Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Maria Jayanti G
Abstrak :
Program loyalty adalah salah satu taktik yang disesuaikan perusahaan untuk menjadi organisasi yang sukses dan memiliki keuntungan, dimana hal tersebut sangat penting dalam melakukan bisnis saat ini di pasar yang kompetitif. Berbagai jenis program value dari keanggotaan program loyalty dapat mempengaruhi kesetiaan kepada program, brand loyalty, dan respon perilaku, termasuk dari word of mouth, dan kemauan untuk membayar lebih. Penelitian ini akan mengkaji program value (hadiah yang menarik, pengetahuan yang bermanfaat, dan upaya yang diperlukan) dari KALBE Family Reward Card sebagai program loyalty yang memberikan dampak pengalaman yang menguntungkan, sedangkan pengalaman yang menguntungkan mempunyai pengaruh kepada program loyalty, brand loyalty, dan respon perilaku, termasuk dari word of mouth, dan kemauan untuk membayar lebih. Penelitian menunjukkan bahwa KALBE Family Reward Card memiliki nilai program yang berdampak menguntungkan experiental, manfaat pengalaman ini memberi dampak ke program loyalty dan brand loyalty, dan juga dampak dari word of mouth dan kemauan untuk membayar lebih perilaku. ......Program Loyalty is one of the tactics that companies has adapted to an organizational success and profit which are critical in conducting business in todays competitive market. The different types of value customers derive from Program Loyalty membership could influence loyalty to the program, loyalty to the brand, and behavioral responses, including word of mouth, and willingness to pay more. This research will examine the program value (reward attractiveness, knowledge benefit,and required effort) of KALBE Family reward card as the Program Loyalty give impact to experiental benefit, whereas experiential benefit influence loyalty to the program, loyalty to the brand, and behavioral responses, including word of mouth, and willingness to pay more. The research indicates that the KALBE Family reward card has program value that impact to experiental benefit, this experiential benefit give an impact to Program Loyalty and Brand Loyalty, and also the impact on word of mouth and willingness to pay more behaviour.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nila Aisyarah
Abstrak :
ABSTRAK
Fokus dari riset ini adalah ingin mengetahui pengaruh Visual Servicescape Aesthetics Comprehension Appreciation VSACA atau tampilan visual terhadap kesenangan pleasure , antusias arousal , Perceived Perceptual Experience Quality PPEQ atau persepsi kualitas pengalaman yang berdampak pada kepuasan satisfaction dan keinginan untuk membayar lebih willingness to pay more pada Hotel Artotel Jakarta. Desain penelitian ini adalah konklusif-deskriptif-cross sectional, metode penelitian adalah kuantitatif dan metode pengambilan sample adalah non probability sampling yaitu conveinience sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online melalui Instagram kepada orang yang sudah pernah mengunjungi Artotel dan pengisian kuesioner dengan cara self administered. Pada pengolahan data pre-test, peneliti menggunakan SPSS 23.0. Sedangkan pengolahan main-test menggunakan Structural Equation Model SEM dengan software Lisrel 8.70. Hasil dari penelitian ini adalah Visual Servicescape Aesthetics Comprehension Appreciation VSACA pada Individu berpengaruh pada Perceived Perceptual Experience Quality PPEQ , kesenangan pleasure , dan antusias arousal dan antusias arousal . PPEQ Perceived Perceptual Experience Quality , kesenangan pleasure dan antusias arousal memiliki pengaruh pada kepuasan satisfaction . Kepuasan memiliki pengaruh signifikan pada keinginan untuk membayar lebih willingness to pay more.
ABSTRACT
The focus of this research is to examine the effect of Appreciation of Visual Service Aesthetic Visibility VSACA on pleasure, arousal, Perceived Perceptual Experience Quality PPEQ on satisfaction and willingness to pay more at Hotel Artotel Jakarta. The design of this study is conclusive descriptive cross sectional, the sampling method is non probability sampling conveinience sampling . The researcher spread the questionnaires online through Instagram to people who have been visited Artotel and filling the questionnaire by self administered. In the pre test data processing, researcher used SPSS 23.0. While the main test processing using Structural Equation Model SEM with software Lisrel 8.70. The results of this study are Visual Servicescape Aesthetics Comprehension Appreciation VSACA influence Perceived Perceptual Experience Quality PPEQ , pleasure, and arousal. PPEQ Perceived Perceptual Experience Quality , pleasure pleasure and enthusiasm passion have an influence on satisfaction satisfaction . Satisfaction has a significant influence on the willingness to pay more.
2017
S68316
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kobayashi, Dewi Sella Putri
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi kemauan untuk membayar lebih untuk produk hijau bagi Generasi Z dan Generasi Y di Indonesia melalui analisis mengenai Environmental Concerns, Green Future Estimation, Green Perceived Benefits, dan Green Perceived Quality berdasarkan teori Signalling. Sampel penelitian terdiri dari konsumen produk hijau yang telah membeli produk hijau dalam 6 bulan terakhir, tinggal di Indonesia, dan berusia antara 18 hingga 42 tahun. Kuesioner disebar secara daring. Jumlah responden yang terkumpul dalam penelitian ini sebanyak 164. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan perangkat lunak PLS-SEM. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa dua faktor, yaitu Environmental Concerns dan Green Perceived Benefits, memiliki pengaruh positif terhadap kemauan konsumen Generasi Z dan Y untuk membayar lebih untuk produk hijau. Namun, faktor Green Future Estimation dan Green Perceived Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap kemauan mereka untuk membayar lebih. Temuan ini memberikan wawasan berharga mengenai faktor-faktor yang membentuk perilaku pembelian konsumen yang peduli lingkungan di pasar Indonesia. Pemasar yang menargetkan demografi ini dalam industri produk ramah lingkungan dapat memanfaatkan temuan ini untuk menginformasikan strategi mereka secara efektif. ......This research aims to investigate the factors that influence willingness to pay more for green products of Indonesian Generation Z & Generation Y through the analysis of Environmental Concerns, Green Future Estimation, Green Perceived Benefits, and Green Perceived Quality based on the Signalling theory. The sample consists of green products consumers who have purchased green products in the last 6 months, reside in Indonesia, and are aged between 18 to 42 years old. The questionnaire is distributed online. The total number of respondents collected in this study was 164. The collected data was analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) method using PLS-SEM software. The findings of this study demonstrate that two factors, namely Environmental Concerns and Green Perceived Benefits, have a positive influence on the willingness of Generation Z and Y consumers to pay more for green products. However, the factors of Green Future Estimation and Green Perceived Quality do not significantly impact their willingness to pay more. These results offer valuable insights into the factors that shape the purchasing behavior of environmentally conscious consumers in Indonesia's market. Marketers targeting this demographic in the eco-friendly products industry can leverage these findings to inform their strategies effectively.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Amalia
Abstrak :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari atribut produk pada minuman kopi termasuk konten sensorik, konten fungsional, dan kemasan merek terhadap persepsi nilai termasuk nilai utilitarian dan hedonis, kepuasan konsumen dan loyalitas termasuk pembelian kembali, positif WOM, dan keinginan membeli lebih. Penelitian ini juga merupakan studi komparasi antara merek kopi lokal dan juga global. Dalam penelitian ini terdapat 189 responden pada konsumen kopi lokal dan 191 responden pada konsumen kopi global. Penelitian ini menggunakan SEM dalam menganalisis data hasil survey. Penemuan yang dihasilkan mengindikasi bahwa atribut produk tidak dapat membentuk nilai utilitarian maupun hedonis pada konsumen kopi lokal. Namun persepsi nilai dapat mempengaruhi kepuasan konsumen dan juga loyalitas. Penelitian ini juga menghasilkan bahwa nilai utilitarian lebih dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen, serta kepuasan konsumen lebih mendorong terbentuknya positif WOM dibanding formasi loyalitas lainnya. Penelitian ini dapat menjadi referensi dalam menentukan strategi komunikasi perusahaan. ...... The purpose of this study was to examine the effects of product attributes on coffee drinks including sensory content, functional content, and packaging branding on perceived value including utilitarian and hedonic values, consumer satisfaction and loyalty including repurchase intention, positive WOM, and willingness to pay more. This study is also a comparative study between local and global coffee brands. In this study there are 189 respondents on local coffee consumers and 191 respondents on global coffee consumers. Structural Equation Modelling was employed to analyse the survey data. The findings indicate that product attributes cannot form utilitarian or hedonic values in local coffee consumers. But perceived value can affect consumer satisfaction and also loyalty. This study also found that utilitarian value have a dominant influence on consumer satisfaction, and consumer satisfaction is more encouraging the formation of positive WOM than other loyalty formation. This study can serve as a reference in determining the company 39 s communication strategy.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library