Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nico Delima
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas tindak tutur dan pelanggaran maksim yang terjadi dalam tiga iklan dari Good Day Freeze. Iklan Good Day Freeze yang diambil berjumlah tiga buah. Data diambil dari akun youtube milik kopi goodday. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan prinsip kerjasama dan pelanggaran maksim dalam dialog-dialognya. Dari analisis, ditemukan adanya kesamaan- kesamaan tuturan ilokusi dan pelanggaran prinsip kerjasama yang terjadi dalam ketiga iklan tersebut, yaitu penggunaan ilokusi komisif pada ketiga iklan tersebut serta pelanggaran maksim kuantitas dan relevansi.

ABSTRACT
This paper discusses speech act and maxim violation in three Good Day Freeze advertisements. Data were taken from Kopi Goodday youtube channel. The aim of this research is to examine speech acts and the maxim violation which are found in verbal interactions between characters in the advertisement. It is found that that illocutionary act in those three ads is similar that is commissives illocutionary. It is also found that the violations of maxims are of quantity and relevance. "
Fakultas Ilmu Pengatahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library