Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 25 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
TA2291
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Bagas Wira Sakti
"ABSTRAK
Seperti kita ketahui, sejak akhir nopember 1978 Indonesia telah merubah pemakaian sistim kursnya yaitu dari sistim kurs tetap beralih menjadi sistim kurs mengambang terkendali. Perubahan tersebut tentunya juga mempengaruhi permintaan akan cadangan internasional oleh Pemerintah da1am hal ini Otoritas moneter. Penelitian ini bermaksud hendak mengetahui permintaan Otoritas Moneter akan cadangan internasional selama periode analisa (1976- i985). Apakah permintaan tersebut berubah atau tidak, dengari dirubahnya sistim kursĀ· Untuk itu model permintaan cadangan internasional oleh Sebastian Edwards digunakan. Model sederhana ini terdiri dari satu persamaan saja, dengan enam variabel bebas. Dari hipotesa yang diajukan, diharapkan dengan model ini dapat diketahui faktor-faktor apa saja yang akan mempengaruhi permintaan cadangan internasional otoritas Moneter. Serta apakah terjadi perubahan atau tidak, dengan dirubahnya pemakaian sistim kurs. Hasilnya secara statistik kurang memuaskan. Karena beberapa variabel tidak signifikan berbeda dengan nol. Bahkan diduga beberapa variabel bebas mempunyai hubungan, karena nilai R2 yang diperoleh cukup baik. Kegagalan ini mungkin disebabkan oleh beberapahal. Ada variabel penting yang tidak tercakup. Untuk itu Penulis sarankan memasukkan kegiatan Pemerintah dipasar devisa atau defisit anggaran Pemerintah, sebagai salah satu variabe1 bebasnya. Sedang kegagalan lainnya mungkin disebabkan o1eh data. Karena beberapa data diperoleh dengan jalan melakukan interpolasi dari data tahunan."
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zaenab Qubra
"ABSTRAK
Obat merupakan bahan atau paduan bahan, termasuk produk biologi yang digunakan untuk mempengaruhi atau menyelidiki sistem fisiologi atau keadaan patologi dalam rangka penetapan diagnosis, pencegahan, penyembuhan, pemulihan, peningkatan kesehatan dan kontrasepsi untuk manusia. Agar obat yang bermutu bagi masyarakat tetap tersedia, industri farmasi memiliki peran penting dalam membuat obat yang memiliki mutu yang baik dan memastikan mutu tersebut sehingga obat tersebut sesuai dengan tujuan penggunaannya. Tujuan pelaksanaan kegiatan Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) di PT. Abbott Indonesia ini adalah agar memahami peran, tugas dan tanggung jawab apoteker di Industri Farmasi serta memahami penerapan CPOB di Industri Farmasi. Dalam rangkaian praktik kerja, mahasiswa juga mengerjakan tugas khusus berupa Analisis RFT (Right On First Time) pada Prosedur Pengajuan CR (Change Request). Tujuan dari tugas khusus ini diantaranya adalah untuk mengetahui rasio RFT (Right on First Time) CR dalam rangka melakukan evaluasi pada sistem kontrol perubahan di PT. Abbott Indonesia.

ABSTRACT
Drugs are materials or materials mixture of biological compound which are used to affect or to observe the physiological system or the pathological condition in making diagnose, preventing, healing, recovering, or improving health or contraception for human. To make sure the availability of high quality drugs for society, the pharmacy industry has an important role in producing good quality drugs and quality control so that the drugs can work well. The purpose of Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) at PT. Abbott Indonesia is for the students to understand the role and responsibilities of pharmacists in Pharmacy Industry and comprehend the application of CPOB in Pharmacy Industry. During the practices, the students were also assigned to a special task that is Right On First Time (RFT) Analysis on Change Request (CR) Application Procedure. One of the goals of this special task is to evaluate the change control system in PT. Abbott Indonesia."
2018
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Heidy Safira
"ABSTRAK
Laporan magang ini membahas mengenai penerapan internal control over
financial reporting (ICoFR) di PT XYZ dan proses pengujian pada pengendalian
Request Posting Pembayaran yang dilakukan oleh internal audit untuk melihat
efektivitasnya. Dari mulai membahas mengenai three lines of defense di PT XYZ,
aktivitas Request Posting Pembayaran, hingga proses pengujian pengendalian
pada Request Posting Pembayaran. Selain itu, laporan ini juga membahas
mengenai sistem aplikasi yang digunakan oleh PT XYZ dalam menerapkan
ICoFR di perusahaannya, serta permasalahan yang terjadi pada pengujian ICoFR
yang dilakukan pada PT XYZ.

ABSTRACT
This internship report mainly describes about the implementation of internal
control over financial reporting (ICoFR) in PT XYZ and the testing process of
Request Posting Payment that is done by the internal audit for its effectiveness. It
also includes the description about the three lines of defense in PT XYZ, the
request posting payment activity, and the control testing of that activity.
Furthermore, this report also describes the application system that is used by PT
XYZ to implement ICoFR in the company and the problems that occured at the
ICoFR testing in PT XYZ."
2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Aryo
"Tujuan penelitian ini adalah untuk studi perancangan sistem perjalanan dinas yang akan digunakan dalam kegiatan usaha perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa sistem perjalanan dinas memberikan kemudahan pengguna yang terlibat sistem perjalanan dinas dalam melakukan setiap pekerjaannya, dapat meminimalisasi kesalahan dalam memasukkan data, dan sistem sudah terintegrasi antara satu divisi dengan divisi lainnya.

The purpose of this study was is to develop information systems that are being applied to the sales of the company's business activities. This study is qualitative research. The result of this study concluded that travel request system gives user can using the system easily in doing there task, involved in information system. The system can minimize errors in input data, and the system is integrated between the division with other distinguished."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ghina Desviyanti Ardi
"ABSTRAK
Praktik kerja profesi di PT Abbott Periode Bulan Maret ndash; April Tahun 2018 bertujuan untuk mengetahui tugas dan tanggung jawab apoteker di industri farmasi dan memahami penerapan Cara Pembuatan Obat yang Baik CPOB di Industi Farmasi. Selain itu calon apoteker juga dapat memiliki gambaran nyata tentang permasalahan pekerjaan kefarmasian di industri farmasi, memiliki wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis untuk melakukan pekerjaan kefarmasian di industri farmasi. Tugas khusus yang diberikan yaitu berjudul ldquo;Monitoring Change Request di PT Abbott Indonesia Periode Oktober 2017 ndash; Maret 2018 rdquo;. Tugas khusus ini bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap Change Request yang terjadi pada periode Oktober 2017 ndash; Maret 2018. Secara umum, PT Abbott Indonesia telah menerapkan 12 aspek CPOB dengan baik dan benar, penulis juga telah mendapatkan kemampuan untuk memahami peran, tugas, wawasan dan tanggung jawab apoteker dan memberikan solusi pada permasalahan di industri farmasi.

ABSTRACT
Internship at PT Guardian Pharmatama Citeureup Plant Period January - February 2018 aims to understand the duties and responsibilities of pharmacists in the pharmaceutical industry and the understanding of the application of good manufacturing practice GMP in the pharmaceutical industry. In addition, the pharmacist candidate can also have the insight, knowledge, skills and practical experience to undertake pharmaceutical work in the pharmaceutical industry. The special assignment given is Monitoring Change Request at PT Abbott Indonesia Period October 2017 - March 2018 . This special assignment aims to monitor the Change Request that occurred in the period October 2017 - March 2018. In general, PT Abbott Indonesia has applied 12 aspects of GMP well and correctly, the authors also have the ability to understand the roles, duties, insights and responsibilities of pharmacists and provide solutions on products in the industry pharmacy"
2018
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Effendi Muharam
"Ketersediaan obat di Puskesmas sangat penting dalam menunjang kelancaran pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pengelolaan obat yang benar sesuai dengan Pedoman Pengelolaan obat di Puskesmas termasuk pencatatan dan pelaporan obat-obatan adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan supaya obat tersedia dalam keadaan cukup baik jumlah maupun jenis.
Laporan Pemakaian dan Lembar Permintaan Obat (LPLPO) adalah suatu format yang digunakan oleh Puskesmas untuk melaporkan keadaan obat dan pengajuan permintaan obat, selain itu LPLPO diharapkan dapat menyediakan data yang cukup dan benar yang diperlukan kapan saja oleh unit diatasnya untuk melaksanakan fungsi-fungsi pengelolaan obat dengan baik serta pengaturan dan pengendalian terhadap unit dibawahnya.
Mengingat pentingnya fungsi LPLPO, maka studi ini akan melihat faktor-faktor yang berhubungan dengan kualitas LPLPO yang dihasilkan oleh petugas pengisi LPLPO di Puskesmas.
Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner yang diperoleh dari wawancara untuk mendapatkan gambaran kualifikasi petugas pengisi LPLPO, faktor proses dan faktor lingkungannya (variabel independen) serta data sekunder berupa LPLPO Puskesmas untuk memperoleh sejauh mana kualitas LPLPO yang dinilai dari 3 aspek yaitu waktu penerimaan laporan, cara pengisian laporan, dan kesesuaian data laporan dengan stok obat. LPLPO yang diamati sebanyak 252 set yang diperoleh dgri 21 laporan dengan stok obat. LPLPO yang diamati sebanyak 252 set yang diperoleh dari 21 Puskesmas x 12 set LPLPO selama bulan september 1999 hingga agustus 2000 (variabel dependen).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada analisa bivariat diperoleh variabel independen yang berhubungan makna dengan kualitas LPLPO adalah Pendidikan, Pengetahuan, Motivasi, Lamanya waktu pengisian LPLPO serta Pengawasan dan bimbingan Pimpinan sedangkan pada analisa multivariat diperoleh bahwa Pengawasan dan bimbingan serta pendidikan berhubungan erat dengan Kualitas LPLPO dan Pengawasan dan bimbingan merupakan variabel yang paling dominan berhubungan dengan kualitas LPLPO.
Saran yang diajukan berdasarkan hasil penelitian ditekankan kepada peningkatan Pengawasan dan bimbingan yang terarah dan terencana baik dari Pihak Dinas Kesehatan/Gudang Farmasi maupun Pimpinan Puskesmas terhadap petugas pengisi LPLPO (Pengelola gudang obat Puskesmas) serta penerapan sistem Reward and Punishment yang adil sebagai konsekuensi pengawasan yang dilaksanakan dan bentuk motivasi kepada petugas untuk meningkatkan kualitas kerja.

Factors that correlate with LPLPO quality of all Puskesmas in Kapuas Hulu District in 1999-2000The availability of medicines in Puskesmas (local community health center) is very important for sustaining excellent health service for the local community. Appropriate management of medicines that is in compliance with Medicines Management Guidelines in Puskesmas, including recording and reporting medicines status, is an activity that should be carried out to maintain the medicines availability in terms of their quantity and types.
Laporan Pemakaian dan Lembar Permintaan Obat (LPLPO) or Medicines Use Report and Request Form is a format that is used by Puskesmas to report the medicines status and to request for medicines supply. In addition, LPLPO is meant for providing adequate and accurate data that are accessible in any time for any unit above Puskesmas to execute the medicines management functions well and for any unit under Puskesmas to regulate and control them.
Considering the importance of LPLPO function, this study was focused on investigating factors that correlated with the quality of LPLPO completed by Puskesmas staffs that were in charge in completing the form.
This study used primary data in the form of questionnaire obtained from interviews that were designed to get the description of the qualification of the staffs completing the LPLPO, the process factor and its environment factor (independent variable). This study also used secondary data in the form of Puskesmas LPLPOs collected for providing information regarding their quality in terms of 3 aspects, namely, the report acceptance time, the report mode of completion, and the report data compliance with the stock of medicines. The number of analyzed LPLPO was 252 sets that were obtained from 21 Puskesmas x 12 sets of LPLPO during September 1999 until August 2000 (dependent variable).
The study results show that, on the basis of bivariate analysis, the independent variables that correlate with the quality of LPLPO are Education, Knowledge, Motivation, Length of time of LPLPO completion as well as Supervision and Guidance from the Executives, while on the basis of multivariate analysis, the results indicate that Supervision and Guidance as well as Education strongly correlate with the quality of LPLPO and that Supervision and Guidance are variables that most dominantly correlate with the quality of LPLPO.
Recommendations based on the study emphasize on several issues such as the improvement of more well-directed and well-planned Supervision and Guidance from the local Health Department / Pharmacy Storehouse of Puskesmas Executives towards the staffs in charge of completing LPLPO (or Puskesmas Storehouse staff), and the implementation of fair Reward and Punishment system as a consequence of the applied supervision and a form of motivation for the staffs to improve their work quality."
Depok: Universitas Indonesia, 2001
T4455
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reinhard, Michael
"With real estate prices at their lowest in years and the economy poised for a rebound, it's an opportune time to invest in commercial real estate. But credit and financing issues can still pose challenges that prospective borrowers must overcome in order to get the money and mortgage terms they need. Commercial Mortgages 101 is a step-by-step guide for both real estate investors and mortgage brokers, offering insight, practical tools and a thorough overview of commercial mortgage underwriting and credit analysis. Readers will learn how to: Think and speak like a commercial real estate lender * Quickly size and under write a basic commercial real estate loan * Prepare a personal cash flow statement and calculate true net worth and liquidity * Read and interpret a lender's preliminary loan proposal * Create a Schedule of Real Estate Owned * Prepare a persuasive and professional loan request package * Choose the right form of ownership (including LP, LLC, Co-tenancy and others) * And more Both thorough and timely, Commercial Mortgages 101 reveals what readers need to ensure their loans are approved."
New York: American Management Association, 2010
e20440372
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>