Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ivo Abdurrahman
Abstrak :

ABSTRAK
Dalam menetapkan keputusan tentang suatu masalah seringkali seorang manajer mengambil tindakan jalan pintas tanpa analisa yang menyeluruh sehingga seringkali keputusan yang diambil tidak optimal bahkan seringkali berakibat fatal.

Skripsi ini mengambil judul penerapan analisa SWOT terhadap promosi lewat internet sebagai bagian dari manajemen pemasaran di PT. Mada Wikri Tunggal. Skripsi ini diharapkan dapat menjadi bantuan bagi manajer (dalam hal ini manajer pemasaran) sebagai bahan pertimbangan dalam melihat peluang disamping kendala yang ada sehingga dapat menentukan keputusan dan tujuan yang optimum terhadap promosi produk lewat internet.

Di dalam penulisannya penulis mencoba melihat berbagai faktor baik internal ataupun eksternal yang berkaitan dengan promosi di internet berdasarkan kondisi yang ada dan data berdasarkan survey dari berbagai pihak yang terkait terhadap promosi lewat internet secara global. Faktor- faktor tersebut kemudian dikelompokkan berdasarkan kehandalan/strength (S) dan kelemahan/weakness (W) yang berpotensi sebagai bagian dari faktor internal serta peluang/opportunity (O) dan ancaman/threats (T) yang berpotensi sebagai bagian dari faktor eksternal.

Hasil analisa ini kemudian digunakan sebagai bantuan dan pertimbangan dalam menentukan keputusan dan mengoptimumkan strategi promosi lewat internet di perusahaan. Namun sebelum analisa SWOT tersebut digunakan kita tetap harus melihat faktor-faktor tambahan baik internal maupun eksternal dari perusahaan yang melaksanakan promosi lewat internet dalam hal ini penulis mengambil studi kasus di PT. Mada Wikri Tunggal.

Hasil penetapan strategi berdasarkan analisa SWOT terhadap kondisi global dan perusahaan itu sendiri diharapkan menjadi gambaran pelaksanaan fungsi analisa SWOT terhadap promosi produk lewat internet dari perusahaan lainnya sehingga dapat optimum dalam menetapkan keputusan dan penetapan strategi promosinya.
ABSTRAK
Dalam menetapkan keputusan tentang suatu masalah seringkali seorang manajer mengambil tindakan jalan pintas tanpa analisa yang menyeluruh sehingga seringkali keputusan yang diambil tidak optimal bahkan seringkali berakibat fatal.

Skripsi ini mengambil judul penerapan analisa SWOT terhadap promosi lewat internet sebagai bagian dari manajemen pemasaran di PT. Mada Wikri Tunggal. Skripsi ini diharapkan dapat menjadi bantuan bagi manajer (dalam hal ini manajer pemasaran) sebagai bahan pertimbangan dalam melihat peluang disamping kendala yang ada sehingga dapat menentukan keputusan dan tujuan yang optimum terhadap promosi produk lewat internet.

Di dalam penulisannya penulis mencoba melihat berbagai faktor baik internal ataupun eksternal yang berkaitan dengan promosi di internet berdasarkan kondisi yang ada dan data berdasarkan survey dari berbagai pihak yang terkait terhadap promosi lewat internet secara global. Faktor- faktor tersebut kemudian dikelompokkan berdasarkan kehandalan/strength (S) dan kelemahan/weakness (W) yang berpotensi sebagai bagian dari faktor internal serta peluang/opportunity (O) dan ancaman/threats (T) yang berpotensi sebagai bagian dari faktor eksternal.

Hasil analisa ini kemudian digunakan sebagai bantuan dan pertimbangan dalam menentukan keputusan dan mengoptimumkan strategi promosi lewat internet di perusahaan. Namun sebelum analisa SWOT tersebut digunakan kita tetap harus melihat faktor-faktor tambahan baik internal maupun eksternal dari perusahaan yang melaksanakan promosi lewat internet dalam hal ini penulis mengambil studi kasus di PT. Mada Wikri Tunggal.

Hasil penetapan strategi berdasarkan analisa SWOT terhadap kondisi global dan perusahaan itu sendiri diharapkan menjadi gambaran pelaksanaan fungsi analisa SWOT terhadap promosi produk lewat internet dari perusahaan lainnya sehingga dapat optimum dalam menetapkan keputusan dan penetapan strategi promosinya.
1997
S36609
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Prastyo Maulana
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai perencanaan dan strategi promosi digital yang dilakukan oleh perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi proses promosi digital yang dilakukan perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang meliputi perencanaan, strategi, dan metode promosi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara. Pemilihan informan penelitian menggunakan metode purposive sampling dimana terdapat kriteria tertentu dalam pemilihanya. Analisis data dilakukan berdasarkan beberapa tahapan, yaitu pencatatan, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu kegiatan promosi digital pada perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan dilakukan dengan terencana dan menggunakan strategi unik yang berbeda dengan perpustakaan lainya, seperti penggunaan pola warna, caption, hastag, serta konten promosi. Namun kurangnya sumber daya manusia di bidang desain grafis dan pembuatan video membuat kegiatan promosi digital yang dilakukan terhambat. Kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa pomosi digital sangat penting bagi perpustakaan untuk meningkatkan penggunaan layanan perpustakaan. Untuk itu perpustakaan perlu membuat perencanaan dan menentukan strategi promosi guna tercapai hasil yang diharapkan.
ABSTRACT
This study discusses planning and strategy on digital promotion carried out by the library of the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries. This study aims to identify the digital promotion process carried out by the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries library which includes planning, strategies, and promotion methods. The research approach used is qualitative with a case study method. Data collection uses observation and interview methods. The selection of research informants using purposive sampling method where there are certain criteria in voting. Data analysis is based on several stages, namely recording, data reduction, data presentation, and conclusion drawing. The results obtained from this study are digital promotion activities in the library of the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries carried out planned and using unique strategies that are different from other libraries, such as the use of color patterns, captions, hastags, and promotional content. But the lack of human resources in the field of graphic design and video making has hampered digital promotional activities. The conclusion of this study shows that digital promotion is very important for libraries to increase the use of library services. For this reason, libraries need to make plans and determine promotional strategies to achieve the expected results.
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library