Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ketie Sasenda
"Pemberian gelar Honoris Causa kepada Raja Arab Saudi oleh Badan Rektorat Universitas Indonesia telah memicu berbagai pemberitaan negatif dan permasalahan internal yang memberikan dampak sangat besar terhadap citra dan reputasi Universitas Indonesia (UI). Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengukur tingkat kepercayaan mahasiswa UI sebagai publik internal terhadap Badan Rektorat Universitas Indonesia sebagai sebuah organisasi. Hal ini menjadi penting dikarenakan tingkat kepercayaan publik internal mempengaruhi citra dan reputasi sebuah organisasi. Penelitian dilakukan dengan metode campuran kualitatif (wawancara mendalam) dan kuantitatif (survey kuesioner) dengan sampel 60 orang mahasiswa FISIP UI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tingkat kepercayaan yang rendah dari publik internal terhadap Badan Rektorat Universitas Indonesia.

Honorary degrees awarding to the King of Saudi Arabia by the Rectorate, University of Indonesia has created a buzz of negative publicity and internal issues that cause a huge impact on the image and reputation of University of Indonesia (UI). The purpose of the study is to review and measure the level of FISIP UI student trust as a internal public towards Board of Rectorate University of Indonesia as an organization. This is important because the trust level of internal public affects the image and reputation of an organization. The study was conducted with a mixture method of qualitative (in-depth interview) and quantitative (questionnaire survey) with a sample of 60 FISIP UI students. The results showed that there is a low level of internal public trust in Board of Rectorate University of Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia;, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Debora Irene Christine
"Media massa sebagai salah satu perangkat negara yang berperan penting dalam pembangunan nasional dan memiliki kekuatan untuk memengaruhi persepsi publik selayaknya memberitakan isu kemiskinan dengan porsi dan kemasan yang sesuai sehingga mampu menampilkannya secara komprehensif. Di Indonesia, media massa belum melihat isu kemiskinan sebagai isu yang penting untuk dibahas secara komprehensif dan mendalam. Tulisan ini bertujuan untuk melihat bagaimana media massa Indonesia membingkai isu kemiskinan. Lebih jauh, hasil temuan dianalisa dengan menggunakan konsep agenda publik, agenda media, dan konteks sosial budaya Indonesia.

In Indonesia, mass media plays a significant role in national development and has the strengh to influence public perception as well. Thus, mass media should have been conveyed the poverty issue to the public comprehensively. By far, mass media in Indonesia not yet considered poverty as one of important issues to be discussed and reported deeply with comprehensively manner. The purpose of the study is to see how mass media in Indonesia frame the poverty issue using several concepts which are public agenda, media agenda, and the context of Indonesia’s social culture.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library