Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tiara Putri Dewanti
"Penelitian ini mendemonstrasikan pengaruh emosi negatif dari rasa jijik kepada perilaku konsumen terhadap barang bekas, khususnya fashion aksesoris, melalui aktivasi dari disease avoidance system. Penelitian ini melibatkan populasi dari dua kultur berbeda, yaitu Indonesia dan Belanda, yang ditinjau dari perspektif evolusioner.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang negatif antara rasa jijik dan perilaku konsumen terhadap fashion aksesoris bekas. Selain itu, aktivasi dari disease avoidance system tidak bertindak sebagai mediator, dan kultur Indonesia dan Belanda tidak menetukan hubungan negatif di dalam penelitian ini.

This research demonstrated the influence of the negative emotion of disgust on consumer's attitude towards second hand products, particularly fashion accessories, through the activation of disease avoidance system. The research involved sample population from two different cultures, namely Indonesian and Dutch culture, from an evolutionary perspective.
The result showed that there was no negative relationship between disgust and consumer's attitude towards second hand fashion accessories. Moreover, the activation of disease avoidance system, and the involvement of Indonesian and Dutch culture did not mediate and determine the relationship, respectively.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhinda Trijayanti Vitriani
"Dengan dasar pendekatan evolusioner, penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah rasa takut, sebagai akibat dari pengaktifan disease avoidance system, mempengaruhi intensitas pembelian konsumen terhadap makanan sehat dibanding makanan tidak sehat Untuk menganalisa apakah terdapat efek moderasi dari budaya, sampel pada penelitian ini diambil dari dua warga negara, yaitu Indonesia dan Belanda.
Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa rasa takut menyebabkan intensitas pembelian yang lebih tinggi pada beberapa tipe makanan sehat jika dibandingkan dengan makanan tidak sehat. Namun, tidak terdapat efek mediasi dari pengaktifan disease avoidance system. Selain itu, efek moderasi dari budaya juga tidak mempengaruhi hubungan antara kedua variabel.

On the basis of an evolutionary approach, this research examined whether fear, as a result from disease avoidance system activation, influence consumer purchase intention for healthy versus unhealthy food. To analyze whether there is a moderation effect of culture, the samples were taken from two countries nationals, namely Indonesian and Dutch.
The study revealed that fear leads to higher purchase intention for some type of healthy food than unhealthy food. However, this finding does not came from the activation of the disease avoidance system. It is also found that culture does not affect the relationship between the two variables.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65217
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pulungan, Annisa Indrasari
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menginvestigasi bagaimana ketakutan mempengaruhi perilaku konsumen terhadap obat herbal dan konvensional dengan menganggap penghindaran penyakit sebagai alasan dari hubungan tersebut dan juga dengan melihat perbedaan kultur antara orang Belanda dan orang Indonesia. Penilitian empiris terhadap 81 responden dilakukan untuk mencapai tujuan dari penelitian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ketakutan memberi pengaruh positif ke perilaku terhadap obat herbal, penghindaran penyakit tidak menjadi alasan dibalik hubungan tersebut, dan kultur mempengaruhi perilaku terhadap obat herbal secara independen, atau terpisah dari ketakutan. Walaupun hasil dari penelitian bisa berkontribusi terhadap studio bat herbal, tidak ada hasil signifikan mengenai obat konvensionil.

ABSTRACT
The objective of this study is to investigate how fear influences a consumer?s attitude towards herbal and conventional medicine, whilst considering how disease avoidance can explain the relationship, and how the attitudes differ in the Dutch and Indonesian culture. In order to achieve the objective, empirical research on 81 participants was performed. The results show that fear influences a positive attitude towards herbal medicine. Moreover, disease avoidance did not explain the relationship, and that culture, separate from fear, independently influenced the consumer?s attitude towards herbal medicine. Despite the contribution for herbal medicine, no significant remarks were found for conventional medicine;"
2016
S64573
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library