Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhamad Bhayuta Yudhi Putera
"ABSTRAK

Penelitian ini menguji pengaruh struktur modal dan risiko operasional terhadap profitabilitas serta pengaruh struktur modal terhadap risiko operasional dari perusahaan asuransi kerugian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2003 hingga 2012. Analisis dilakukan dalam model persamaan struktural (Structural Equation Modeling/SEM) dengan basis Partial Least Square. Konsisten dengan hasil penelitian sebelumnya, penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal dan risiko operasional memiliki pengaruh positif terhadap profitabilitas dari perusahaan asuransi kerugian, sedangkan struktur modal memiliki pengaruh positif terhadap risiko operasional.


ABSTRACT

This study examined the influence of capital structure and operational risk on profitability and the influence of capital structure on operational risk of general insurance listed companies in Indonesia Stock Exchange in the period 2003 to 2012. The analyzes were conducted in Structural Equation Modeling (SEM) using Partial Least Square approach. The results showed that capital structure and operational risk have positive effect on profitability, where capital structure have a positive effect on operational risk.

"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56976
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dyah Laksmi Ayusya
"

Tren penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam empat tahun terakhir. Namun terlepas dari volume dan nilai transaksi yang kian meningkat, terdapat indikasi bahwa tingkat penggunaan QRIS masih tergolong rendah karena jumlah pengguna QRIS belum mencapai target yang ditetapkan oleh Bank Indonesia. Oleh karena itu, perlu diketahui faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam menggunakan QRIS. Penelitian ini menggunakan model penerimaan teknologi Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2) sebagai dasar teori dengan Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, dan Habit sebagai faktor yang mungkin berpengaruh terhadap niat dan keputusan dalam menggunakan QRIS. Terdapat pula usia dan jenis kelamin yang digunakan sebagai variabel moderasi penelitian. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square- SEM (Structural Equation Modeling) untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat enam hipotesis yang diterima dengan usia sebagai variabel yang berpengaruh langsung terhadap keputusan menggunakan QRIS.


The usage trend of Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) has experienced rapid development in the past four years. However, despite the increasing transaction volume and value, there is an indication that the adoption rate of QRIS is still relatively low as the number of QRIS users has not reached the target set by Bank Indonesia. Therefore, it is important to identify the factors that influence consumers in using QRIS. This study adopts the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2) as the theoretical framework, with Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, and Habit as the factors that may affect the behavioral intention and use behavior of QRIS. Age and gender are also used as the moderating variables in this research. The study employs Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) for hypothesis testing. The research findings reveal that six hypotheses are accepted, with age identified as a variable that directly influences the decision to use QRIS.

 

"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deasy Rizkinanti
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang analisis pengaruh komponen dari brand knowledge
yang terdiri dari brand awareness dan brand image, komponen brand relationship
yang terdiri dari brand satisfaction, brand trust, dan brand attachment, juga
behavioral outcomes seperti current purchase dan future purchase pada majalah
NYLON Indonesia, melalui media sosial Twitter sebagai media pembentukan
electronic Word Of Mouth (eWOM). Alat analisis yang digunakan adalah
Structural Equation Modelling (SEM).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
brand awareness memiliki pengaruh positif terhadap brand image, brand
satisfaction, dan brand trust.Brand image memiliki pengaruh positif terhadap
brand satisfaction dan brand trust, brand trust memiliki pengaruh positif terhadap
brand attachment, brand attachment memiliki pengaruh positif terhadap current
purchase, dan current purchase memiliki pengaruh positif terhadap future
purchase. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan jalur pembentukan efektif
eWOM positif yaitu dari brand awarenessbrand satisfactionbrand
attachmentcurrent purchasefuture purchase

ABSTRACT
This thesis discusses analysis about the influence of brand knowledge component
consisting of brand awareness and brand image, brand relationship component
consisting of brand satisfaction, brand trust, and brand attachment, as well as
behavioral outcomes of current and future purchase purchase at NYLON
magazine Indonesia, through Twitter social media as a medium of electronic
Word Of Mouth (eWOM). Tools analysis using Structural Equation Modeling
(SEM). The result of this study showed that brand awareness has a positive
influence on brand image, brand satisfaction and brand trust. Brand image has a
positive influence on brand satisfaction and brand trust, brand trust has a positive
influence on brand attachment, brand attachment has a positive influence on the
current purchase, and current purchase has a positive influence on future
purchase. From the results of this study also found a positive eWOM effective
formation pathway that is brand awarenessbrand satisfactionbrand
attachmentcurrent purchasefuture purchase"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library