Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Deviyantoro
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan suatu model manajemen pemasaran, hasil inovasi berupa cara pengelolaan pemasaran bersama produk unggulan desa berbasis internet. Hasil penelitian ini diharapkan dapat mengatasi kebuntuan pemasaran produk desa yang kurang luas dan sering terjebak oleh sistim makelar pemasaran. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (research and development). Dan berdasarkan hasil pengamatan serta analisis data penelitian menunjukkan bahwa pengujian hipotesis atas penerapan model yang dilakukan secara terbatas hanya pada 2 kecamatan dihasilkan nilai thitung sebesar 22.130, yang selanjutnya nilai tersebut dibandingkan dengan nilai t tabelnya dengan dk = n1 + n2 3 +4 = 7 - 2 = 5. dengan derajat kebebasan (dk) = 5 dan taraf kesalahan sebesar 5%, maka sesuai dengan kriteria uji yang telah ditentukan hasil hipotesis komparatif atas model pemasaran online ini adalah t hitung lebih besar dari t tabel (-22.130 < -2.-21) sehingga maknanya adalah terdapat perbedaan secara signifikan efektifitas kinerja penjualan produk
masyarakat desa di kecamatan Waringin Kurung dan Kecamatan Keramatwatu sebelum dan setelah penerapan model Pemasaran bersama berbasis Internet."
Tangerang: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Terbuka, 2017
330 JOMUT 13:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Joseph Dedy Irawan
"Sebuah perusahaan harus dapat menyediakan produk yang berkualitas dan pelayanan yang baik untuk konsumen. Agar dapat memproduksi produk yang berkualitas dan dapat memenuhi permintaan produksi dalam waktu yang tepat, maka perusahaan harus dapat mengembangkan proses produksinya, yaitu perusahaan diarahkan pada kemampuan menggunakan sumber daya seefisien mungkin tidak ada pemborosan, sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen tepat pada waktunya dan dengan produk yang berkualitas.
Semakin pesat perkembangan teknologi internet dewasa ini, maka pada internet dapat dilakukan komunikasi interaktif antara user dan server, sehingga penggunaan web dapat berkembang menjadi Web Enabled Devices, yaitu suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengkontrol dari jarak jauh hardware maupun software baik di dalam bahkan di luar komputer melalui internet.
Dengan menggunakan teknologi yang telah diuraikan diatas, maka dapat dirancang suatu sistem yang secara otomatis akan melayani pemesanan produk melalui internet, dimana proses penjualannya akan berjalan secara otomatis jika ada pemesanan produk oleh konsumen melalui intemet, sehingga perusahaan dapat melayani pemesanan produk dalam waktu yang cepat dan dalam jumlah yang tepat sesuai dengan keinginan konsumen, karena pelayanan penjualan dilaksanakan beberapa saat setelah dilakukan pemesanan, maka pesanan dapat lebih cepat diterima oleh konsumen.
Selain perangkat lunak yang ditanamkan pada web, diperlukan juga perangkat keras diluar komputer untuk mengatur peralatan-peralatan agar perusahaan dapat melayani penjualan secara otomatis. Pada tesis ini digunakan mikrokontroler AT89C51 yang akan dihubungkan ke peralatan-peralatan tersebut dan akan dihubungkan pula ke komputer melalui printer port. Perancangan sistem peralatan diatas akan menghasilkan suatu sistem Web Enabled Devices yang akan melaksanakan proses penjualan produk secara otomatis, sehingga pemesanan dan pelayanan penjualan produk akan menjadi semakin cepat dan mudah dengan bantuan internat."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
T3021
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sarungu, Oktania Kristiani
"Loyalitas konsumen telah banyak dikenal dan disadari memberikan dampak tolak ukur keberhasilan sebuah organisasi perusahaan salah satu usaha yang bisa digunakan oleh perusahaan dalam mencapai hal ini adalah dengan menciptakan dan mempertahankan konsumen khususnya pelanggan yang loyal. Pelanggan loyal ini memiliki kemampuan untuk menarik konsumen atau pelanggan lain dan bukan hanya itu saja, pelanggan loyal selain meningkatkan penjualan secara tidak tidak langsung membuat posisi perusahaan tetap exist dalam pasar.
Fokus dari penelitian ini melihat faktor-faktor bauran pemasaran terhadap kesetiaan konsumen pada perusahaan Multi Level Marketing . Variabel bebas penelitian terdiri atas: produk harga/biaya, promosi, dan saluran distribusi. Objek penelitian ini adalah member (Independent Product Consultant) yang memiliki lama keanggotaan minimal 3 bulan dengan minimal melakukan pembelian 3 kali berturut-turut. Pengambilan data dimulai, yaitu pada bulan Febmari-Mare! tahun 2009.
Hasil penelitian menunjukkan kinerja bauran pemasaran secara simultan atau bersama-sama mempengaruhi secara kuat loyalitas pelanggan di perusahaan Tahitian NONI lntemational. Dengan menggunakan metode stepwise didapatkan ada 2 variabel yang secara bersama sama memberikan pengaruh terbesar yaitu promosi dan place berpengaruh 23 % terhadap kesetiaan konsumen pada perusahaan Multi level marketing.

Customer loyality has been recognized as the dominany factor in bussiness organization?s success. One of effort to be company able to face the emulation is by creating and maintaining customer especially loyal customer because they represent the opportunity get the new customer and the end recurring purchasing will be able to improve the sale and able to maintain the position which either in marketing.
The focus of this study is to measure the influence of marketing mix performance on customer loyalty that have traditional medicine?s product in Tahitian Noni lnternational (network company). The independent variables in this research are: product, price, place and promotion. Unit analysis of this research are customers who have active membership in PT. Tahitian NONI Indonesia for minimum 3 month.
The result of the research shows that marketing mix performance together strong significantly influence on customer loyalty in PT. Tahitian Noni Intemational., and the factors that biggest significantly influence as together are; promotion and place (distribution) that contribute 23 %."
Depok: Universitas Indonesia, 2009
T21085
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Risky Joelian
"Seiring dengan pertumbuhan teknologi informasi yang semakin berkembang khususnya di Indonesia, penggunaan internet semakin meluas. Internet telah dipergunakan untuk berbagai kepentingan, salah satunya untuk bisnis yang dikenal dengan penjualan berbasis internet (E-Commerce). Dalam skripsi ini digunakan metode evaluasi dan analisa sistem pada web RJSHOP yang di uji dengan cara mengevaluasi web RJSHOP dan menganalisanya dengan cara menghitung kecepatan waktu yang dibutuhkan untuk mengakses web RJSHOP dan membuat polling untuk web RJSHOP yang dimana polling tersebut diisi langsung oleh user-user yang mengunakan web RJSHOP untuk dapat mengetahui apakan web tersebut sudah sesuai dengan web e-commerce yang baik.

Along with the growth of information technology which more grows up especially in Indonesia. the usage of internet is more increasing. the internet had been used for various purposes, one of them is for business which known as internet-based sales (e-commerce). in this paper is used evaluation method and system analysis on RJSHOP web that was tested by evaluating RJSHOP web and analyze it by counting the speed of time required for accessing RJSHOP web and created the poll for RJSHOP web where the poll was filled directly by users itself. It's all done to find out whether the web is already appropriate as good e-commerce web."
2010
S1523
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tengku Meyke Olivia
"PT. Astra Graphia Tbk (Astra Graphia) merupakan sebuah perusahaan publik bagian dan group Astra Internasional, dengan kondisi tersebut informasi dari perusahaan, terutama informasi keuangan, dibutuhkan oleh berbagai macam pihak yang berkepentingan. Pihak pihak diluar perusahaan, seperti kreditur, calon investor, kantor pajak dan lain lainnya yang memerlukan informasi ini dalam kaitannya dengan kepentingan mereka. disamping itu pihak intern perusahaan yaitu manajemen juga memerlukan informasi keuangan untuk mengetahui, mengawasai dan mengambil keputusan keputusan untuk menjalankan perusahaan.
Untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi pihak luar maupun dalam perusahaan, disusun suatu sistem informasi akuntansi. Sistem ini direncanakan untuk menghasilkan informasi yang berguna bagi pihak luar maupun dalam perusahaan. Salah satu tujuan utama dari sistem informasi adalah untuk membantu pihak manajemen didalam memperlancar kegiatan usaha perusahaan sehari hari. Oleh karena itu tujuan tersebut dapat dicapai melalui pemrosesan transaksi yang terjadi dari sumber sumber ekstern atupun sumber intern dan persiapan keluaran seperti dokumen dokumen operational dan laporan keuangan. Agar informasi yang dihasilkan pemrosesan transaksi tersebut dapat membantu Manajemen, maka para akuntan juga berperan didalam perancangan elemen elemen sistem perosesan transaksi seperti dokumen dokumen sumber, buku harian, buku besar dan laporan keuangan.
Transaksi dan siklus akuntansi merupakan titik sentral untuk berfungsinya sistem informasi akuntansi. Dimana fungsi pemrosesan transaksi menguraikan fungsi-fungsi lain yang terlibat dalam memperiancar pperasi harian perusahaan. Untuk mempero[eh informasi yang cepat, tepat dan akurat diperlukan alat yang dapat memproses transaksi dengan cepat, dalam hal ini komputer dapat digunakan sebagai alat bantu didalam pemrosesan transaksi. Dimana komputer adalah seperangkat alat elektronik yang dapat memproses data dengan cepat, tepat dan akurat.
Pengendalian intern terhadap sistem penjualan juga merupakan hal yang tidak dapat diabaikan karena sistem penjualan merupakan suatu kegiatan yang dimulai dari menginput data, memproses data sampai dengan data tersebut menghasilkan suatu informasi, tidak luput dari kesalahan yang kadang tidak dapat dihindarkan.
Penelitian ini bermaksud untuk memahami secara lebih mendalam masalah-masalah yang berkaitan dengan pengendalian intern yang dialami perusahaan, kemudian mencarikan pemecahan bagi masalah-masalah tersebut dengan menggunakan teori akuntansi, teori sistem informasi, teknik analisis deskriptif, dan analisis terhadap data yang dipero[eh dari pengamatan langsung terhadap obyek penelitian."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
T15598
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library