Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sumarno
"Skripsi ini membahas mengenai profil iklim K3 di Perusahaan PHE Tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklim K3 yang ada di PHE Perusahaan multinasional yang bergerak di bidang minyak dan gas. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada para Karyawan PHE di Jakarta untuk kemudian dianalisa dengan menggunakan metode univariat dan bivariat terhadap variabel dependen dan independen yang digunakan. Hasil dari metode tersebut, kemudian dilakukan scoring terhadap berbagai variabel untuk kemudian dibuat grafik radar yang kemudian dianalisa oleh peneliti secara deskriptif.

This paper discusses the health and safety climate profile in PHECompany on 2015. This study aimed to determine the existing health and safety climate in the PHE.The multinational company engaged in oil and gas. This study was conducted by distributing questionnaires to the PHEemployees at Jakarta and then analyzed using univariate and bivariate methods to dependent and independent variables that are used. The results of these methods, then carried the scoring on a variety of variables and then graphed radar whichis then analyzed by researchers descriptively.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015
S61936
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggun Pesona Intan Puspita
"Keterikatan Karyawan merupakan salah satu prediktor produktivitas karyawan. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa keterikatan karyawan dipengaruhi oleh well-being di lingkungan kerja. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh workplace well-being terhadap keterikatan karyawan pada karyawan yang bekerja di perusahan minyak dan gas. Sebanyak 317 karyawan menjadi sampel penelitian ini. hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat korelasi dan pengaruh workplace wellbeing terhadap keterikatan karyawan, baik keseluruhan maupun per dimensinya. Bila diperbandingkan, ditemukan bahwa domain penggunaan pengetahuan dan kemampuan dalam pekerjaan merupakan domain yang paling mempengaruhi oleh keterikatan karyawan. Sebagai tambahan, ditemukan adanya perbedaan antara keterikatan karyawan dan workplace well-being berdasarkan jenis kelamin.
Employee Engagement is one of predictor in employee productivity. Contemporary theory and research have suggested that employee engagement are determined by their well-being in workplace. The current study thus examined the correlation and effect of workplace well-being on employee engagement of oil and gas company. The sample comprised of 317 employees. Result indicated that workplace well-being was positively correlated and has effect on employee engagement. In comparison, it was found that use of ability and knowledge had the strongest correlation and effect on employee engagement. In addition, there was a difference in workplace well-being and employee engagement on their sex."
Depok: Universitas Indonesia, 2010
S3666
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ryandra Ananda Fitnadi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi risiko pada bagian pembentukan kontrak penjualan minyak PT KIS. PT KIS merupakan salah satu perusahaan minyak dan gas yang berfokus pada aktivitas eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan kerangka ISO 31000:2018 tentang Manajemen Risiko sebagai landasan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat tujuh risiko yang teridentifikasi pada bagian pembentukan kontrak penjualan minyak PT KIS. Dari tujuh risiko tersebut, perusahaan telah memiliki aktivitas pengendalian internal untuk hampir seluruh risiko. Hanya risiko terkait pelaksanaan lelang yang belum memiliki aktivitas pengendalian internal. Oleh karena itu, PT KIS perlu untuk menambahkan suatu aktivitas pengendalian internal baru untuk menekan risiko terkait dengan aktivitas pelaksanaan lelang.

This research aims to identify risk in the formation of PT KIS oil sales contracts. PT KIS is an oil and gas company that focuses on the exploration and exploitation of natural resources. The approach used in this research is a qualitative case study with data collection through observation, interviews, and documentation. This research uses the ISO 31000:2018 framework regarding Risk Management as a basis. The research results show that there are seven risks identified in the formation of the PT KIS oil sales contract. Out of these seven risks, the company has internal control activities for almost all the risks. Only risks related to the auction that do not have any internal control activities. Therefore, PT KIS needs to add a new internal control activity to reduce risks related to the auction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indinesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahma Salsabila Mudrika
"

Para pekerja sering kali melakukan perjalanan dinas untuk berbagai tugas yang diberikan oleh perusahaan. Pada proses perjalanan dinas ini, para pekerja membutuhkan approval dari atasan untuk mendapatkan Surat Keterangan Perjalanan Dinas (SKPD) dan approval dari atasan serta review dari tim finance setelah membuat laporan atas biaya yang sudah dikeluarkan untuk dilakukan reimburse oleh perusahaan. Namun, proses approval dan review ini masih membutuhkan waktu yang lama. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk merancang perbaikan proses manajemen perjalanan dinas di perusahaan minyak dan gas bumi dengan pendekatan Rekayasa Proses Bisnis dan System Development Life Cycle untuk mempercepat proses manajemen perjalanan dinas. Rekayasa proses bisnis dilakukan dalam dua tahap, yaitu pembuatan model dan simulasi dari proses bisnis saat ini, dan proses bisnis yang diperbaiki. Penelitian ini menghasilkan tiga skenario perbaikan dengan hasil waktu proses dan biaya investasi awal yang berbeda untuk tiap skenario. Pada tahap selanjutnya, skenario yang dipilih dilakukan perancangan manajemen sistem informasi yang terdiri dari empat tahap, yaitu perancangan database, perancangan sistem, perancangan alur penggunaan sistem, dan perancangan interface.


Workers often go on business trips for various tasks assigned by the company. In this official travel process, workers need approval from their superiors to obtain an Official Travel Certificate (SKPD) and approval from their superiors as well as a review from the finance team after making a report on the costs that have been incurred for reimbursement by the company. However, the approval and review process still takes a long time. Thus, this research aims to design improvements to the official travel management process in oil and gas companies using a Business Process Reengineering and System Development Life Cycle approach to speed up the official travel management process. Business process Rengineering is carried out in two stages, namely creating models and simulations of current business processes, and improving business processes. This research produces three improvement scenarios with different processing time results and initial investment costs for each scenario. In the next stage, the selected scenario is designed for information system management which consists of four stages, namely database design, system design, system use flow design, and interface design.

"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Nur Alifah Taufik
"Laporan magang ini disusun untuk mengevaluasi prosedur audit yang dilakukan KAP ABC atas proses restrukturisasi entitas sepengendali yang mempengaruhi modal saham PT Teratai untuk laporan keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2021. PT Teratai adalah sebuah perusahaan minyak dan gas (migas) dengan fokus pada produksi di sektor hulu. Kebijakan akuntansi atas proses restrukturisasi entitas sepengendali yang diterapkan oleh PT Teratai mengacu pada PSAK 38 mengenai Kombinasi Bisnis Entitas Sepengendali. Laporan magang akan mengevaluasi prosedur substantif yang dilakukan KAP ABC. KAP ABC menjalankan prosedur audit yang terdiri atas penyusunan lead schedule akun ekuitas, konfirmasi jumlah saham, dan pengujian atas aktivitas restrukturisasi entitas sepengendali. Asersi yang digunakan dalam pengujian substantif telah sesuai dengan SA 315 dan dapat tercapai berdasarkan hasil pengujian. Evaluasi atas prosedur audit yang dilakukan mengacu pada standar dan teori yang berlaku, yaitu SA 500, SA 505, dan SA 520. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa prosedur audit yang dilakukan atas proses restrukturisasi entitas sepengendali yang mempengaruhi modal saham PT Teratai telah sesuai dengan standar dan teori yang berlaku. Laporan magang ini juga membahas hasil refleksi diri penulis atas beberapa pengalaman yang terjadi selama melakukan magang. Kegiatan magang meningkatkan pengetahuan penulis terkait proses audit dan mengasah keterampilan penulis untuk bekerja secara profesional.

This internship report aims to discuss the evaluation of the audit procedures performed by KAP ABC on the restructuring process of entities under common control that affected PT Teratai's share capital for the financial statements ending on December 31, 2021. PT Teratai is an oil and gas company with a focus on production in the upstream industrial sector. The accounting policy for the restructuring process of entities under common control applied by PT Teratai refers to PSAK 38 concerning Business Combinations of Entities Under Common Control. The internship report will evaluate the substantive procedures performed by KAP ABC. KAP ABC performs audit procedures which consist of preparing the lead schedule for equity accounts, confirming the number of shares owned by shareholders, and testing the restructuring activities of entities under common control. The assertions used in substantive tests are in accordance with SA 315 and can be achieved as shown by test results. The evaluation of the audit procedures carried out refers to the applicable standards and theories, i.e., SA 500, SA 505, and SA 520. The evaluation results show that the audit procedures carried out on the restructuring process of entities under common control that affect the share capital of PT Teratai are in accordance with the standards and theory applicable. This internship report also discusses the results of the author's self reflection on some of the experiences that occurred during the internship. The internship activities enhance the writer's knowledge regarding the audit process and improve the writer's skills to work professionally.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library