Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Melia Rahmawati
Abstrak :
ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai pemikiran Muammar Qaddafi yang terdapat dalam The Green Book serta penerapannya selama 1969-1977. Dalam melakukan penelitian ini, metode penelitian sejarah menjadi metode yang dipilih. Hasil penelitian ini adalah bentuk pemikiran Muammar Qaddafi yang menjadi solusi dalam bidang politik, ekonomi, dan social, serta penerapnnya bagi negara Libya. Ada dua fase revolusi yang terjadi selama kurun waktu 1969-1977. Tahun 1969-1973 adalah fase awal revolusi yang bertujuan untuk mengkondusifkan keadaan negara pasca penurunan raja Idris. Fase kedua dimulai dari tahun 1973-1977 yang merevolusi bentuk negara dari bentuk Monarki menjadi Jamahiriya (Negara Massa) yang berdasarkan pada keputusan rakyat.
Abstract
This thesis discusses about the ideas of Muammar Qadhafi contained in Al-Kitab Al- Akhdar and its application from 1969 to 1977. Therefore, this study uses the methods of historical research. The result of this research is Muammar Qadhafi?s way of thinking which became the solution in the political, economic, and social fields as well as its application for Libya. There are two phases of the revolution that occurred during the period of 1969-1977. The years between 1969 and 1973 were the initial phase of the revolution that aims to make the condition of the country concucive after the fall of king Idris. The second phase started from 1973 to 1977, revolutionizing the form of the state from monarchy to Jamahiriyah (Mass State) which was based on the people?s decision.
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S43631
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Salsabila Ananda Putri
Abstrak :
Muammar Khadaffi adalah seorang pemimpin Libya yang memimpin lebih dari 40 tahun dan ia melakukan banyak perubahan untuk memajukan Libya terutama di bidang pendidikan. Penelitian ini membahas tentang pemikiran Muammar Khadaffi yang tertuang dalam “The Green Book” dan cara Muammar Khadaffi memajukan Libya dalam masalah pendidikan. Penelitian ini berkonsep dari “The Green Book” yang diterbitkan oleh Muammar Khadaffi. Tujuan dari penelitian ini ingin menjelaskan apa pemikiran pendidikan Muammar Khadaffi, bagaimana cara Muammar Khadaffi mengimplementasikan pemikirannya untuk memajukan pendidikan di Libya. Metode yang digunakan adalah peneltian kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa studi pustaka dengan mempelajari dan mencari beberapa sumber referensi melalui buku, jurnal, dan artikel. Teori yang digunakan adalah teori kebijakan pendidikan menurut H.A.R Tilaar dan Riant Nugroho. Hasil dari penelitian ini adalah Khadaffi mengeluarkan pemikiran dan konsep modern yang akan mengubah pendidikan. Khadaffi melakukan pergantian kurikulum menjadi kurikulum Khadaffi yan berisi beberapa kebijakan mengenai pendidikan. Kurikulum baru ini membuahkan hasil yang positif karena angka melek huruf di Libya meningkat dan juga pendidikan Libya berada di tingkat Internasional. ......Muammar Gaddaffi was a Libyan leader who led for more than 40 years and he made many changes to advance Libya, especially in the field of education. This research discusses the thoughts of Muammar Gaddaffi as contained in "The Green Book" and the way Muammar Gaddaffi advanced Libya in terms of education. This research is based on the concept of "The Green Book" published by Muammar Khadaffi. The purpose of this study is to explain what Muammar Gaddaffi's educational thoughts were, how did Muammar Gaddaffi implement his thoughts to advance education in Libya. The method used is qualitative research. The data collection technique is in the form of literature study by studying and looking for several reference sources through books, journals and articles. The theory used is educational policy theory according to H.A.R Tilaar and Riant Nugroho. The result of this research is that Gaddaffi issued thoughts and concepts that would change educational policies. The policies that Gaddaffi also implemented were based on his thoughts in "The Green Book". Gaddaffi issued a policy that holidays remain active and change the curriculum to the Gaddaffi curriculum. The impact of these policies produced positive results in increasing literacy rates in Libya and also Libyan education is at the international level.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library