Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Stella Carlosia Karyadi
Abstrak :
Di era digital yang kompetitif, membangun dan mempertahankan loyalitas konsumen merupakan kunci utama kesuksesan merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi interaksi antara brand identification dan brand community dapat membentuk brand loyalty yang kuat dalam konteks industri skin care yang berkembang pesat di Indonesia. Penelitian ini menggunakan studi pada brand Skin Game dengan brand community-nya, yaitu Skin Game Warrior. Data dikumpulkan melalui survei online dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada anggota komunitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand identification memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap brand loyalty melalui mediasi brand community. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dan praktis untuk memahami cara suatu merek dapat membangun dan mempertahankan loyalitas konsumen di era digital, khususnya dalam industri skin care yang dinamis dan kompetitif.
......In the competitive digital era, building and maintaining consumer loyalty is the main key to brand success. This research aims to explore the interaction between brand identification and brand community can form strong brand loyalty in the context of the rapidly growing skin care industry in Indonesia. This research uses a study on the Skin Game brand and the Skin Game Warrior brand community. Data was collected through an online survey by distributing questionnaires directly to community members. The research results show that brand identification and brand community have a significant positive influence on brand loyalty. This research provides theoretical and practical contributions to understanding ways for brands to build and maintain consumer loyalty in the digital era, especially in the dynamic and competitive skin care industry.
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library