domain karena dapat digunakan untuk menggali informasi tentang proses bisnis dari sekumpulan besar data yang dimiliki perusahaan dalam bentuk event log.
Bandung: Informatika, 2023
006.312 ANG p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7   >>