Ditemukan 23 dokumen yang sesuai dengan query
Loretta, Abigail
"
Salah satu tugas perkembangan remaja adalah mereka harus mulai memilih dan mempersiapkan diri dalam pekerjaan tertentu. Oleh karena itulah, penetapan orientasi masa depan merupakan suatu periode yang penting dan kritis bagi remaja karena cara remaja memandang masa depannya merupakan suatu bagian penting dalam pembentukan identitasnya.
Orientasi masa depan pada dasarnya mengacu pada cara seseorang memandang masa depan, yang di dalamnya tercakup harapan, tujuan, standar, perencanan, dan strategi. Orientasi masa depan penting bagi seseorang karena menyangkut kesiapan ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T16823
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Intan Kurniasih
"
ABSTRAK
Bermain merupakan sarana belajar utama bagi anak prasekolah. Bermain memberi
kesempatan pada anak untuk berinteraksi langsung dengan suatu obyek sehingga membantu
mereka memahami berbagai konsep dan mengalami emosi positif yang berkaitan dengan
obyek. Jadi, disusun hipotesa bahwa bermain dapat dijadikan metode pembentukan sikap
positif terhadap membaca pada anak TK yang terdiri dari dua aspek, yaitu aspek kognitif
(konsep tentang membaca) dan aspek afektif (perasaan suka terhadap membaca).
Anak yang baru belajar membaca perlu mengetahui konsep-konsep tentang apa
yang dipelajarinya agar tidak mempersepsi ...
"
1997
S2668
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Diah Rini Lesmawati
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S3058
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Urip Budicahyadi
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2002
S3096
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sicilya Yuanita L
"
Adversity Quolient adalah konsep yang diperkenalkan Stoltz (1997), yaitu suatu variabel yang menentukan apakah suatu individu tetap berharap dan terkendali dalam menghadapi situasi/keadaan yang sulit. Skor dari Tes AQ ini dapat memberikan gambaran tentang seberapa baik seseorang bertahan dalam menghadapi hambatan dan kemampuan dalam menghadapinya;Siapa yang dapat mengatasi hambatan dan siapa yang tidak;Perkiraan performa , potensi dan kegagalan seseorang. Pemilihan subyek yang ditujukan khusus ibu karena seperti hasil penelitian Rosaldo, Chodrow dan Ortner terdapat asumsi ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2002
S3128
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Devi Ayutya Wardhani
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2003
S3192
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Melly
"
Mahasiswa tahun pertama mengalami banyak perubahan dalam hidup mereka yang dapat menyebabkan stres (Santrock, 2006; Greenberg, 1999). Stres yang berlebihan dapat menghambat perkuliahan mahasiswa, sehingga menjadi hal yang penting dalam mengetahui variabel apa yang dapat mengatasi stres. Oleh karena itu, penelitian ini ingin menguji apakah kreativitas merupakan variabel yang berkaitan dengan stres seseorang.
Penelitian ini difokuskan pada mahasiswa tahun pertama jurusan arsitektur universitas Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Jumlah sampel yang berpartisipasi dalam penelitian ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2008
153.35 MEL h
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Puti Anggraeni Rosmasuri
"
Teori agresif Fromm menyatakan pada dasarnya seseorang yang terhalang oleh suatu hambatan atau tekanan karena dibatasi geraknya maka energi yang muncul dapat menjadi perilaku agresif. SMU Taruna Nusantara yang menerapkan pendidikan disiplin tinggi mewajibkan siswanya mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.
Hipotesis adanya hubungan positif antara pendidikan disiplin dan kecenderungan perilaku agresif siswa SMU Taruna Nusantara telah ditetapkan. Nilai disiplin dan kecenderungan agresif siswa SMU Taruna Nusantara kelas II dan kelas III diukur dengan angket. Angket disiplin ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T18525
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Siagian, Oloan
1990
S2163
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Isnaniah
"
ABSTRAK
Keterampilan berbahasa Inggris sangat diperlukan untuk inen^iadapi
era globalisasi yang melanda di segala bidang. Oleh karena itu banyak
oraiig yang mengikuti kursus-kursus. Mmsusnya di LB-LIA, untuk
meningkatkan kemampuan merelsa dalam berbahasa Inggris.
Ketrampilan berbaliasa Inggris tidak lianya ditekankan pada kemampuan
lisan. tetapi iuga kemampuan menulis. Menurut Wright (1993)
kemampuan menulis adalali kemampuan yang paling sulit dipelajari oleh
siswa. Di LB-LIA, prestasi yang dituniukJcan siswa dalam pelajaran
menuUs belum menunjukkan kemampuan siswa yang sebenamya. Hal
ini diduga terjadi karena siswa memiliki derajat self-efficacy rendah pada
pelajaran ...
"
1998
S2943
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library