Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Siti Mardiah
"Penyaluran Zakat, Infak, Shadaqah, Wakaf  dan derma bagi yang membutuhkan tidak hanya dilakukan langsung dari muzaki kepada mustahik di lingkungan terdekat dimana mustahik tinggal, akan tetapi supaya penyaluran bisa lebih luas jangkauannya dibutuhkan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Lembaga Kemanusiaan sebagai lembaga yang kompeten dan profesional, supaya penyaluran dana lebih terorganisir, tepat sasaran, bersifat global, lintas suku, ras, agama dan negara. Eksistensi LAZ dan Lembaga Kemanusiaan sangat tergantung kepada donatur sebagai pemilik dana, maka menciptakan donatur yang loyal adalah hal yang penting bagi LAZ dan Lembaga Kemanusiaan agar program terus berjalan berkesinambungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas donatur lembaga kemanusiaan. PLS-SEM digunakan sebagai alat analisis data. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel brand social trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra, citra berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan donatur, citra juga  berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas donatur, demikian pula kepuasan donatur berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas donatur.


ABSTRACT

 

Distribution of Zakat, Infaq, Sadaqah, Waqf and charity for those who need it is not only done directly from muzaki to mustahik in the closest environment where mustahik lives, but so that the distribution can be more broadly needed by the Amil Zakat Institution (LAZ) and Humanitarian Institutions as competent institutions and professionals, so that the distribution of funds is more organized, on target, of a global nature, across tribes, races, religions and countries. The existence of LAZ and the Humanitarian Institution is very dependent on donors as owners of funds, so creating loyal donors is important for LAZ and the Humanitarian Institution so that the program continues to run continuously. This study uses a quantitative approach to analyze the factors that influence the loyalty of donor humanitarian agencies. PLS-SEM is used as a data analysis tool. The results showed that brand social trust variables had a positive and significant effect on the image, the image had a positive and significant effect on donor satisfaction, the image also had a positive and significant effect on donor loyalty, as well as donor satisfaction positively and significantly on donor loyalty."

2019
T53518
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Karina Nisa Aprilia
"Pandemi COVID-19 terjadi di seluruh dunia, dan juga di Indonesia. Selain menyebabkan korban jiwa, pandemi ini juga menyebabkan kerugian di berbagai sektor. Pemerintah
berupaya mengurangi penyebaran COVID-19 dengan menerapkan berbagai kebijakan seperti kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), serta kebijakan terkait lainnya. Namun kebijakan ini belum efektif dilihat dari tingkat penyebaran COVID-19 yang belum menurun. Kurangnya kesadaran masyarakat menjadi penyebab tingkat penyebaran COVID-19 di Indonesia. Untuk itu penelitian ini meneliti pengaruh dari dukungan sosial dan kepercayaan sosial pada respons efikasi terhadap COVID-19 menggunakan metode structural equation modeling (SEM). Faktor tersebut dipilih karena dukungan sosial merupakan aspek penting di kehidupan masyarakat Indonesia.
Adapun penelitian ini dilakukan pada pekerja formal dan informal, karena pekerja masih diharuskan beraktivitas di luar rumah. Hasil menunjukan bahwa dukungan sosial dan
kepercayaan sosial lebih berpengaruh pada pekerja formal dibandingkan pekerja informal. Rekomendasi strategi disusun berdasarkan studi literatur. Setelah itu, pemberian bobot dilakukan menggunakan relationship matrix. Hasil dari relationship matrix tersebut adalah tujuh strategi untuk diprioritaskan bagi pekerja formal, dan tiga strategi yang di prioritaskan bagi pekerja informal

The COVID-19 pandemic has occurred throughout the world, and also in Indonesia. Apart from causing casualties, this pandemic also caused losses in various sectors. The government try to reduce the spread of COVID-19 by implementing various policies such as the large-scale social restriction (PSBB) policy, as well as other related policies.
However, this policy has not been effective in view of the level of the spread of COVID-19 which has not decreased. Lack of public awareness is the cause of the spread of COVID-19 in Indonesia. For this reason, this study examines the effect of social support and social trust on the efficacy response to COVID-19 using the structural equation modeling (SEM) method. This factor was chosen because social support is an important aspect of the life of Indonesian society. This research was conducted on formal and informal workers, because workers are still required to have activities outside the home.
The results show that social support and social trust are more influential on formal workers than informal workers. Strategy recommendations are compiled based on literature studies. After that, the weighting was done by using a relationship matrix. The results of the relationship matrix are seven prioritized strategies for formal workers, and three prioritized strategies for informal workers.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library