Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
Ade Irma Putri Wani
"
Pandemi Covid-19 menyebabkan metode blended learning menjadi alternatif metode pembelajaran yang digunakan sejak tahun 2021. Metode pembelajaran blended learning proses pembelajaran yang mengkombinasikan antara model pembelajaran langsung dan tidak langsung. Pembelajaran dengan metode blended learning menimbulkan beragam persepsi pada mahasiswa terhadap penerapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa program sarjana Universitas Indonesia terhadap metode blended learning di masa pandemi Covid-19. Penelitian menggunakan desain dekriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling, ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Taris Zahratul Afifah
"
Pandemi Covid-19 membuat metode pembelajaran bauran berpotensi makin sering digunakan dalam pendidikan kedokteran. Berbagai studi menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kemampuan regulasi diri mahasiswa dengan lingkungan pembelajaran bauran. Blended Learning Questionnaire (BLQ) merupakan instrumen yang dikembangkan di University of Western Sydney, Australia untuk mengukur regulasi diri mahasiswa kedokteran dalam lingkungan pembelajaran bauran. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh BLQ versi bahasa Indonesia untuk digunakan pada mahasiswa kedokteran Indonesia.
Penelitian ini dilakukan dalam beberapa tahap, yaitu penerjemahan, telaah ...
"
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Cambridge: Cambridge University Press, 2016
418.007 1 THE
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Wasis D. Dwiyogo
Depok: Rajawali Pers, 2018
371.3 WAS p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Reka Sulistya Ningrum
"
Kompetensi pegawai merupakan hal yang krusial dalam menentukan sukses tidaknya organisasi dalam menjawab tantangan perubahan lingkungan, seperti yang terjadi di PT. X. Dimana perusahaan ini seakan belum siap dalam menyambut keadaan pasca pandemi. Hal ini diketahui dari masih adanya pegawai yang kurang kompeten. Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan analisis kesiapan kompetensi widyaiswara di PT. X dalam menghadapi transisi pembelajaran berbasis blended learning, serta melakukan Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) terkait pelatihan yang dapat menunjang kesiapan ...
"
Sumedang: Puslatbang Pkasn Lan, 2023
JWK 26:1 (2023)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
NG Poi Wong
"
Blended Learning merupakan proses pembelajaran yang menggabungkan model pembelajaran Traditional Learning dengan Online Learning dimana pada Blended Learning, sejumlah kegiatan-kegiatan penting yang biasanya dilakukan di dalam kelas akan dipindahkan ke dalam lingkungan berbasis online sehingga akan menghemat waktu dari kegiatan-kegiatan tersebut di dalam kelas, misalnya kuis yang biasanya dilakukan di dalam kelas akan dilakukan secara online. Pada tesis ini akan dilakukan evaluasi keefektivitasan dan kinerja terhadap proses belajar mengajar secara Blended Learning dengan mengambil ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2007
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
"
This book constitutes the refereed proceedings of the 5th International Conference on Hybrid Learning, ICHL 2012, held in Guangzhou, China, in August 2012.
The 32 contributions presented in this volume were carefully reviewed and selected from numerous submissions. In addition two keynote talks are included in this book. The topics covered are computer supported collaborative learning, experiences in hybrid learning, electronic learning, pedagogical and psychological issues, hybrid learning systems, and organizational frameworks for hybrid learning ...
"
Berlin: Springer-Verlag, 2012
e20410162
eBooks Universitas Indonesia Library
I Made Kirna; Ida Bagus Nyoman Sudria; I Made Tegeh
"
Efektivitas suatu inovasi pembelajaran tidak bisa mengabaikan aspek penting karakteristik siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan respons siswa SMA terhadap pembelajaran kimia yang di-sampaikan secara blended learning (BL), dan (2) menjaring harapan siswa terhadap konten dan pe-ngelolaan pembelajaran kimia yang disampaikan secara BL. Untuk memperoleh gambaran tentang respons dan harapan siswa tersebut, 140 angket disebarkan secara online ke siswa SMA kelas XI MIA yang tersebar di 7 SMA di 7 kabupaten/kodya di Bali, ...
"
Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2015
370 JPP 48 (1-3) 2015
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Yasser Awaluddin
"
It has been claimed that the implementation of Guru Pembelajar Program has successfully improved the participation of competent teachers. Yet, there has not been any thorough and detailed studies regarding the effectiveness of the program on each subject including social studies. This research aims to reveal whether the Guru Pembelajar Program using mode of fully online and blended learning has improved social studies teachers’ competency. This research also compares the effectiveness of the two modes, ...
"
Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018
370 JPK 3:1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Kasiyah
Depok: UI Publishing, 2018
512.5 KAS a
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library