Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 26 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wheelwright, Steven C., author
New York: The Free Press, 1992
658.575 WHE r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kuczmarski, Thomas D., author
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall International, 1992
658.575 KUC m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Firmanzah, author
Information is an important resource for new product development (NPD) process in subsidiary. However, we still lack of research to analyze NPD process from information perspective in subsidiary context. This research is an exploratory research and it exploited 8 cases of NPD process in consumer goods subsidiaries operating in Indonesian...
Depok: University of Indonesia. Faculty of Economics, 2008
J-pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Hanung Budya Yuktyanta, author
ABSTRACT
Pasar saat ini dicirikan dengan globalisasi perdagangan, munculnya blok-blok perdagangan, perkembangan teknologi yang bersifat cepat dan radikal, ketidakpastian, dan persaingan yang ketat.

Perubahan lingkungan bisnis yang sedemikian cepat berdampak sangat besar pada seluruh aspek bisnis, termasuk semakin meningkatnya peranan pengembangan produk baru dalam menunjang keberhasilan penguasaan pasar.

Pengembangan produk baru adalah kegiatan...
1998
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Firmansyah, author
Subsidiaries' new product launching (NPL) in a local market is believed as a source of competitive advantage in MNC operation. However, we still lack many researches to understand how the mechanism of NPL Is happened within subsidiaries' operation. Considering that NPL consist of strategic and tactical decisions, thus it become...
2006
MUIN-XXXV-1-Jan2006-19
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Suryandaru, author
Inovasi pengembangan produk baru atau NPD (New Product Development) adalah kunci dalam persaingan dunia industri cat dan coating Indonesia saat ini. Nanoteknologi diprediksi oleh banyak pakar mampu menjadi solusi mutakhir peningkatan nilai tambah dan daya saing produk coating menjadi produk nanocoating (NC). Tujuan dari penelitian ini adalah memetakan potensi pengembangan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
T44526
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Sudjaswin E., author
Inovasi merupakan keniscayaan yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan eksistensinya dalam lingkungan persaingan global, yang diwarnai oleh dinamika persaingan berbasis knowledge-networked innovation (Davenport et at., 2006). Dalam konteks tersebut, perusahaan otomotif makin mengandalkan strategi inovasi untuk mencapai keunggulan daya saing berkelanjutan. Namun demikian, keterbatasan sumber daya spesifik yang diperlukan untuk inovasi, memotivasi perusahaan melakukan...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
D876
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hutasuhut, Maslina W., author
ABSTRAK Model pengambilan keputusan selama ini mengasumsikan bahwa produk yang akan dibeli merupakan produk yang belum pernah dimiliki sebelumnya. Pada kenyataannya, konsumen juga membeli produk baru, pengganti produk lama yang masih berfungsi. Proses mental yang terjadi dalam diri konsumen tentu berbeda dalam memutuskan membeli produk baru yang belum pernah dimiliki, atau...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
D551
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Citra Putri Adinda, author
Studi ini berangkat dari munculnya modivikasi produk dan jasa baru yang sukses memasuki pasar lama dengan berbasis pada media online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media online yang sesuai untuk mengkomunikasikan new product development agar dapat diadopsi konsumen; serta bagaimana loyalitas konsumen dapat terbangun pada new product development. Analisis dalam...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T46236
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Firmanzah, author
New product launching (NPL) to the local market by subsidiary managers is a strategic activity, which requires organizational supports from MNC global network. The NPL activity is marked by high level of uncertainty, risk, and market failure. Thus, a headquarter needs to integrate the subsidiary NPL into the global strategy....
Depok: University of Indonesia. Faculty of Economics, 2009
J-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>