Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ririn Fatmawati
Abstrak :
ABSTRACT
This study aims to reveal the gender inequality between male and female in the novel entitled sold. It is the representation of Nepalese culture in social life. The data source is the novel of sold. The data in this study take the form of words, phrases, and sentences found in the sold, which contain ender inequality. Critical discourse analysis proposed by Van Dijk's theory is applied in this study. The results of this study shows that males tend to dominate over females. Male spor tray their irresponsibility to their own family. Moreover, women have limited decision powers. They are burdened by their husbands and they do not have the rights to choose due to cultural or religious factors
Surakarta: Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret, 2017
805 HSB 1:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Emery Purwana
Abstrak :
ABSTRAK
Thesis ini membahas pelaksanaan business coaching di Segi, UKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Selama proses business coaching ditemukan bahwa Segi belum dapat menghitung biaya dari produknya dan mereka juga belum mempunyai laporan rugi laba dimana keduanya diperlukan untuk membantu mereka dalam melakukan keputusan bisnis yang penting. Hasil dari business coaching di Segi adalah mereka telah dapat menghitung biaya dari produk mereka dan juga dapat menghasilkan laporan rugi laba dengan menggunakan template yang disediakan oleh coach
ABSTRACT
This thesis discusses about business coaching at Segi, a small medium enterprise in food and beverage industry. In the course of business coaching it was found that Segi was not able to calculate the cost of their menu and they also do not have income statement where both are needed for them to make important business decision. The result of business coaching is Segi able to calculate the cost of goods sold and also can produce their own income statement by using a template that is provided by the coach.
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novi Nurul Fatimah
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendesain Activity Based Costing ABC pada PT X dan menganalisis perbandingan hasil perhitungan beban pokok penjualan BPP metal fastener MF , vislon fastener VF , dan plastic fastener PF tipe open dan close antara sistem akuntansi biaya tradisional dan sistem ABC. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan, penelitian lapangan, dan metode deskriptif. Hasil yang didapat adalah penerapan sistem ABC pada PT X dapat dilakukan melalui tiga tahap, yaitu: mengidentifikasi aktivitas, membebankan biaya sumber daya ke aktivitas dan membebankan biaya aktivitas ke objek biaya. Terdapat perbedaan hasil perhitungan BPP antara sistem ABC dengan sistem akuntansi biaya tradisional, yaitu terjadi overpricing pada produk PF open dan PF close dan underpricing pada produk MF open, MF close, VF open, dan VF close.
ABSTRACT
This research aims to analyze and formulate Activity Based Costing ABC in PT X and Activity based costing of Cost of Goods Sold COGS result calculation, metal fastener MF , vislon fastener VF , and plastic fastener PF open and close type between traditional cost accounting system and ABC. This research method is library research, field research, and descriptive method. Obtained result is the ABC system implementation at PT X can be done in three stages, which are activity identification, charge resource costs to activity and charge activity costs to object costs. Different COGS calculation results obtained between ABC system with traditional cost accounting system, which occured overpricing on product of PF open and PF close and underpricing on product of MF open, MF close, VF open and VF close.
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Catherine Intan
Abstrak :
ABSTRAK

Sebagai konsumen, tak jarang kita menemukan produk yang telah habis terjual (sold out, stock out, out of stock) masih dipasang dalam konteks pembelian. Ge, Messinger, dan Li (2009) menemukan bahwa produk sold out memberikan persepsi bahwa produk tersebut dinilai baik oleh orang lain sehingga turut meningkatkan penilaian konsumen. Ge dkk (2009) menyebut proses ini sebagai informational cascades, yang dalam ilmu psikologi lebih familiar disebut social proof. Penilaian baik akan produk sold out tersebut akan berpengaruh positif terhadap alternatif yang masih tersedia sehingga mendorong konsumen untuk membeli. Dalam studi ini, penulis memodifikasi eksperimen pertama Ge dkk (2009) untuk melihat apakah produk sold out mempengaruhi konsumen untuk membeli produk sejenis yang tersedia. Produk yang ditawarkan adalah tikar pantai berwarna biru dan hijau, dan pemasangan informasi sold out dilakukan secara counterbalanced. Hasilnya, kehadiran tikar sold out tidak mempengaruhi partisipan untuk membeli tikar sejenis yang masih tersedia. Tikar biru lebih banyak dibeli saat ditawarkan sendiri, χ2 (1, n = 66) = 9.82, p < .05, sementara pembelian tikar hijau tidak jauh berbeda saat ditawarkan sendiri ataupun saat ada tikar biru sold out, χ2 (1, n = 66) = 0.58, p = .45). Penulis menduga bahwa preferensi terhadap desain dan warna produk lebih kuat daripada produk sold out dalam mempengaruhi pilihan konsumen


ABSTRACT

As consumers, we often find products that have been sold (sold out, stock out, out of stock) were still displayed within the context of the purchase. Ge, Messinger, and Li (2009) found that sold out product gave perception that people judged it as a good product, and in turn increased consumer judgment. Ge et al (2009) called this process as informational cascades, which were more familiar as social proof in psychological study. Good judgment of sold out product then gave positive influence to another available alternatives and prompted consumers to buy. In this study, author modificated the first experiment conducted by Ge et al (2009) to see whether sold out product influenced consumers to buy similar available product. The products offered are blue and green beach mats, and sold out information given was counterbalanced. Result showed that the presence of sold out product did not affect participants to buy similar kind of mat that still available. Blue mat was purchased more when offered alone (χ2 (1, n = 66) = 9.82, p < .05), while the purchase of green mat was not much different when offered alone or when blue mat was sold out (χ2 (1, n = 66) = 0.58, p = .45). Author suspected that the preference for design and color of the product is stronger than sold out product in influencing consumer choice

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S57353
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ompusunggu, Miryam
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai kegiatan business coaching pada PT. Anugrah Bersama Sejahtera yang merupakan UMKM yang bergerak di bidang manufaktur komponen otomotif dan produk berbahan dasar besi dan plastik yang berlokasi di Depok. Permasalahan yang dibahas adalah permasalahan dalam bidang keuangan. PT. Anugrah Bersama Sejahtera belum memiliki penghitungan harga pokok penjualan dan tidak dapat mengukur kinerja keuangan karena belum adanya laporan keuangan yang disusun sesuai standar yang berlaku. Tujuan dilakukannya kegiatan business coaching ini adalah untuk memberikan solusi bagi permasalahan keuangan yang terjadi di PT. Anugrah Bersama Sejahtera. Hasil dari kegiatan business coaching ini adalah PT. Anugrah Bersama Sejahtera memperoleh informasi harga pokok penjualan produk secara tepat sehingga dapat menjadi acuan untuk melakukan strategi terhadap produk serta mampu menyusun laporan keuangan yang disusun sesuai standar dan mengukur kinerja keuangan sehingga dapat memberi manfaat kepada pihak manajemen untuk pengambilan keputusan.
ABSTRACT
This thesis covers the business coaching activitiy in PT. Anugrah Bersama Sejahtera. PT. Anugrah Bersama Sejahtera is a SME Small Medium Enterprise in manufacturing automotive spare parts and any iron plastic based product located in Depok. The issues discussed are about financial problems. PT. Anugrah Bersama Sejahtera has difficulty in calculating cost of goods sold and the management is not able to measure the company rsquo s financial performance for the reason that there is no preparation of financial statements that is based on the prevailing standard. The purpose of this coaching activity is to provide solutions for those financial problems that happened in PT. Anugrah Bersama Sejahtera. The result of the business coaching activity is the management have the information of cost of goods sold and have the ability to prepare financial statement based on the prevailing standard. The management can also set the strategy and make decision based on the information from financial statement.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Devi Surviana Sari
Abstrak :
[ABSTRACT
Indonesia is a developing country and experiencing fluctuation of foreign exchange. The economics? growth in Indonesia is accompanied by high importation of products. The purpose of this study to analyze the impact of foreign exchange volatility with adding two explanatory variables such as index industrial production and prime lending rate against performance of automotive companies in Indonesia in term efficiency and profitability then to anticipate the risk of exchange rate volatility against performance automotive companies for the future. In this study used the panel data regression with fixed effect model estimate based on some tests such as F statistic test, Lagrange Multiplier test and Hausman test. The period of independent and dependent variables is during 2010 ? 2014 annually. The result of this study used application of Stata Ic 13. The result showed that in term of efficiency there is significant impact exchange rate volatility towards performance companies in Indonesia. Otherwise, there is no significant impact exchange rate volatility towards performance companies in Indonesia in term of profitability, except in index industrial production indicated that there is weak significant impact on performance companies in Indonesia in term of profitability. In addition, all dummy variables showed that there is significant impact foreign exchange volatility towards performance each automotive company in term of efficiency and profitability. Keywords: Exchange rate volatility, Cost of Goods Sold, Profit before Tax, Index Industrial Production, Prime Lending Rate, Panel Regression.;Indonesia adalah negara berkembang dan mengalami fluktuasi valuta asing. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia disertai dengan impor produk yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dampak volatilitas valuta asing dengan menambahkan dua variabel penjelas seperti produksi industri indeks dan suku bunga dasar kredit terhadap kinerja perusahaan otomotif di Indonesia dalam efisiensi jangka panjang dan profitabilitas kemudian untuk mengantisipasi risiko volatilitas nilai tukar terhadap kinerja perusahaan otomotif untuk masa depan. Dalam penelitian ini menggunakan regresi data panel dengan estimasi model efek tetap (Fixed Effect) didasarkan pada beberapa tes seperti uji statistik F, uji Lagrange Multiplier dan uji Hausman. Masa variabel independen dan dependen adalah selama 2010 - 2014 dalam jangka waktu per tahun. Hasil penelitian ini menggunakan aplikasi Stata Ic 13. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam jangka efisiensi ada dampak yang signifikan volatilitas nilai tukar terhadap kinerja perusahaan di Indonesia. Sebaliknya, tidak ada volatilitas nilai tukar dampak yang signifikan terhadap kinerja perusahaan di Indonesia dalam hal profitabilitas, kecuali pada produksi industri indeks menunjukan dampak signifikan yang lemah terhadap kinerja perusahaan di Indonesia dalam hal profitabilitas. Selain itu, semua variabel dummy menunjukkan bahwa ada dampak yang signifikan volatilitas valuta asing terhadap kinerja masing-masing perusahaan otomotif dalam hal efisiensi dan profitabilitas.;Indonesia adalah negara berkembang dan mengalami fluktuasi valuta asing. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia disertai dengan impor produk yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dampak volatilitas valuta asing dengan menambahkan dua variabel penjelas seperti produksi industri indeks dan suku bunga dasar kredit terhadap kinerja perusahaan otomotif di Indonesia dalam efisiensi jangka panjang dan profitabilitas kemudian untuk mengantisipasi risiko volatilitas nilai tukar terhadap kinerja perusahaan otomotif untuk masa depan. Dalam penelitian ini menggunakan regresi data panel dengan estimasi model efek tetap (Fixed Effect) didasarkan pada beberapa tes seperti uji statistik F, uji Lagrange Multiplier dan uji Hausman. Masa variabel independen dan dependen adalah selama 2010 - 2014 dalam jangka waktu per tahun. Hasil penelitian ini menggunakan aplikasi Stata Ic 13. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam jangka efisiensi ada dampak yang signifikan volatilitas nilai tukar terhadap kinerja perusahaan di Indonesia. Sebaliknya, tidak ada volatilitas nilai tukar dampak yang signifikan terhadap kinerja perusahaan di Indonesia dalam hal profitabilitas, kecuali pada produksi industri indeks menunjukan dampak signifikan yang lemah terhadap kinerja perusahaan di Indonesia dalam hal profitabilitas. Selain itu, semua variabel dummy menunjukkan bahwa ada dampak yang signifikan volatilitas valuta asing terhadap kinerja masing-masing perusahaan otomotif dalam hal efisiensi dan profitabilitas.;Indonesia adalah negara berkembang dan mengalami fluktuasi valuta asing. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia disertai dengan impor produk yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dampak volatilitas valuta asing dengan menambahkan dua variabel penjelas seperti produksi industri indeks dan suku bunga dasar kredit terhadap kinerja perusahaan otomotif di Indonesia dalam efisiensi jangka panjang dan profitabilitas kemudian untuk mengantisipasi risiko volatilitas nilai tukar terhadap kinerja perusahaan otomotif untuk masa depan. Dalam penelitian ini menggunakan regresi data panel dengan estimasi model efek tetap (Fixed Effect) didasarkan pada beberapa tes seperti uji statistik F, uji Lagrange Multiplier dan uji Hausman. Masa variabel independen dan dependen adalah selama 2010 - 2014 dalam jangka waktu per tahun. Hasil penelitian ini menggunakan aplikasi Stata Ic 13. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam jangka efisiensi ada dampak yang signifikan volatilitas nilai tukar terhadap kinerja perusahaan di Indonesia. Sebaliknya, tidak ada volatilitas nilai tukar dampak yang signifikan terhadap kinerja perusahaan di Indonesia dalam hal profitabilitas, kecuali pada produksi industri indeks menunjukan dampak signifikan yang lemah terhadap kinerja perusahaan di Indonesia dalam hal profitabilitas. Selain itu, semua variabel dummy menunjukkan bahwa ada dampak yang signifikan volatilitas valuta asing terhadap kinerja masing-masing perusahaan otomotif dalam hal efisiensi dan profitabilitas., Indonesia adalah negara berkembang dan mengalami fluktuasi valuta asing. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia disertai dengan impor produk yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dampak volatilitas valuta asing dengan menambahkan dua variabel penjelas seperti produksi industri indeks dan suku bunga dasar kredit terhadap kinerja perusahaan otomotif di Indonesia dalam efisiensi jangka panjang dan profitabilitas kemudian untuk mengantisipasi risiko volatilitas nilai tukar terhadap kinerja perusahaan otomotif untuk masa depan. Dalam penelitian ini menggunakan regresi data panel dengan estimasi model efek tetap (Fixed Effect) didasarkan pada beberapa tes seperti uji statistik F, uji Lagrange Multiplier dan uji Hausman. Masa variabel independen dan dependen adalah selama 2010 - 2014 dalam jangka waktu per tahun. Hasil penelitian ini menggunakan aplikasi Stata Ic 13. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam jangka efisiensi ada dampak yang signifikan volatilitas nilai tukar terhadap kinerja perusahaan di Indonesia. Sebaliknya, tidak ada volatilitas nilai tukar dampak yang signifikan terhadap kinerja perusahaan di Indonesia dalam hal profitabilitas, kecuali pada produksi industri indeks menunjukan dampak signifikan yang lemah terhadap kinerja perusahaan di Indonesia dalam hal profitabilitas. Selain itu, semua variabel dummy menunjukkan bahwa ada dampak yang signifikan volatilitas valuta asing terhadap kinerja masing-masing perusahaan otomotif dalam hal efisiensi dan profitabilitas.]
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S61940
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library