Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Indi Galih Handana
Abstrak :
ABSTRAK
Indonesia adalah salah satu pasar otomotif di wilayah ASEAN. Pasar otomotif Di Indonesia juga dapat dikatakan masih sangat potensial.. Ketatnya persaingan mendorong produsen untuk terus berinovasi untuk menjaga ketertarikan pelanggan. Salah satu cara untuk menjaga ketertarikan pelanggan adalah melakukan perubahan desain (facelift). Yang diwujudkan melalui penyempurnaan produk, fitur baru, desain yang lebih atraktif dan peningkatan kualitas. Suatu perubahan desain membutuhkan keputusan tentang apa yang akan harus diubah dan dipertahankan. Salah satu cara untuk mencapai keputusan tersebut adalah melalui analisa dampak perubahan desain terhadap Purchase intention costumer. Analisa terhadap hubungan antara perubahan desain produk otomotif (facelift) dengan Purchase intention akan dilakukan menggunakan metode PLS-SEM, dengan objek penelitian Toyota Kijang Innova tahun 2011. Hasil analisis menunjukan bahwa elemen perubahan desain, yaitu perubahan tampilan eksterior, perubahan tampilah interior, fitur baru, dan teknologi baru berpengaruh positif terhadap penilaian pelanggan (Perceived Value). Diantara keempat perubahan tersebut, perubahan tampilan eksterior adalah perubahan yang memiliki pengaruh signifikan terhadap penilaian pelanggan (Perceived Value). Dalam hubungan ini, Perceived Value berlaku sebagai perantara antara elemen perubahan dan Purchase intention
ABSTRACT
Indonesia is one of the most promising automotive markets in South East Asia. Indonesian automotive market is still very potential, due to large number of population and it continuous growth. The strictness of Indonesian automotive market, urge every brand to keep innovating, in order to maintain customer attractiveness. One way to maintain costumer attractiveness is through product redesign (facelift), which manifested by product enhancement, more attractive design, and quality enhancement. Product design requires a decision on which part should be improved, and which part should be kept. To help reach that decision we analyze the product redesign relation and impact on Purchase intention. This research will analyze relationship between product redesign in automotive (facelift) and Purchase intention, using PLS-SEM method, with Toyota Kijang Innova 2011 version as research object. The result show that product redesign element, new look and feel exterior, new look and feel interior, new feature and New Technology positively related to customer Perceived Value. Between those four product innovation element, new look and feel exterior has the most significant relation with costumer Perceived Value. From the result on the relationship, it can be found that product innovations are not directly influencing Purchase intention, but using Perceived Value as an intermediate construct
2016
S63912
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Anggoran Iwari
Abstrak :
Di era perkembangan teknologi, penggunaan teknologi informasi dan big data untuk pengambilan keputusan menjadi perhatian penting, termasuk di dalam konteks rantai pasok. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh teknologi informasi dan big data terhadap kinerja rantai pasok perusahaan di Indonesia melalui mediasi inovasi. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling untuk menganalisis 124 data, di mana bersumber dari individu yang bekerja atau berusaha selama minimal 3 bulan di perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa big data analytics memiliki pengaruh yang lebih besar daripada teknologi informasi dalam meningkatkan kinerja rantai pasok bila dimediasi oleh inovasi. ......In the era where technologies are emerging, information technology and big data usage in decision making becomes an attention, including in the supply chain context. This study is aimed to analyze the influences of information technology and big data towards company supply chain performance in Indonesia mediated by innovation. This study used Structural Equation Modeling to analyze 124 data, which are sourced from individuals who have been working on minimum 3 months in a firm operates in Indonesia. The result shows big data analytics has higher influence than information technology in increasing supply chain performance when mediated by innovation.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library