Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Cahya Rizky Irvandi
Abstrak :
Tulisan ini menjabarkan mengenai praktik humas di dalam institusi olahraga, khususnya di era digital dengan segala potensinya untuk dapat terhubung dengan publik secara luas. Di dalam dunia olahraga, humas mempunyai banyak fungsi penting, antara lain untuk membantu kelangsungan bisnis, mempromosikan nilai-nilai klub kepada masyarakat luas, serta menangani kasus personal yang dihadapi atlet untuk mengembalikan kepercayaan dari penggemar. Keberadaan media sosial yang memudahkan terjadinya interaksi dengan para penggemar, menjadi potensi yang dimanfaatkan oleh institusi olahraga. Berdasarkan pengamatan, klub-klub Indonesia saat ini hanya menggunakan satu kanal media saja, dan pengelolaannya masih kurang baik. Artikel ini memberi rekomendasi agar institusi olahraga di Indonesia merencanakan kegiatan humasnya berbasis konsep Cultural-Relevant Public Relation ...... This paper gave a study on public relation practice in sport institution, especially in this digital era with all of its potential to be connected with public in general. In the world of sport, public relations has many important functions, such as to keep the sport business itself alive, to promote the clubs values to the public, and help the athletes handle their personal issues, to regain trust from fans. The existence of social media, which makes it easier to interact with fans, is a potential that should be used by sports institutions for their advantage. Based on observation, Indonesian sports clubs today only use one media platform. This article gives recommmendations for sports institutions in Indonesia to planned their public relation activity based on the concept of Cultural-Relevant Public Relation
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Dzaki Adinda Husna
Abstrak :
ABSTRAK
Indonesia Basketball League IBL merupakan liga professional bola basket di Indonesia yang dikelola oleh operator event dengan pengawasan dan penunjukan dari persatuan bola basket Indonesia Perbasi . Dimulai pada tahun 2003, IBL mulai membuat rencana perubahan untuk memperbaiki sistem kompetisi mereka, seperti sistem draft pemain, audit finansial tim, upah minimum kerja dan batas gaji tim serta rencana lainnya.Akan tetapi, dengan keadaan ekosistem industry olahraga basket dan IBL sekarang, meliputi kondisi pemain, sponsor, keuangan , pengemar dan eksposur media. Menimbulkan pertanyaan yaitu ldquo;apakah struktur dan perencanaan IBL telah berada di jalan yang benar? rsquo; rsquo;.Di dalam Analisa ini, penulis akan membuat perbandingan dengan liga lainnya dan menganalisa celah di dalam IBL yang belum terpenuhi. Di akhir, penulis akan mengkorelasikan Analisa perbandingan dan celah di pembangunan yang mempengaruhi struktur dan rencana IBL kedepannya. Kata kunci: liga olahraga, bisnis olahraga, ekosistem industri olahraga, sponsor dan media, biaya gaji minimum atlit.
ABSTRACT
Indonesia Basketball League IBL is a professional basketball league in Indonesia managed by an event operator with a direct supervision and appointment of the Indonesian basketball association Perbasi . Started in 2003, IBL currently to encourage their performance, such as player draft systems, financial audits for teams, payment of minimum wages for their athletes and a salary cap. However, with the basketball sports itself and IBL industry sports ecosystem situation currently, that includes players, sponsors, finance, fans and media exposure. The question arises, Is the structure and planning of IBL already on the right path? . In this analysis, the author will make a comparison with other comparative leagues and analyze the gaps in IBL that have not been met. Lately, the author will make a correlation between the gap and the structure proposed and the effect that may occur for the IBL in the future. Keywords: sports leagues, sports, sports industry, sponsors and media, minimum salary costs for athletes.
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Harman Pradana
Abstrak :
Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari oleh banyak kalangan di seluruh dunia, dari anak kecii sampai lansia. Sehingga olahraga dapat dijadikan tempat hiburan Untuk masyrakat, dari berolahraga bersama komunitas sampai menonton event-event olahraga. Namun industri olahraga masih memiliki beberapa hambatan-hambatan, misalnya pada minimnya pendanaan ataupun sponsorship kepada olahraga di Indonesia. Terlebih pada masa sekarang ini olahraga merupakan salah satu industri yang sangat berkembang di dunia dan industri olahraga dapat memajukan ekonomi dan nama suatu negara. Namun, walaupun sebuah perusahaan memberikan sponsorship kepada olahraga di indonesia, tetap harus dikenakan pajak dan tidak dapat luput atau lepas dari pajak. Sehingga salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan insentif pajak kepada perusahaan yang memberikan sponsorhip berupa Corporate Social Responsibility atau Promosi kepada olahraga di indonesia. ......Sport is one activity that is popular with many people around the world, from young children to the elderly. So that sports can be used as a place of entertainment For the community, from exercising with comics to watching sports events. However, the sports industry still has several obstacles, for example the lack of funding or sponsorship for sports in Indonesia. Especially at this time sport is one of the most developed industries in the world and the sports industry can advance the economy and the name of a country. However, even if a company provides sponsorship for sports in Indonesia, it must still be taxed and cannot be exempted from tax. So that one effort that can be done is to provide tax incentives to companies that provide sponsorship in the form of Corporate Social Responsibility or Promotion to sports in Indonesia. For this reason, the purpose of this study is to analyze and find ways to provide tax incentives to companies that provide sponsorship in the form of Corporate Social Responsibility or Promotion to sports in Indonesia.
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library