Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Gebyar Mekkah
"ABSTRAK
Konsumen mulai mencari informasi dari sumber yang berguna untuk meminimalisir usaha pencarian informasi dan memaksimalkan keuntungan yang dapat mereka dapatkan dengan melihat user-generated review yang dibuat berdasarkan pengalaman konsumen terdahulu. Penelitian ini menganalisis bagaimana user-generated review dapat mempengaruhi minat beli konsumen pada konteks layanan rekomendasi tempat makan Zomato. Adapun user-generated review pada penelitian ini ditinjau dari motif konsumen untuk menggunakannya sebagai sumber informasi yang dipercaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 135 pengguna Zomato di Jakarta dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa user-generated review memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli pengguna Zomato pada suatu kafe.

ABSTRACT
Consumers tend to seek information from useful sources to minimize the efforts and maximizing their benefits by looking to user generated reviews made by previous consumer rsquo s experience. This research analyzes how user generated reviews can influence consumer rsquo s purchase intention on using Zomato, a where to eat recommendation service. The context of user generated review in this research is derived from its consumer rsquo s motives to using it as a reliable information sources. This quantitative research was accomplished by collecting questionnaires from 135 Zomato users in Jakarta and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that the influence of user generated review to purchase intention of Zomato users on a cafe is significant. "
2016
S66554
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Almira Vania Puspitasari
"Seiring dengan meningkatnya penggunaan perangkat seluler, media sosial, dan online review yang semakin penting dalam penyebaran WOM, serta berperan penting dalam pengambilan penting dalam pengambilan keputusan konsumen dan consumer journey. Perusahaan dapat memanfaatkan online review berupa User-Generated Review (UGR) dan Influencer-Generated Review untuk meningkatkan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui online review manakah yang lebih efektif antara user-generated review dan influencer-generated review. Penelitian ini memprediksi adanya perbedaan antara kedua online review tersebut dalam mempengaruhi consumer purchase intention. Hasil penenelitian ini menemukan influencer-generetad review lebih efektif dalam mempengaruhi purchase intention. Penelitian ini juga menemukan bahwa konsumen membuat kesimpulan penting saat melihat online review yang diposting pada media sosial instagram.

As the use of mobile devices increases, social media and online reviews are increasingly important in the spread of WOM and play an important role in consumer decisions and the consumer journey. Companies can take advantage of online reviews in the form of User-Generated Reviews (UGR) and Influencer-Generated Reviews (IGR) to improve marketing strategies. This study aims to determine which online review is more effective between user-generated reviews and influencer-generated reviews. This study predicts differences between the two online reviews influencing consumer purchase intentions. This study found that influencer-generated reviews were more effective in influencing purchase intentions. This study also found that consumers make important inferences when viewing online reviews posted on Instagram."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library