Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Cut Fairuz Rifat Zulkarnain
"Aespa merupakan girl group K-Pop dibawah naungan SM Entertainment sebagai agensi hiburan Korea Selatan, yang menggunakan konsep unik yaitu konsep futuristik. Penulisan makalah ini bertujuan untuk menggambarkan terkait strategi marketing public relations yang dilakukan SM Entertainment dalam membentuk brand image aespa sebagai girl group K-Pop futuristik dengan menerapkan push and pull strategy. Dalam konteks industry K-Pop yang sangat kompetitif, SM Entertainment berupaya membentuk brand image aespa yang unik, untuk menciptakan daya tarik yang membedakan aespa dari grup-grup K-Pop lainnya dan meningkatkan daya tarik di mata audiens. Push and pull strategy yang dilakukan oleh SM Entertainment menggunakan beberapa tools marketing public relations untuk mendapat hasil maksimal, yaitu publikasi, special events, dan identitas media. Penggabungan tools marketing public relations dalam penerapan push and pull strategy merupakan upaya untuk meningkatkan brand image aespa yang lebih kuat.

Aespa is a K-pop girl group under the management of SM Entertainment, a South Korean entertainment agency, known for its unique futuristic concept. This paper aims to illustrate the marketing public relations strategies employed by SM Entertainment in shaping aespa’s brand image as a futuristic K-pop girl group through the implementation of push and pull strategies. Within the highly competitive K-pop industry, SM Entertainment strives to establish aespa’s unique brand image to create an appeal that distinguishes them from other K-pop groups and enhances their attractiveness to the audience. The push and pull strategies implemented by SM Entertainment utilize several marketing public relations tools to achieve optimal results, including publications, special events, and media identity. The integration of these marketing public relations tools in the application of push and pull strategies reflects a concerted effort to strengthen aespa’s brand image further. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Timotius Denis
"Kopi adalah komoditas utama yang dimiliki Indonesia, dimana peluang bagi para pelaku UKM untuk berusaha di industri ini cukup besar. Namun kenyataannya, setiap UKM, termasuk Orins Coffee, seringkali mengalami kendala dalam mengelola usaha nya, salah satunya yaitu strategi pemasaran. Masalah yang akan dibahas pada penulisan ini yaitu bagaimana upaya yang dapat dilakukan oleh Orins Coffee untuk dapat menjawab tantangan usaha dan mengakselerasi pertumbuhan usahanya. Berbagai strategi yang dilakukan untuk mengakuisisi konsumen akan dibahas lebih lanjut. Dalam penelitian ini akan dijelaskan mengenai strategi yang dapat digunakan oleh Orins Coffee dalam membantu pertumbuhan usahanya. Salah satu strategi yang digunakan yaitu dengan metode penjualan tidak langsung melalui program Dropship/Reseller yang akan membantu Orins Coffee dalam melakukan penetrasi produk. Disisi lain hal paling penting adalah penerapan Push-Pull Strategy yang dalam implementasinya bertujuan untuk meningkatkan awareness konsumen terhadap produk Orins Coffee. Dalam kasus ini akan dijelaskan pula bagaimana digital marketing dapat membantu mempromosikan produk. Kerangka utama dari penelitian ini adalah Costumer Decision Journey, bagaimana cara kita membuat konsumen aware dan mempertimbangkan produk Orins Coffee, mengevaluasinya sampai memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Coffee is Indonesias main commodity, opportunities for SMEs are quite high in this industry. But in reality SMEs, especially Orins Coffee, are still experiencing difficulties in managing their businesses, one of which is the obstacle in marketing strategy. In this paper we will explain the strategies that Orins Coffee can use to help grow its business. The strategy used is to create an Indirect Channel by dropship/reseller scheme to help Orins Coffee in penetrating the market. Besides that, Push-Pull Strategy is also applied so that consumer awareness of Orins Coffee products increases. In this case coffee consumers will use digital marketing to help promote their products. The main framework of this research is about Costumer Decision Journey, how to make consumer consider about Orins Coffee product and let them evaluate until converted to the purchasing decision."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53696
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library