Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abstrak :
I would like to talk about a project that we are very proud of. It is a place that all of us enjoy today. In many ways it has become more than just a mall. It is recognized not just by athe market, but also by leading real estate award - giving bodies....
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Anggie Dwiyana Putri
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini mendeskripsikan Program Promosi “Enjoy Jakarta” yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dalam upayanya mempromosikan pariwisata di DKI Jakarta. Penelitian ini mendeskripsikan strategi komunikasi yang digunakan yaitu Integrated Marketing Communication (IMC) pada bauran New Media (Internet) dan Sponsorship. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. 2 jenis metode pengumpulan data yaitu data primer dan data sekunder digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini dan metode analisis data dilakukan dengan cara mengolah data yang didapat dari wawancara, data lapangan dan studi pustaka sehingga dapat memberikan gambaran yang lengkap. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa Program Promosi “Enjoy Jakarta” di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dijalankan di bagian promosi dan tidak adanya bagian humas di struktur organisasi namun ada di kegiatan operasional. Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan Program Promosi “Enjoy Jakarta” di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta diantaranya keterbatasan dana dan sumber daya manusia yang kompeten untuk menjalankan program tersebut.
ABSTRAK
This thesis discuss the Enjoy Jakarta Promotional Program in Jakarta Tourism and Culture Office, in order to promote tourism in DKI Jakarta. This thesis describe the strategy used which is Integrated Marketing Communication, specifically on two aspects, New Media (Internet) and Sponsorship. This research was conducted with descriptive design and was a qualitative design. This research used Two types of data collection methods, they are primary data and secondary data and methods of analysis of data was done by processing data obtained from interviews, literature studies and field data so as to provide a complete picture. Based on the results of the study, researchers found that Enjoy Jakarta Promotional Program was conducted by Promotional Office in Jakarta Tourism and Culture Office and was absence of Public Relations Office in the organizational structure but exist in operational activities. Constraints faced in exercising the Enjoy Jakarta Promotional Program were budget constraints and competent human resources to run the program.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41721
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gala La Dedu
Abstrak :
Skripsi ini membahas mengenai implementasi kebijakan Enjoy Jakarta oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. Kebijakan Enjoy Jakarta merupakan kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan citra pariwisata Jakarta. Proses implementasi telah menghasilkan keluaran kebijakan berupa program, laman, dan aplikasi perangkat lunak. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menyarankan bahwa Enjoy Jakarta sebagai suatu strategi pemasaran lebih digalakkan kepada seluruh pelaku industri pariwisata Jakarta, Disparbud Jakarta harus mandiri dan kreatif meningkatkan citra pariwisata Jakarta dengan segala media promosi dan program meskipun dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki serta diperlukannya evaluasi terhadap Enjoy Jakarta yang sudah berjalan selama 10 tahun. ......The focus of this study is the implementation of Enjoy Jakarta Policy by Jakarta Tourism and Culture Offices (JTCO). Enjoy Jakarta Policy?s objective is to increase Jakarta tourism's image. Implementation has produces several output, such as program, website and software application. This is qualitative research with descriptive design. The result of this research is to suggest that Enjoy Jakarta as a marketing strategic have to be implemented by all Jakarta tourism industry, JTCO should be creative & be autonomous to increase Jakarta tourism image with all promotion media and program even though there?s a problem on budget, and evaluation needed for Enjoy Jakarta that been implemented for 10 years.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62339
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ega Aliffian
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini membahas konsep citra suatu kota dan strategi pembentukan merek suatu kota. Dua konsep tersebut yang lebih dikenal lewat kosnep city branding dan city image dianggap penting saat ini karena perkembangan teknologi informasi semakin pesat yang memberikan dampak bagi berbagai aktifitas masyarakat, khususnya bidang pemasaran. Layaknya sebuah produk, sebuah kota harus dapat diingat dan diasosiasikan dengan baik oleh konsumen sasaran jika ingin dianggap berbeda, unik dan memberikan nilai yang lebih baik, ditengah banyaknya informasi serupa tentang kota-kota lainnya yang bisa diterima masyarakat dalam waktu yang singkat, sehingga saat ini dibutuhkan strategi yang tepat dalam membangun citra kota yang diinginkan. Berdasarkan paparan tadi penelitian ini meneliti pola hubungan terbentuknya city image melalui kegiatan city branding, pada city brand “Enjoy Jakarta”, yang memiliki tujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh antara variabel-variabel terkait pembentukan city image, seperti brand awareness, dan strategi perluasan merek seperti City Branding, Positioning dan Communicating the Brand yang membentuk suatu pola hubungan saling ketergantungan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden pada penelitian ini adalah mahasiswa pascasarjana komunikasi Universitas Indonesia berjumlah 175 orang yang ditarik secara acak sederhana (simle random) pada populasi keseluruhan mahasiswa komunikasi pascasarjana angkatan 2012- 2013 yang berjumlah 317 orang. Metode analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis) untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari variable-variabel yang diuji baik pada model struktur pertama maupun model struktur kedua. Pada struktur pertama terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variable City Branding dan Communicating the Brand dalam membentuk Brand Awareness. Sedangkan pada model struktur kedua juga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variable City Branding, Positioning, Communicating the Brand, dan Brand Awareness dalam membentuk City Image. Sedangkan pada pola hubungan yang terjadi, pengaruh jalur pada variable positioning baik pengaruh lansung dan tidak lansung adalah pengaruh yang terbesar dalam membentuk City Image.
ABSTRACT
This research discusses about concept of city image and city brand forming strategy which are well-known by "city branding" and "city image" concept. Those concepts are important nowadays, because the rapid growth of information technology which gives impact to various citizen activities, especially on marketing area. As a product, a city should be able to be remembered and associated well by target consumer if the city wants to be considered different, unique and gives better value in the middle of a lot of similar informations about another cities that are also accepted by citizens in short time. Thus, now, a city needs an exact strategy in building the desired city image. Based on previous explanation, this research disscusses about relationship pattern in forming city image through city branding activity of "Enjoy Jakarta" city brand. This research objectives are to find out and examine the influence between variables related to the city image forming (such as: Brand Awareness and city branding development strategy: City Branding, Positioning and Communicating the Brand) which are forming an interrelated relationship pattern. This quantitative research uses explanative design. Total respondent is 175 with simple random sampling method. The whole population of communication postgraduate student year 2012-2013 is 317. The data analysis methods are descriptive statistical analysis and path analysis to prove this research hypothesis. Result from this research shows that there's a positive and significant influence from the tested variables, both in the first and second structure model. In the first structure, there are positive and significant influence from city branding and communicating the brand variables in forming brand awareness. Meanwhile, in the second structure, there are also positive and significant influence from city branding, positioning, communicating the brand and brand awareness in forming city image. In the formed relationship pattern of path influence, positioning variable has the biggest influence in forming city image, both on direct and indirect influence.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42097
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library