Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Ryan Ongdrus
"
ABSTRACTTujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan organizational attractiveness pada PT. Unilever Indonesia, Tbk yang dipengaruhi oleh corporate recruitment website quality dan informational social influences secara simultan. Penelitian ini menggunakan tiga variabel yang berasal dari penelitian terdahulu yaitu, variabel corporate recruitment website quality dari Lin, variabel informational social influences dari Van Hoye, dan variabel organizational attractiveness dari Gomes dan Neves. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner online berupa Google Form. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah responden yang ada di dalam penelitian ini berjumlah 150 orang yang merupakan generasi Y atau generasi millennials (lahir antara tahun 1980-tahun 2000) yang berdomisili di DKI Jakarta dan pernah melihat website rekrutmen PT. Unilever Indonesia, Tbk. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa corporate recruitment website quality dan informational social influences mempengaruhi organizational attractivenss secara signifikan.
ABSTRACTThe purpose of this research is to explain the organizational attractiveness of PT. Unilever Indonesia, Tbk that influenced by corporate recruitment website quality and informational social influences simultaneously. This research used three variables that comes from previous researchs which are the variables of corporate recruitment website quality by Lin, the variables of informational social influences by Van Hoye, and the variables of organizational attractiveness by Gomes and Neves. This research used a quantitative approach. Data was gathered by applying survey method. The instrument for data collecting in this research was online questionnaire in form of Google Form. The sampling technique in this research was purposive sampling. Total respondents in this research were 150 people of Y generations or millennials generations (born between 1980-2000) that domiciled in DKI Jakarta and have seen corporate recruitment website of PT. Unilever Indonesia, Tbk. The result of this research shows that corporate recruitment website quality and informational social influences affect organizational attractiveness significantly."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Prasena Giritungga Putra
"
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website rekrutmen yang terdiri dari tiga dimensi (kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan) dengan model penerimaan teknologi yaitu (perceived usefulness dan perceived ease of use) dan faktor pengaruh sosial yang terdiri dari dua dimensi (faktor pengaruh sosial informasional dan faktor pengaruh sosial normatif) terhadap daya tarik organisasi. Penelitian ini melibatkan 161 sampel aktif mahasiswa sarjana Universitas Indonesia jurusan perpajakan, jurusan administrasi fiskal, dan jurusan akuntansi untuk dua jenjang terakhir menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan secara simultan dengan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan pengaruh kualitas situs rekrutmen berorientasi layanan (kualitas informasi & kualitas sistem) pada persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kemudahan penggunaan mempengaruhi daya tarik organisasi dalam hal pengaruh sosial. Ditemukan bahwa pengaruh sosial informasional mempengaruhi daya tarik organisasi. Namun tidak dengan pengaruh sosial normatif. Hasil ini memberikan masukan kepada perusahaan agar dapat memaksimalkan website dengan memberikan kualitas informasi dan layanan website yang terbaik. Karena kedua fitur berorientasi layanan ini sangat mempengaruhi persepsi kerja terhadap daya tarik organisasi. dan meningkatkan aktivitas eksternal yang mempengaruhi persepsi lingkungan sosial terhadap organisasi.
ABSTRACTThis study aims to determine the effect of the quality of the recruitment website which consists of three dimensions (information quality, system quality, and service quality) with a technology acceptance model, namely (perceived usefulness and perceived ease of use) and social influence factors consisting of two dimensions (factor informational social influence and normative social influence factors) on organizational attractiveness. This study involved 161 active samples of undergraduate students at the University of Indonesia majoring in taxation, majoring in fiscal administration, and majoring in accounting for the last two levels using a questionnaire. Data testing was carried out simultaneously with the Partial Least Square (PLS) method. The results show the effect of service-oriented recruitment site quality (information quality & system quality) on perceived ease of use, and perceived ease of use affects organizational attractiveness in terms of social influence. It was found that informational social influences affect organizational attractiveness. But not with normative social influences. These results provide input to the company in order to maximize the website by providing the best quality information and website services. Because these two service-oriented features greatly affect the perception of work towards the attractiveness of the organization. and increasing external activities that affect the perception of the social environment towards the organization."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library