Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2000
500 PEN
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Bhratara Karya Aksara, 1986
507 NEW t (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
dalam penelitian ini telah diperbandingkan seismogram observasi dengan sismogram berasal dari gempa yang terjadi di Ujung Utara Kepulauan Kuril, pada tanggal 5 Desember 1997. sedangkan stasiun observasi terletak di SJF, Sondre Stromford, Greenland. data seismogram didownload dari IRIS. seismogram sintetik dihitung dengan program GEMINI, yang inputnya berupa model bumi yang simetris radial dan isotop transversal, dan solusi CMT gempa. solusi CMT dari gempa merupakan penggambaran atas proses dinamik di hiposenter gempa. model bumi diambil dua model yang sering diacu oleh para seismologis, yaitu IASPEI91 dan PREMAN. data seismogram riil dan sintetik diperbandingkan dalam domain waktu, setelah sebelumnya dikenakan filter lolos rendah pada 32 mHz. pada jarak episentral 530, gelombang P menjalar hingga kedalaman di daerah mantel bawah, lintasan gelombang dalam lapisan kulit bumi mempunyai porsi kecil dari keseluruhan panjang rambatan. pada perbandingan seismogram dijumpai diskrepansi yang kuat pada amplitudo gelombang. model bumi PREMAN mengandaikan ketebalan kulit bumi adalah 25km, sedangkan IASPEI191 40km. perioda dominan pada frekuensi Nyquiest ini adalah 33 detik, sehingga panjang gelombangnya adalah skeitar 100 km. namun terlihat bahwa perbedaan ketebalan kulit bumi sebesar 15 km memberikan pengaruh yang sangat kuat pada amplitudo. diskrepansi yang kuat ini menunjukkan kekuranglengkapan pada model struktur bumi elastik yang telah dipublikasikan, demikian juga dengan parameter gempa dalam solusi CMT.
Surabaya: LPPM ITS,
551 IPT
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
in this article, two methods are proposed to give the interval estimation for quantile on exponential distribution under double type II censoring. The interval estimation for quantile can be made from estimation parameters Raqab (1995) and Balakrishnan (1990) use maximum likelihood estimator to construct interval estimation for parameters exponential distributed. We will use another method, known as the bootstrap percentile rom Efron (1979). This method gives shorter interval than the traditional method and this method does not need an assumption that the sample is distributed exponentially
Surabaya: Fakultas MIPA Universitas Airlangga, 2002/2003
500 JMIPA
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Jakarta
050 SPE 2:1 (2002)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Malang: Universitas Negeri Malang. FMIPA, 2018
500 JMI
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Ghifari Nurullah
Abstrak :
Bullying dapat dikatakan sebagai hal yang biasa pada lingkungan sekolah dan pertumbuhan anak dan remaja. Salah satu faktor yang dapat dipengaruhi bullying adalah prestasi belajar siswa. Peneliti ingin mengetahui pengaruh bullying terhadap prestasi belajar siswa di SDN Pondok Cina 03 Depok. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi cross sectional. Pengambilan data dilakukan di bulan Januari 2016 dengan responden berjumlah 184 siswa. Hasil menunjukkan subjek yang tidak terlibat bullying sebanyak 67 subjek (37,0%), korban bullying 65 subjek (35,3%), pelaku 6 subjek (3,3%), dan korban sekaligus pelaku 45 subjek (24,5%). Hasil variabel berdasarkan prestasi belajar pelajaran bahasa Indonesia tinggi berjumlah 86 subjek (46,7%) dan prestasi belajar rendah berjumlah 98 subjek (53,3%), pada mata pelajaran matematika dengan prestasi belajar tinggi berjumlah 87 subjek (47,3%) dan prestasi belajar rendah 97 subjek (52,7%), dan pada mata pelajaran IPA dengan prestasi belajar tinggi berjumlah 95 subjek (51,6%) dan prestasi belajar rendah 89 subjek (48,4%). Dengan uji Kai Kuadrat, tidak didapatkan hubungan yang bermakna antara status bullying dengan prestasi belajar di tiga mata pelajaran tersebut. Terdapat beberapa faktor yang dapat memengaruhi prestasi belajar, seperti sosiodemografi, komunikasi, dan fasilitas sekolah yang belum sepenuhnya diteliti pada penelitian ini.
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2016
S70370
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library