Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 31 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Indra Syahputra
Abstrak :
Pelanggan mungkin menerima produk yang tidak sesuai, yang meningkatkan risiko mereka pergi dan tidak melakukan pembelian jika mereka tidak puas dengan produk tersebut. Saat ini, pelanggan sangat menginginkan penawaran yang sesuai dengan profil perilaku mereka. Studi tentang program Customer Value Management (CVM) ini menggunakan data transaksi untuk memprediksi perilaku pelanggan dan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk kombinasi produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Fenomena ini telah digunakan oleh banyak strategi penawaran untuk menciptakan penawaran personal yang paling signifikan. Pada artikel ini, kami memberikan cara memahami manajemen nilai pelanggan melalui perilaku pelanggan di industri seluler. Berdasarkan data transaksi pelanggan selama tiga bulan yang melibatkan 5,7 juta data pelanggan pada operator seluler di Indonesia, menunjukkan perilaku pelanggan yang menggambarkan kecenderungan perilaku pembelian. Menariknya, perilaku ini menunjukkan bahwa manajemen nilai pelanggan berdampak signifikan terhadap peningkatan pembelian layanan. ......Customers may receive products that do not conform, which increases their risk of walking away and not making a purchase if they are dissatisfied with the product. Today, customers are hungry for offers that match their behavior profile. This study about Customer Value Management (CVM) program uses transaction data to predict customer behavior and provide personalized recommendations for product combinations that meet their needs. This phenomenon has been used by many offering strategies to create the most significant personalized offerings. In this article, we provide how to understand the customer value of management through customer behavior in the cellular industry. Based on three months of customer transaction data involving 5.7 million subscribers’ data on cellular operators in Indonesia, it shows customer behavior that depicts propensity of buying behavior. Interestingly, this behavior indicates that customer value management significantly impacts the increasing purchase of services.
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Manurung, Nicholas Arizona
Abstrak :
Tesis ini membahas mengenai implementasi strategi Customer Relationship Management CRM pada UKM yang bergerak di bidang jasa bengkel yaitu Trijaya Ban 83. Pemetaan kondisi UKM memperlihatkan bahwa tidak ada perbedaan perlakuan service antara pelanggan besar dan kecil. beberapa kesenjangan yang terdapat di bengkel Trijaya Ban 83 adalah belum adanya pelayanan lebih terhadap pelanggan yang memberi kontrIbusi pendapatan terbesar dan belum ada database konsumen yang lengkap. Oleh karena itu, tujuan dari business coaching ini untuk membantu UKM merumuskan sebuah sistem Customer Relationship Management dengan harapan pelanggan akan semakin loyal dan terus memberikan laba untuk bengkel Trijaya Ban 83. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data pelanggan bengkel Trijaya Ban 83 selama tahun 2016. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengelompokan pelanggan fokus yang harus dilayani secara berbeda serta implementasi service yang diberikan kepada kelompok fokus tersebut. Harapan dari implementasi Customer Relationship Management adalah agar bengkel memiliki sistematis penjualan yang teratur dan pelanggan semakin loyal terhadap bengkel dikala kompetisi bengkel sangat ketat.
This thesis discuss the Implementaion of Customer Relationship Management CRM strategy in Trijaya Ban 83 workshop that focusing on service repairment industry. The mapping of business condition mention that there is no service differentiation with Big and small customer. There are some gap situation in Trijaya Ban 83 workshop such as there is no intense service treatment for customers who generate biggest profit and there is no comprehensive customer database. In this business coaching, coach want to help the business to create a comprehensive Customer Relationship Management Strategy in purpose to increase customer loyalty and keep contrIbuting profit to Trijaya Ban 83 wokrshop. Methods used in this thesis is qualitative method to gather and analyze customer data of Trijaya Ban 83 Workshop in 2016. The result of this research is to create a customer categorization that needs service differently also the implementation to the focus category. The purpose of this Customer Relationship Management implementation is for the workshop to have a systematic selling dan the customer become more loyal in the thight competition of service repairment industry.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Catherine Aprimanti Secundina
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada perbedaan antara kompetensi karyawan tingkat struktural dan persepsi bawahannya serta melihat pengaruh antara kompetensi karyawan tingkat struktural dan persepsi bawahannya terhadap kinerja unit produksi di PT Aerofood Indonesia. Penelitian dilakukan di PT Aerofood Indonesia pada 17 karyawan tingkat struktural di Departemen Produksi dan 85 karyawan yang merupakan bawahan dari masing-masing karyawan tingkat struktural tersebut. Pengukuran kompetensi menggunakan Sandwith rsquo;s Competency Domain Model yang terbagi menjadi 5 domain, yaitu conceptual/creative competencies, interpersonal competencies, leadership competencies, administrative domain dan technical domain. Pengolahan data menggunakan uji t dan analisis regresi dengan dibantu software SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan nilai antara kompetensi karyawan tingkat struktural dan persepsi bawahannya. Selain itu, dari hasil analisis regresi, dapat disimpulkan bahwa peran variabel independen berupa gap kompetensi berpengaruh terhadap pencapaian unit performance di Departemen Produksi PT Aerofood Indonesia yang ditunjukkan dengan nilai koefisien R sebesar 0,970.
ABSTRACT
This study aims to see whether there is a difference between the competence of the employees of the structural level and the perception of their subordinates and to see the influence between the employees 39 competence of the structural level and the perception of their subordinates to the performance of production unit in PT Aerofood Indonesia. The research was conducted at PT Aerofood Indonesia on 17 structural level employees in the Production Department and 85 employees who were subordinate to each of the employees of the structural level. Competency measurement using Sandwith 39 s Competency Domain Model is divided into 5 domains, namely conceptual creative competencies, interpersonal competencies, leadership competencies, administrative domain and technical domain. Data processing using t test and regression analysis with assisted SPSS software. The results of this study indicate that there is no difference in value between the competence of employees of the structural level and the perception of their subordinates. In addition, from the results of regression analysis, it can be concluded that the role of independent variables in the form of competence gaps affect the achievement of performance units in the Department of Production PT Aerofood Indonesia shown by the value of coefficient R of 0.970.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Vini Cahyati
Abstrak :
ABSTRAK
Nama : Annisa Vini CahyatiProgram Studi : Magister ManajemenJudul : Strategi Penambahan Saluran Distribusi melalui Online Marketing dalam Rangka Meningkatkan Penjualan Business Coaching UKM Yes Cake Bakery Dosen Pembimbing : Agung Nugroho, M.Mgt. Tesis ini membahas business coaching yang dilaksanakan Penulis dengan Usaha Kecil Menengah UKM YES Cake and Bakery, khususnya pada bagian pemasaran yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjual produk-produk YES Cake and Bakery yaitu roti, kue, dan kue kering. Salah satu tujuan dari tesis ini yaitu membantu pertumbuhan bisnis YES Cake and Bakery melalui penambahan saluran distribusi melalui online marketing. Produk roti, kue, dan kue kering disepakati untuk menjadi benchmark proyek business coaching yang dilakukan. Data dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis bauran pemasaran 7P , analisis segmenting, targeting, dan positioning, analisis model bisnis kanvas, analisis rantai nilai, analisis SWOT, analisis industri melalui Porter rsquo;s Five Forces, dan analisis kesenjangan. Langkah yang diambil adalah pembuatan website YES Cake and Bakery yang interaktif dan berpotensi untuk pengembangan e-commerce serta rencana perluasan pemasaran melalui sosial media Instagram. Kata kunci :Yes Cake and Bakery, business coaching, saluran distribusi, online marketing, website, e-commerce, sosial media, Instagram, UKM
ABSTRACT
Name Annisa Vini CahyatiStudy Program Magister ManajemenTitle Strategy of Adding Distribution Channel through Online Marketing in order to Increase Sales Business Coaching UKM Yes Cake Bakery Counsellor Agung Nugroho, M.Mgt. This thesis discusses the business coaching conducted by the Author with Small and Medium Enterprise SME YES Cake and Bread, especially on the marketing department that has the duty and responsibility to sell YES Cake and Bakery products such as bread, cakes, and pastries. One of the goals of this thesis is to help YES Cake and Bakery rsquo s business growth through the adding distribution channel by online marketing. Bread products, cakes, and pastries are agreed to become a benchmark of the business coaching project. Data from business development results are processed using marketing mix analysis 7P , segmentation analysis, targeting, positioning, SWOT analysis, Porter rsquo s five forces analysis, value chain analysis, business model canvas analysis, and GAP analysis. The steps taken are the creation of an interactive YES Cake and Bakery website and for the development of e commerce and marketing expansion plans through social media Instagram. Keywords Yes Cake and Bakery, business coaching, distribution channel, online marketing, website, e commerce, social media, Instagram, SME
2017
T49946
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Harits Prabowo
Abstrak :
ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon afektif dan kognitif konsumen setelah menyadari akan adanya brand origin misclassification terhadap brand re-evaluation dengan keyakinan konsumen sebagai moderasi. Penelitian ini juga ingin menggali tentang adanya perbedaan antara evaluasi konsumen terhadap brand sebelum dan setelah mengetahui akan adanya brand origin misclassification tersebut (brand re-evaluation). Penelitian ini secara spesifik membahas tentang brand Miniso sebagai studi kasus dan juga contoh dari terjadinya brand origin misclassification. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Warga Negara Indonesia yang berusia 18-35 tahun, pernah mengunjungi dan membeli produk Miniso, serta mengira bahwa Miniso adalah brand asal Jepang. Data yang diperoleh dari sampel diolah dengan dua cara, yaitu uji beda dengan Paired samples T-Test serta regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 20. Hasil olahan data tersebut menunjukkan bahwa konsumen dari brand Miniso cenderung melakukan penilaian yang berbeda terhadap brand Miniso setelah mengetahui negara asal Miniso yang sebenarnya, yaitu China. Selain itu, ditemukan pula bahwa brand origin misclassification serta negative emotion yang muncul setelah mengetahui fakta negara asal Miniso berpengaruh signifikan secara negatif terhadap brand re-evaluation. Sementara itu, keyakinan konsumen ditemukan tidak memoderasi pengaruh brand origin misclassification terhadap brand re-evaluation.
ABSTRACT
This research aims to determine the affective and cognitive responses of consumers after realizing the existence of brand origin misclassification to brand evaluations with confidence as moderator. This study also wants to explore the difference between consumer evaluations of the brand, before and after knowing the existence of brand origin misclassification. This study specifically discusses the Miniso brand as a case study and also an example of the occurrence of brand origin misclassification. The sample used in this study was Indonesian Citizens aged 18-35 years, had visited and bought Miniso products, and thought that Miniso was a Japanese brand. Data obtained from the samples are processed in two ways, Paired samples T-Test and multiple regression using the SPSS 20 program. The processed data shows that the Miniso consumers tend to make a different evaluation of the Miniso brand itself after knowing the actual brand origin of Miniso (China). In addition, it was also found that brand origin misclassification and negative emotion that emerged after knowing the facts of Minisos true brand origin had a significant negative effect on brand re-evaluation. Meanwhile, consumer confidence was found not to moderate the influence of brand origin misclassification of brand re-evaluation.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irsyad Burhani
Abstrak :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu faktor-faktor yang memengaruhi pembentukan brand equity di dalam suatu produk private label dan bagaimana pengaruh brand equity tersebut terhadap minat beli konsumen. Variabel-variabel yang diuji di dalam penelitian ini adalah brand awareness, brand association, perceived quality, perceived risks, dan brand loyalty sebagai variabel independen. Brand equity sebagai variabel mediasi dan purchase intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan sebanyak 285 responden yang didapatkan dengan metode pengumpulan data online self-administered survey dan offline store intercept survey. Responden yang memenuhi kriteria adalah responden yang pernah mengunjungi Carrefour, serta mengetahui, dan pernah menggunakan produk private label Carrefour. Metode analisis data menggunakan regresi dan pengujian variabel mediasi menggunakan teknik Causal Step yang dikembangan oleh Baron dan Kenny 1986. Software yang digunakan adalah SPSS 22. Hasil penelitian ini, semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel mediasi. Variabel mediasi berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Variabel mediasi memediasi secara parsial untuk semua hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen, kecuali untuk variabel independen perceived risks terhadap variabel dependen, variabel mediasi memediasi secara penuh. ......The purpose of this study is to find the factors that influence the formation of brand equity in a private label product and how does the influence of brand equity toward consumer purchasing intention. The variables tested in this research are brand awareness, brand association, perceived quality, perceived risks, and brand loyalty as independent variables. Brand equity as a mediation variable and purchase intention as a dependent variable. This study used 285 respondents obtained with online self administered survey and offline store intercept survey. Respondents who meet the criteria are respondents who have visited Carrefour, know and have used private label Carrefour products. The methods of data analysis ini this research, used regression and the Causal Step technique developed by Baron and Kenny 1986 . This research used SPSS 22. The results of this study, all independent variables significantly influence the mediation variable. Mediation variable significantly influence the dependent variable. Mediation variable mediate partially for all relationships between independent variables toward dependent variable, except for independent variable perceived risks toward dependent variables, mediation variable is fully mediating.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67686
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gracia Naomi
Abstrak :
Mengukur bagaimana merek menambah nilai produk dapat diukur melalui Customer-Based Destination Brand Equity CBDBE. Penelitian ini betujuan untuk melihat Value-Creation untuk wisatawan dalam keseluruhan pengalaman mereka dari suatu destinasi wisata sebelum, selama, dan setelah mereka tinggal, yang ditangkap oleh Value-Creation of Tourist Experience in the Destination VCETD adalah variabel pendahulu CBDBE untuk meningkatkan Destination Brand Equity. Konsep ini diuji di Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk turis Magelang yang berada di akhir masa kunjungan mereka. Pengumpulan data dilakukan di Bandara Adi Sutjipto dan Candi Borobudur dengan distribusi kuesioner langsung. Dengan analisa Structural Equation Modelling menunjukkan hasil bahwa ada lima dimensi dari Destination Brand Equity dan tiga dimensi Value Creation. Kesimpulannya, Value-Creation terbukti secara signifikan mempengaruhi Destination Brand Equity. ......Measuring how destination brand adds value can be captured by Customers Based Destination Brand Equity CBDBE. This research propose Value Creation among tourists during their entire experience of a destination before, during, and after their stay , which captured by Value Creation of Tourist Experience in the Destination VCETD is the antecedence variable of CBDBE to improve it. This concept was tested on Daerah Istimewa Yogyakarta including Magelang tourists who were in the end of their visit duration. The data collection was conducted in Departure Terminal in Adi Sutjipto Airport and Borobudur temple with direct questionnaire distribution. With Structural Equation Modelling shows result that there are five dimensions of Destination Brand Equity and three dimensions of Value Creation. Moreover, Value Creation is proven significantly have influence on Destination Brand Equity.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68864
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gagah Triyuniar Prabowo
Abstrak :
Perkembangan internet sebagai media yang tumbuh secara pesat di Indonesia membuat masyarakat Indonesia memiliki tendensi untuk melakukan segala sesuatunya melalui fasilitas internet dan aplikasi pendukung lainnya. Konsumen Indonesia kini juga memiliki kecenderungan untuk memilih berbelanja secara online karena dianggap lebih memberikan kenyamanan, kemudahan, dan nilai ekonomis yang lebih baik bila dibandingkan dengan berbelanja secara tradisional. Tren ini juga terjadi pada sektor penjualan makanan dan minuman, yang mana kemudian mendorong munculnya layanan pemesanan dan jasa antar makanan secara online. Studi ini bertujuan untuk menguji tingkat penerimaan teknologi masyarakat terhadap aplikasi online food delivery OFD yakni Go-Food, melalui pengukuran sikap dan perilaku konsumen terhadap aplikasi pemesanan dan pengantaran tersebut. Sampel dari penelitian ini adalah pengguna aplikasi Go-Food di berbagai kota dan daerah di Indonesia, terutama pada kota-kota dan wilayah yang masuk ke dalam daerah jangkauan layanan Go-Food. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa beberapa faktor seperti faktor penghematan uang, pengalaman pembelian terdahulu, serta motivasi kenyamanan cenderung tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sikap dan perilaku intensi dari konsumen, sedangkan untuk hipotesis dan variabel lainnya terbukti berpengaruh signifikan. ......The development of the internet as one of the media that grows big enough in Indonesia makes the people of Indonesia have tendency to do various things through internet facilities and other supporting applications. Consumers Indonesia also tend to prefer to shop online because it is considered to provide comfort or convenience motivation and economic value better than traditional shopping. It also occurs in the food and beverage sector, which encourages the emergence of online food delivery services or OFD services. This study aims to examine the effects of convenience motivation and post usage usefulness as well as several other factors toward attitudes toward online food delivery service AODS and behavioral intention toward online food delivery service BIOFDS, using case study of mobile application service Go Food's users . The sample of this study is the users of Go Food service in various regions in Indonesia, following the service area covered by Go Food service. The results imply that most of the proposed hypothesis were proven supported, except for some relationships from price saving orientation, prior online purchase experience, and convenience motivation to attitude towards OFD service.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Luthfy Andruskha
Abstrak :
ABSTRACT
This purpose of this research is to determine the effect of the seven Shopping Dimensions identified by Bloch et al 1994 on consumers rsquo motives for visiting and shopping at malls specifically in Supermal Karawaci, while simultaneously study the strategies needed for Supermal Karawaci to compete with its competitors in terms of consumer behavior and how it gives them a competitive advantage over other malls. The multiple regression statistical technique for data analysis is used in this research to determine the significance of 1 Aesthetics dimension 2 convenience dimension 3 escape dimension 4 exploration dimension 5 role enactment dimension 6 flow dimension and 7 social dimension towards the consumers rsquo motivation for shopping at malls specifically at Supermal Karawaci. A structured questionnaire was distributed to the consumers of Supermal Karawaci, with a total of 200 respondents based on the sample size calculated through non probability purposive sampling. This research found all of the seven dimensions are positively related to consumers rsquo motivation to shop, indicating that all hypotheses were accepted, with escape dimension being the strongest motivator amongst the others. A cluster analysis showed that the respondents could generally be clustered into 3 groups 1 moderately motivated respondents, 2 highly motivated respondents and 3 lowly motivated respondents. This research, however, was limited to Supermal Karawaci only, with a non probability sampling method that may predispose the results to selection bias. In addition, the sample frame of 200 respondents does not sufficiently represent the consumers of shopping malls in general.
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari ketujuh dimensi belanja yang diidentifikasi oleh Bloch et al 1994 tentang motif konsumen untuk berkunjung dan berbelanja di mal khususnya di Supermal Karawaci, sambil mempelajari strategi yang dibutuhkan Supermal Karawaci untuk bersaing dengan para pesaingnya dalam hal perilaku konsumen dan bagaimana hal itu memberi mereka keunggulan kompetitif atas mal lain. Teknik statistik regresi berganda untuk analisis data digunakan dalam penelitian ini untuk menentukan signifikansi: 1 Dimensi estetika; 2 dimensi kenyamanan; 3 dimensi Escape; 4 dimensi eksplorasi; 5 dimensi Role Enactment; 6 dimensi Flow; dan 7 dimensi sosial terhadap motivasi konsumen untuk berbelanja di mal khususnya di Supermal Karawaci. Kuesioner terstruktur disebarkan kepada konsumen Supermal Karawaci, dengan total 200 responden berdasarkan jumlah sampel populasi penelitian yang dihitung menggunakan teknik sampling purposive sampling non-probabilitas . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ketujuh dimensi belanja memiliki pengaruh positif terhadap motivasi konsumen dalam berbelanja, dengan dimensi escape sebagai dimensi yang memiliki pengaruh paling tinggi diantara dimensi-dimensi lain. Analisis cluster yang dilakukan menunjukkan bahwa responden penelitian dapat di kelompokkan menjadi 3 kelompok; 1 cukup termotivasi, 2 sangat termotivasi dan 3 kurang termotivasi. Beberapa hal yang menjadi kekurangan dari penelitian ini adalah; penelitian ini hanya terbatas pada Supermal Karawaci saja, dengan penggunaan teknik sampling non-probabilitas yang dapat memberi kecenderungan terhadap selection bias. Selain itu, jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini tidak cukup untuk merepresentasikan konsumen pusat perbelanjaan secara general.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Dhani Fadhlilah
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana elemen-elemen movie marketing mix dalam suatu film Avengers: Infinity War people, feature, script, price, promotion, dan distribution) dan frekuensi kehadiran dalam kegiatan seni atau budaya (attendance) dapat mempengaruhi keinginan penonton untuk menonton film tersebut dan melakukan electronic word of mouth. Selain itu penelitian ini juga ingin mengetahui apakah karakter kepribadian extraversion mempengaruhi seseorang dalam melakukan electronic word of mouth. Pengolahan data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel people dan script memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention. Frekuensi attendance tidak berpengaruh terhadap purchase intention. Selanjutnya purchase intention dan karakter kepribadian extraversion berpengaruh secara positif terhadap electronic word of mouth.
ABSTRACT
This study aims to find out how the elements of movie marketing mix in Avengers: Infinity War movie (people, feature, script, price, promotion, and distribution) can affect the audiences intention to watch movies (purchase intention), as well as the impact of their intention to watch movies (purchase intention) on electronic word of mouth (EWOM). In addition, this study also wants to find out whether the frequency of attendance in art or cultural activities (attendance) can affect the audiences intention to watch movies (purchase intention) and dimension between elements of movie marketing mix and purchase intention. The character of extraversion personality traits was also tested for its effect on electronic word of mouth (EWOM). This research was conducted on one specific movie object, which is Avengers: Infinity War. Data processing is done by using Structural Equation Modeling (SEM). The results showed that people and script have a positive effect to purchase intention. Attendance does not have effect to purchase intention. Furthermore, purchase intention and extraversion personality traits have positive effect to electronic word of mouth.
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>