Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hendyana Tan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan crowdfunding berbasis reward dengan menggunakan dua sumber informasi yaitu founder dan backers melalui signaling and endorsement theory pada 498 proyek crowdfunding berbasis reward di lima besar sektor industri dalam daftar ASEAN-Five. negara. di platform Kickstarter. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan uji regresi logistik dan odds ratio dalam pengolahan data. Peneliti juga menambahkan analisis sektoral melalui uji regresi linier OLS. Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif informasi dari founder yang terdiri dari jumlah gambar, ketersediaan video, ketersediaan homepage, dan jumlah update terhadap variabel dependen. Selain itu, variabel jumlah komentar dan sentimen komentar terhadap endorsement juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa informasi dari founder dan backers sangat penting dalam mengatasi asimetri informasi yang dialami oleh fenomena crowdfunding berbasis reward di negara-negara ASEAN-Five. Pembahasan hasil analisis juga diperkaya dengan pernyataan dan komentar yang disampaikan oleh para pendukung untuk memperdalam pemahaman tentang pengaruh masing-masing variabel independen terhadap keputusan pendukung dalam pengambilan keputusan pendanaan.

This study aims to analyze the factors that influence the success of reward-based crowdfunding using two sources of information, namely founders and backers through signaling and endorsement theory on 498 reward-based crowdfunding projects in the top five industrial sectors in the ASEAN-Five list. country. on the Kickstarter platform. To achieve these objectives, researchers used logistic regression tests and odds ratios in data processing. Researchers also added sectoral analysis through the OLS linear regression test. This study proves that there is a significant and positive effect of information from founders consisting of the number of images, video availability, homepage availability, and number of updates on the dependent variable. In addition, the variable number of comments and comment sentiment on endorsement also has a positive and significant effect on the dependent variable. The results of this study prove that information from founders and backers is very important in overcoming information asymmetry experienced by the reward-based crowdfunding phenomenon in ASEAN-Five countries. The discussion of the results of the analysis is also enriched with statements and comments submitted by supporters to deepen understanding of the effect of each independent variable on supporting decisions in making funding decisions."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Matej Gaspar
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai kredibilitas pesan komunikasi yang dibangun
melalui penggunaan third-party endorsement. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisa kredibilitas dan dampak pesan komunikasi yang dibangun melalui
penggunaan third-party endorsement. Konsep dan teori yang digunakan adalah
teori mengenai endorser, teori kredibilitas sumber dan teori kredibilitas pesan
dengan merujuk pada proses komunikasi dalam model Lasswell sebagai landasan
kerangka pemikiran. Penggunaan model Lasswell karena terkait kredibilitas pesan
yang harus memenuhi kelengkapan unsur komunikasi. Metode dalam penelitian
ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kredibilitas pesan komunikasi yang dibangun melalui
penggunaan third-party endorser dapat tercapai dan memiliki dampak positif,
karena pesan yang disampaikan memiliki kredibilitas dimata penerima dan
menghasilkan liputan pemberitaan di media massa yang membuat pesan
komunikasi perusahaan dapat tersampaikan ke publik yang lebih luas lagi

ABSTRACT
This thesis discusses about the build credibility of communication message
through the use of third-party endorsement. The objective of this research is to
knowing credibility and the impacts of communication messages developed by
third-party endorsement in a strategy of marketing public relations. The Concepts
and theories used is the theory regarding endorser, the source credibility theory
and message credibility theory by referring to the communication process in the
Lasswell?smodel as a conceptual framework. The use of Lasswell's model as it
relates credibility of the message should fulfill the completeness of
communication. This research applied qualitative method with descriptive
approach. The results showed that the credibility of communication messages are
built through the use of third-party endorser has a positive impact, because the
message has credibility in the sight receiver of the message and the use of thirdparty
endorsement through journalist class program generate positive news
coverage in the media that make communication messages of corporate can be
delivered to a wider public to the community"
2016
T45690
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library