Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 109 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta : Kompas , 2010
388.347 2 JEL
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tsabitah Alaa Minhaajinubuwwah, auhor
2011
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Erlangga Lutfi Ramadino
Abstrak :
ABSTRAK
Sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi sama sekali zero emission. Seperti halnya negara-negara maju di Eropa yang banyak menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari, Indonesia memiliki potensi yang tinggi untuk menerapkan hal serupa, demi terciptanya bumi Indonesia yang ramah lingkungan dan minim polusi. Penelitian Rancang Bangun Sistem Cruise Control ini bertujuan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat agar lebih mencintai sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari dengan menunjang aspek kenyamanan dalam mengayuh sepeda dengan mengatur rasio gigi belakang secara otomatis saat bersepeda. Penelitian ini dibatasi pada kondisi sepeda dikayuh menggunakan paddock, sehingga sepeda pada kondisi diam tidak berjalan dan dapat diasumsikan sebagai jalan datar. Hasilnya, spesifikasi serta asembli komponen-komponen utama untuk sistem Cruise Control seperti mikro kontroler, LCD, sensor, aktuator berupa servo motor dan power suplai telah ditentukan dari hasil trial dan eror beberapa kali.
ABSTRACT
Bicycles are one of environmental friendly transportations because they do not produce emissions at all zero emission. Like many developed countries in Europe which use bicycle as daily transportation, Indonesia has high potential to apply the same strategies, in order to create an environmental friendly and low polluted. This Research for Cruise Control System deigned to increase the enthusiasm of the public to love the bicycle as daily transportation by supporting the convenience aspect of pedaling the bike by adjusting the rear gear ratio automatically when cycling. This study is limited to the bike conditions that pedaled on paddock, so the bike on static condition and not running and can be assumed as a flat road. As a result, the specifications and components of the main components for Cruise Control systems such as microcontrollers, LCDs, sensors, actuators such as servo motors and power supply have been determined from trial and error several times.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Benny Kresno Sunarko
Abstrak :
Tesis akan menganalisa getaran yang terjadi pada mesin sepeda motor akibat kondisi karburator, klep dan oli tidak standar, perangkat keras atau unit kendali menggunakan Data Acqusition (DAQ) card dan perangkat lunak untuk analisa getaran menggunakan software labVIEW 8.5. Objek yang diteliti adalah mesin sepeda motor jenis 125 CC, berbahan bakar bensin mempunyai satu jenis silinder dan satu piston, satu camshaft dinamakan SOHC (Single Overhead Camshaft) menggunakan rantai penggerak tunggal dan crankshaft. Analisa menggunakan teknik analisa spektrum dengan teori analisa FFT. dengan batasan karakteristik penelitian pada kondisi klep, oli, dan karburator tidak standar. ......The thesis will analyze vibration that occured on motorcycle engine due to carburettor conditions, valve and non-standard oil, hardware or control using Data Acqusition (DAQ) card and software for vibration analysis using software labVIEW 8.5. Object that researched is motorcycle engine type of 125 CC, gasoline fueled that have a kind of cylinder and a piston, a camshaft called SOHC (Single Overhead Camshaft) using single wheel chain and crankshaft. The analysis using spectrum analysis techniques by theory analysis of FFT. With research characteristic restriction on valve conditions, oil, and non-standard carburettor.
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2010
T28830
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Matrodjih
Abstrak :
ABSTRAK
Sepeda, kendaraan kayuh. ini boleh disebut sarana transportasi klasik yang menjadi sahabat manusia sepanjang zaman. Sebab, kendatipun riwayatnya mengalami pasang surut, tetapi eksistensi sepeda tidak pernah benar-benar tenggelam. Sejak generasi pertamanya muncul, sepeda telah menggebrak sistem transportasi darat yang pada zaman itu sangat tergantung pada hewan, khususnya kuda. Namun saat ini sistem transmisi sproket sepeda banyak digunakan pada peralatan-peralatan lain seperti: becak, gerobak, mesin pemarut kelapa, mesin perontok gabah, perajin batu akik, dan lain-lain.

Sistem. transmisi sproket yang umumnya digunakan pada sepeda saat ini adalah sistem transmisi multy speed yaitu sistem transmisi rantai rol yang digerakkan dengan cara memindahkan lintasan rantai rol secara aksial pada beberapa sproket yang memiliki diameter yang diameternya bervariasi. Dengan mempelajari kelemahan- kelemahan yang terdapat pada sistem ini, maka didisain suatu. inovasi baru suatu sistem transmisi rantai rol dengan Cara mengembangkan sproket yang dapat digerakkan secara radial. Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa sistem transmisi rantai rol ini memiliki unjuk kerja yang cukup baik paling tidak sebagai inovasi baru terutama dalam mengatasi kelemahan-kelemahan yang terdapat pada sistem transmisi rantai rol pada sistem malty speed.

Inovasi sistem pengembang sproket ini dapat digunakan secara luas terutama pada peralatan yang menggunakan sistem transmisi yang sama dengan sistem transmisi yang terdapat pada sepeda.
1996
S36547
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ricky Bagus Andriawan
Abstrak :
Dalam menghadapi dunia industri yang semakin ketat, diperlukan pemilihan supplier yang tepat guna menghasilkan produk berkualitas dengan harga kompetitif. Hal ini menuntut para produsen untuk melakukan efisiensi. Pemilihan pemasok merupakan salah satu cara untuk melakukan efisiensi. Pada penelitian ini dilakukan pemilihan pemasok yang ideal dengan menggunakan metode TOPSIS (Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution) dengan 20 kriteria. Dengan melihat hasil TOPSIS, dapat diketahui peringkat pemasok yang ideal. Hasil dari penelitian ini yaitu framework pemilihan supplier yang lebih baik. ......In face of increasing industrial world’s stringent, supplier selection is required to produce good quality products with competitive prices. It makes the manufacturers have to improve the efficiency. Supplier selection is one way to improve efficiency. In this research, the ideal supplier selection uses TOPSIS (Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution) method with 20 criteria. As the results of TOPSIS, can be known the ideal supplier’s ranking. Results from this research is a better supplier selection framework.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S44162
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fardian Syafarrudin Maajid
Abstrak :
ABSTRACT
Kecelakaan lalu lintas adalah kejadian yang diakibatkan oleh satu kendaraan atau lebih yang menyebabkan cedera, kerusakan atau kerugian pada pemiliknya atau orang lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor yang berhubungan dengan keparahan korban kecelakaan lalu lintas pada pengendara sepeda motor. Metode penelitian yaitu menggunakan pendekatan ordered logit model dengan bantuan R programing, untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi tingkat keparahan kecelakaan. Variabel bebas yang digunakan pada penelitian ini adalah peran korban, intensitas cahaya, jam dan hari terjadinya kecelakaan, ketersediaan median, type kecelakaan, usia korban, kondisi perkerasan jalan, kondisi LOS, persentasi jumlah kendaraan, dan cuaca. Pada penelitian ini menggunakan data kecelakaan di Jawa Barat dan Jawa Tengah tahun 2014-2016. Hasil dari penelitian ini adalah faktor yang paling mempengaruhi tingkat keparahan korban kecelakaan sepeda motor yaitu kecelakaan tunggal, di Jawa Barat faktor yang paling signifikan adalah kecelakaan tunggal yang melibatkan 1 kendaraan dengan kemungkinan terjadinya korban meninggal dunia sebesar 53,2, dan di Jawa Tengah faktor yang paling signifikan adalah kecelakaan tunggal antara kendaraan dengan objek diam yaitu kemungkinan terjadinya korban meninggal dunia sebesar 7,6.
ABSTRACT
A traffic accident is an event caused by one or more vehicles causing injury, damage or loss to the owner or another person. The purpose of this study to determine the factors associated with the severity of traffic accident victims on motorcycle riders. The method of research is using an approach logit model with the help of R programming, to know the factors that affect the severity of the accident. The independent variables used in this study are the role of the victim, the intensity of light, the time and day of the accident, the availability of median, the type of accident, the age of the victim, the condition of the road pavement, the LOS condition, the percentage of the vehicle, and the weather. In this research use accident data in West Java and Central Java year 2014 2016. The results of this study are the factors that most influence to the severity of the casualty of motorcycle accident victims is a single accident, in West Java the most significant factor is a single accident involving 1 vehicle with the possibility of deaths by 53.2, and in the Central Java factor the most significant is a single accident between vehicles with an obstacle that is the possibility of the death is 7.6.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kim, Byeong Hoon
Abstrak :
Buku ini ditulis oleh Kim, Byeong-Hoon, berisi tentang perjalanan travellingnya dengan sepeda di Pulau Jeju, melewati jalanan gunung, lembah, bukit, dan pantai. Buku ini dilengkapi dengan gambar dan peta, serta tips traveling dengan bersepeda.
Kyeonggi: touchart, 2010
KOR 951.902 KIM j
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abraham Setiyono
Abstrak :
Nowadays, in a very competitive market, a brand would be very important because product attributes are relatively easy to be imitated. Therefore, a company must control their intangible assets, such as brand equity. Brand Equity is the assets and liabilities, linked to a brand's name and symbol that adds to the value provided by a product or service to a firm and that firm's costumer. The major asset categories are: brand awareness, brand perceived quality, brand association, and brand loyalty. Brand Equity is not built easily. Building, maintaining, and protecting must be controlled professionally. Prestigious brand which has strong brand equity so it has strong association in consumer's mind. With strong brand equity, marketer's goal for developing and getting market share will be obtained. This Research has been conducted to find the analysis of brand equity of Shell Super automotive fuel. The target respondents were the members of HTML (Honda Tiger Mailing List) community. The theory of Brand Equity by David Aaker was used. The goal of this research was to know the Brand Equity analysis of Shell Super automotive fuel upon the members of HTML community. This research used survey research and descriptive research type. Purposive sampling was used in technique sampling research. 100 respondents were analyzed using Distribution Frequencies Method with application on SPSS for Windows Release 15.0. This analysis showed that brand awareness of Shell automotive fuel had a good result because generally the HTML community members were aware with Shell Super. Brand Perceived Quality and Brand Associations also showed a good result. In spite of Brand Loyalty result showed that the respondents weren't loyal but generally respondents like Shell Super.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rachmat Waluyo
Abstrak :
Semakin tingginya jumlah sepeda motor khususnya di banyak perkotaan di Indonesia kini menjadi fenomena yang sangat menarik. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah kendaraan pribadi sebesar 98% dari total jumlah kendaraan dan sebagian besar diantaranya adalah sepeda motor. Pada tahun 2008, pertumbuhan volume produksi sepeda motor meningkat cukup tinggi yakni 33,3% dengan volume sebesar 6,27 juta unit. Dengan kelebihannya dalam bermanuver tentunya akan berpengaruh terhadap arus lalu-lintas di jalan raya. Tujuan dari studi ini adalah melakukan studi mikroskopis kecepatan, kepadatan dan arus lalu-lintas pada jalan raya yang persentase sepeda motornya lebih besar atau sama dengan 70%. Metode yang digunakan dalam pengambilan data adalah melalui proses perekaman gambar video kondisi lalu-lintas yang berlokasi di sebagian ruas Jalan TB Simatupang (depan Gedung Ratu Prabu II). Sedangkan untuk pengolahan data digunakan metode regresi linear untuk menentukan hubungan antarvariabel lalulintas melalui model Greenshields, Underwood, dan data lapangan. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa kurva prediksi perubahan akibat bertambahnya jumlah sepeda motor tidak sepenuhnya terjadi pada model Greenshields padahal perubahannya terlihat jelas pada sebaran data lapangannya. Nilai koefisien determinasi dari persamaan yang didapatkan dari model Underwood lebih baik dari model Greenshields. Greenshields kemungkinan tidak melakukan permodelan untuk proporsi sepeda motor yang tinggi sehingga nilai koefisien determinasi dari persamaan matematis yang didapatkan kecil.
The high number of motorcycles utilisation, especially in many urban areas in Indonesia, which is indicated by the number of utilisation about 98% of total number of vehicle, has become a very interesting phenomenon. In 2008, the production rate of motorcycle quitely excessive about 33,33% (from last year) or 6,27 million units. Despite this rate of utilisation, motorcycles profit some benefits especially maneuvering that affect considerably the traffic flow. The purpose of this study is to study microscopic velocity, density and traffic flow on the road that the percentage of motorcycle is greater or equal to 70%. The method used in this study through the recording of video images especially the traffic conditions, located in the joint of TB. Simatupang Street (in front of Ratu Prabu II Building). Moreover the data processing method uses linear regression to determine the relationship between variables traffic through Greenshields model, Underwood model, and the data field. Results from this study indicate that predicted curve changes due to increase in the number of motorcycle does not fully occur in the Greenshields?s model, which is the contrary of its distribution of field data that clearly indicate visible changes. The coefficient of determination value from the equation obtained from Underwood model is better than Greenshields model. Greenshields can not possibly do the modeling for the high proportion, which in the case is motorcycle proportion, showing from the small coefficient of determination from the mathematical equation obtained.
2009
S50508
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>