Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dzulfikri Muhammad Yovista Ahtajida
"[ABSTRAK
Media Massa, menjalankan fungsi-fungsi yang berkaitan dengan kebutuhan publik
akan informasi-informasi factual yang berguna untuk kepentingan publik. Dengan
peranannya tersebut, seharusnya media massa menyajikan informasi yang terbebas
dari kepentingan-kepentingan individu maupun kelompok. Namun, media massa hari
ini dikuasai oleh individu-individu yang merupakan representasi dari kelompok
tertentu, sehingga media massa rentan terhadap penyalahgunaan untuk kepentingan
pribadi maupun kelompok. Terlebih, di era new media terdapat berbagai bentuk
platform yang memberikan celah lebih lebar bagi si pemilik media untuk menguasai
dan menyebarkan konten-konten melalui pberbagai platform yang berisi
kepentingannya kepada public.ABSTRACT Mass Media runs a role that is related to public needs of factual information that are
usefull for them. With that role, media should give the public informations that are
free from any interests. Unfortunately, mass media are occupied by represented
individual from some political group so the mass media could be misused for the
shake of political interests. Furthrmore, the new media are given vaious platform that
give an easier opportunity for mass media owner to spread their interests to public.;Mass Media runs a role that is related to public needs of factual information that are
usefull for them. With that role, media should give the public informations that are
free from any interests. Unfortunately, mass media are occupied by represented
individual from some political group so the mass media could be misused for the
shake of political interests. Furthrmore, the new media are given vaious platform that
give an easier opportunity for mass media owner to spread their interests to public., Mass Media runs a role that is related to public needs of factual information that are
usefull for them. With that role, media should give the public informations that are
free from any interests. Unfortunately, mass media are occupied by represented
individual from some political group so the mass media could be misused for the
shake of political interests. Furthrmore, the new media are given vaious platform that
give an easier opportunity for mass media owner to spread their interests to public.]"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Feby Kurnia Ramadhani
"Studi fenomenologi ini mendeskripsikan dan memahami bagaimana kekerasan simbolik yang dipraktikkan di ranah online, lebih khususnya, pada aplikasi Instagram, yaitu aplikasi berbagi foto sekaligus media sosial. Para perempuan pengguna Instagram berisiko mengalami pelecehan dalam berbagai bentuk, seperti pengambilan dan publikasi foto tanpa izin, stereotip negatif sebagai objek seksual. Penelitian ini juga bertujuan untuk memahami hubungan antara kekuasaan gender dengan kekerasan simbolik, serta bagaimana resistensi terhadap dominasi laki-laki di Instagram terjadi, sehingga menciptakan ruang ketiga. Ruang ketiga adalah ruang di mana yang berkuasa dan yang dikuasai dapat bertemu dan saling menegosiasikan identitas. Penelitian ini lebih jauh berpendapat bahwa anonimitas merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan kekerasan simbolik. Data yang diperoleh dari serangkaian wawancara dengan empat pengguna Instagram perempuan menghasilkan sebuah tema umum yang muncul dalam penelitian ini, bahwa perempuan yang mengalami pelecehan di instagram seringkali menganggap hal tersebut "normal", "wajar" dan "alamiah". Oleh karena itu, perpanjangan dari kekerasan simbolik yang terjadi terhadap perempuan mungkin dilanggengkan

The main aim of this phenomenological study is to explore, describe and understand the presence of symbolic violence that is being implemented in cyberspace, specifically, through the photo sharing application Instagram. Putting women users of Instagram at risk of being harassed in many forms -such as violation of consent, negative stereotypes and the notions of women as sexual objects-this research argues that it is important to analyze symbolic violence through the practice of online harassment since its subtle and non-visible ways of working do not allow us to understand its mechanisms completely. Drawing on real, narrative data obtained from a series of interviews with four women, this study also seeks to understand the interrelations of power relations in gender, and how symbolic violence could further manifest in resistance towards the male dominance over the cyberspace, thus creating a "third space", an "arena of contested identities". This research further argues that anonymity causes harassment, and suggests that the conventional wisdom of `it`s just social media` is at the heart of this problem. A common theme emerging from these narratives is that women who experience harassment in instagram often find it "normal", therefore permitting the existence and persistence of symbolic violence."
2015
S61002
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitohang, Grace Dumaria
"ABSTRAK
Internet memengaruhi cara para pelaku bisnis dalam mengomunikasikan brand secara luas karena hemat biaya, ramah pengguna, dan menyediakan banyak saluran digital untuk terhubung dengan konsumen. Salah satu saluran digital yang dapat digunakan adalah media sosial Instagram. Melalui Instagram, pemilik brand dapat melakukan promosi dan meningkatkan brand awareness. Cara promosi yang paling sering digunakan dalam beberapa tahun terakhir adalah dengan menggunakan influencers. Penelitian ini menganalisis bagaimana penggunaan influencers dapat meningkatkan brand awareness pada produk pocket wi-fi sewaan, IziRoam, berdasarkan 3 (tiga) dimensi dari source credibility model dan 3 (tiga) dimensi dari source attractiveness model. 116 influencers dikelompokkan berdasarkan dimensi tersebut. Dalam analisis ditemukan bahwa dengan menggunakan influencers dalam kategori attractive, brand IziRoam mendapatkan exposure yang cukup tinggi, namun ini belum efektif untuk mendorong khalayak agar mengetahui lebih lanjut tentang produknya. Sebaliknya, influencers dalam kategori credible lebih efektif digunakan untuk meningkatkan brand awareness IziRoam karena kontennya lebih fokus pada produknya dan bukan pada influencer-nya.

ABSTRACT
The internet influences the way business people communicate their brand widely because it is cost-effective, user-friendly, and provides many digital channels to connect with consumers. One of digital channels that can be used is Instagram. Through Instagram, brand owners can promote and increase brand awareness. The most common promotional method in recent years is the use of influencers. This study analyzes how the use of influencers can increase brand awareness of a pocket wi-fi rental product, IziRoam, based on 3 (three) dimensions of the source credibility model and 3 (three) dimensions of the source attractiveness model. 116 influencers were grouped according to these dimensions. In the analysis, it was found that by using influencers from attractive category, IziRoam generated a high exposure from the audience, but it was not effective in encouraging target audiences to find out more about their products. On the contrary, influencers from credible category are more effective to increase IziRoams brand awareness because the content were more focused on the products instead of the influencers."
2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library