Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Raziqin Fadhil Rashid
"Seiring dengan perkembangan industri kecantikan secara global maupun di Indonesia, persaingan antara klinik kecantikan terus meningkat. Retensi pelanggan merupakan unsur yang penting bagi klinik kecantikan dalam meningkatkan loyalitas, serta meningkatkan keuntungan yang didapat agar dapat bersaing dan bertahan dalam industri. Klinik kecantikan yang menjadi objek penelitian ini menghadapi kesulitan dalam meyakinkan pelanggan untuk melakukan repurchase perawatan kecantikan. Variabel laten yang memengaruhi keputusan pelanggan dalam melakukan repurchase diteliti dalam penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling untuk menguji hubungan antara kualitas layanan, nilai pengalaman, dan intensi repurchase. Variabel yang ditemukan berpengaruh secara signifikan dalam keputusan pelanggan melakukan repurchase digunakan sebagai indikator penentuan prioritas strategi untuk meningkatkan retensi pelanggan menggunakan metode technique of order of preference by similarity to ideal solution. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap intensi repurchase, dengan sepuluh variabel terukur yang berasal dari lima dimensi SERVQUAL. Prioritas strategi dimulai dengan memberikan jaminan layanan, meningkatkan kualitas alat yang digunakan untuk perawatan, dan memperbaiki perilaku karyawan.

With the development of beauty industry globally and in Indonesia, the competition between beauty clinics is increasing. Customer retention is an important element for beauty clinic in increasing customer loyalty and increasing profit to compete and survive in the industry. The beauty clinic which is the object of this research is facing difficulties in convincing customer to repurchase beauty treatment. Latent variables that affect customer’s decision to repurchase are analyzed using structural equation modeling to test the relationship between service quality, experiential value, and repurchase intention. Variables that are found to have a significant effect to customer’s decision to repurchase are then used as indicators to decide strategy priority to increase customer retention using technique of order of preference by similarity to ideal solution method. Based on the findings of this research, it is found that service quality has a significant effect to repurchase intention, consisting of ten measured variables derived from five dimension of SERVQUAL. Strategy priority is started with giving service assurance, increasing quality of tools used for treatment, and improving employee behavior."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Isti Qomarsih
"Di masa lalu, perusahaan dapat memusatkan diri pada kapabilitas internal , dengan mengandalkan kinerja produk dan inovasi teknologi. Tetapi perusahaan yang tidak memahami kebutuhan pelanggan akan memudahkan para pesaing untuk menyerang melalui penawaran produk dan jasa yang lebih baik yang sesuai dengan preferensi pelanggan. Oleh karena itu, banyak perusahaan saat ini berpindah fokus secara eksternal, kepada pelanggan. Jika ingin mencapai kinerja finansial jangka panjang yang hebat, setiap unit bisnis harus menciptakan dan memberikan produk dan jasa yang bernilai bagi pelanggan.
Pertumbuhan kunjungan pasien yang cenderung menurun dari tahun 2004 = 2007. Rendahnya peningkatan prosentase kunjungan pasien umum tunai tahun 2004 — 2006, yang kemudian angka kunjungan tersebut menurun pada tahun 2007. Hal-hal tersebut, dapat menjadi indikasi adanya ketidak optimalan dalam hal pengelolaan .pasien. Kurangnya pemahaman tentang karakteristik pasien yang berkunjung , menjadikan ketidakoptimalan dalam mengelola mereka. Perspektif pelanggan dalam hal ini pasien merupakan variabel yang digunakan dalam melakukan analisa pelanggan yang berpengaruh terhadap kinerja rumah sakit yang berorientasi pelanggan.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh perspektif pelanggan terhadap kinerja Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey hubungan kausal dengan teknik analisis jalur/ Path Analysis menggunakan program LISREL, 104 sampel yang diambil secara random di rawat jalan RSPJ.
Dari perhitungan analisa data statistik, variabel retensi pelanggan dan profitabilitas pelanggan mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap kinerja Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta; kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh langsung terhadap kinerja Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta dan pangsa pasar memberikan pengaruh langsung terbesar terhadap kinerja Rumah Sakit pelabuhan Jakarta."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2008
T41248
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library