Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yoli Farradika
"ABSTRAK
Penyeliaan fasilitatif merupakan pendekatan baru yang digunakan dalam kegiatan
penyeliaan program KIA. Belum semua provinsi dan kabupaten di Indonesia
melaksanakan penyeliaan fasilitatif program KIA dengan baik. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui gambaran pelaksanaan langkah awal penyeliaan
fasilitatif program KIA di Puskesmas di Kabupaten Sijunjung tahun 2011.
Penelitian dilaksanakan pada Bulan April – Mei 2011 di Kabupaten Sijunjung
Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan
desain studi cross-sectional. Populasi penelitian adalah seluruh Puskesmas yang
terdapat di Kabupaten Sijunjung. Sampel penelitian sama dengan populasi yaitu
seluruh Puskesmas di Kabupaten Sijunjung yang berjumlah 12 Puskesmas. Hasil
penelitian menunjukkan Puskesmas di Kabupaten Sijunjung memiliki rata-rata
tingkat kepatuhan baik (≥ 80%) terhadap standar pelayanan KIA dan asuhan
persalinan. Rata-rata tingkat kepatuhan Puskesmas terhadap standar pelayanan
KIA adalah 83,13% dan terhadap standar asuhan persalinan adalah 88,96%. Itemitem
yang banyak tidak memenuhi standar di seluruh Puskesmas merupakan
bagian dari aspek logistik. Puskesmas non-perawatan dan Puskesmas perawatan
memiliki rata-rata tingkat kepatuhan baik terhadap standar pelayanan KIA dengan
nilai 81,51% dan 84,75%. Diharapkan item-item yang banyak tidak memenuhi
standar dapat segera dibuatkan rencana tindak lanjut oleh pihak yang
bertanggungjawab.

ABSTRACT
Supportive supervision is a new approach used in the supervisory activities of
MCH program. Not all provinces and districts in Indonesia implemented
supportive supervision of MCH program. The purpose of this study is to know the
description of the implementation of supportive supervision initial steps of MCH
program in Primary Health Cares in Sijunjung District 2011. This study is
conducted on April – May 2011 in Sijunjung District of West Sumatra. This study
is a descriptive study with cross-sectional study design. The population of this
study is the entire Primary Health Cares located in the Sijunjung District. Sample
is the entire Primary Health Cares in Sijunjung District, amounting to 12 Primary
Health Cares. The result shows that Primary Health Cares in Sijunjung District
have an average good compliance rate (≥ 80%) of MCH service standard and care
delivery. The average compliance rate of MCH service standard is 83,13% and
care delivery standard is 88,96%. Most items which do not meet the standard in
all Primary Health Cares are part of the logistics aspect. Non-treatment Primary
Health Cares and treatment Primary Health Cares have an average good
compliance rate of MCH service standard with a value of 81,51% and 84,75%. It
is expected that many items which do not meet the standards can be followed-up
by the responsible party."
2011
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ananda Maria Kiftya
"Tujuan dalam penelitian ini adalah mengevaluasi penerapan boundary system dalam upaya hubungan business to business (B2B) yang lebih baik dari perusahaan retail PT. X kepada pemasok yang menyesuaikan dengan konsep levers of control dengan dukungan program
compliance yang ada diperusahaan. Di dalam levers of control, boundary system adalah strategi pengendalian untuk mengetahui posisi kompetitif perusahaan. PT. X adalah perusahaan retail grocery yang beroperasi di Indonesia yang terus mengalami penurunan nilai pendapatan atas anggaran dukungan promosi dari pemasok sepanjang 2019-2022. Setelah ditelusuri hal tersebut dipicu oleh menurunnya kepercayaan dari pemasok terkait implementasi
perjanjian kerjasama yang dilakukan, diantaranya keterlambatan pembayaran pembelian produk dan tagihan promosi yang tidak dimintai persetujuan pemasok sebelum implementasi promosi. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif, yang dirancang dalam sebuah
studi kasus intensif yang melibatkan beberapa metode pengumpulan dan analisis data termasuk wawancara, observasi lapangan dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan ketidakefektifan boundary system pada dukungan manajemen dalam pelaksanaan boundary system, penerapan business conduct boundary, dan penerapan peraturan pemerintah meskipun
program compliance yang ada diperusahaan PT.X sudah efektif sehingga menyebabkan tidak
tercapainya dimensi utama kesuksesan kolaborasi pada hubungan bisnis dengan pemasok.

The purpose of this research is to evaluate the implementation of the boundary system in an effort to better business to business (B2B) relations than the retail company PT. X to suppliers who conform to the concept of levers of control with the support of existing compliance programs in the company. Within the levers of control, the boundary system is a control strategy to determine the company's competitive position. This study used a qualitative methodology, which was designed as an intensive case study involving several methods of data collection and analysis including interviews, field observations and document analysis. The results of this study indicate the ineffectiveness of the boundary system in management support in the implementation of the boundary system, the application of business conduct boundaries, and the implementation of government regulations even though the compliance program in the PT. X company has been effective, causing the main dimensions of successful collaboration in business relations with suppliers to not be achieved."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nandira Nurul Zafira
"Penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis-normatif dengan studi kepustakaan. Penelitian ini membahas mengenai hubungan holding company dengan subsidiary company pada perusahaan multinasional dalam hal pemberlakukan peraturan asing di negara dimana holding company berada pada subsidiary company di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan melihat praktik yang dilakukan pada perusahaan multinasional dari Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis untuk melihat apakah terdapat perbedaan dalam pemberlakuan peraturan-peraturan asing. Penelitian ini berusaha untuk menganalisis keberlakuan peraturan asing pada subsidiary, khususnya terhadap peraturan-peraturan yang ketentuannya saling berbenturan. Skripsi ini menyimpulkan bahwa subsidiary company wajib untuk mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku pada negara di mana holding company berada berdasarkan pengendalian holding company atas subsidiary yang pemberlakuannya dilakukan secara menyeluruh tanpa dibatasi oleh kepemilikan saham holding company pada subsidiary.
This research uses juridical-normative analysis method with literatures studies. This research studies about the relationship between a holding company and its subsidiaries at multinational compaies in terms of applicablity of foreign regulations for subsidiary companies in Indonesia. This research examines the practice done at American, English, and French multinational companies to find whether there is a difference in terms of the application of the foreign regulations. This research tries to analyze the applicability of foreign regulations particularly towards conflicting regulations. This research concludes that subsidiaries in Indonesia are obliged to obey the foreign regulations of the holding company based on holding?s control over subsidiaries without being limited by shares owned by holding company in subsidiaries."
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S58680
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library