Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Neibauer, Alan
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2001
005.74 NEI s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Claudia Djauhary
"Konstruktabilitas adalah penggunaan pengetahuan dan pengalaman konstruksi secara optimal dalam perencanaan, desain, proses pembelian dan operasional di lapangan untuk mencapai tujuan proyek. Sebagai salah satu sektor penggerak perekonomian Indonesia, perusahaan konstruksi perlu meningkatkan konstruktabilitasnya untuk dapat bersaing. Pemerintah berkomitmen meningkatkan keterlibatan perusahaan kecil dan menengah dalam perekonomian, namun penelitian yang terkait dengan perusahaan berskala kecil dan menengah, khususnya di industri konstruksi, masih kurang memadai karena keterbatasan data. Penelitian ini bertujuan untuk menjembatani hal tersebut dan meningkatkan pengetahuan untuk meningkat efisiensi dan efektivitas dalam manajemen proyek. Metodologi yang digunakan adalah dengan menganalisa siklus hidup proyek menggunakan four levers of control. Penelitian kami menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif untuk memahami kerangka proses bisnis lebih mendalam. Upaya menyeimbangkan penerapan four levers of control memastikan perbaikan dan cara baru menghadapi dinamika permintaan pelanggan yang terkait dengan proyek dapat tercapai dengan cara yang lebih terkendali. Dengan mengkaitkan resiko proyek dalam analisa dapat memberikan pemahaman lebih mendalam terkait cara menerapkan four levers of control dalam organisasi dan memberikan masukan untuk meningkatkan penerapan model bisnis. Tujuan penelitian ini untuk memberikan informasi yang relevan bagi perusahaan konstruksi berskala medium yang ingin meningkatkan potensinya untuk dapat bersaing di industri ini. Penelitian ini berkontribusi menambah data terkait perusahaan berskala kecil dan menengah untuk penelitian lanjutan dikemudian hari.

Constructability is the optimum use of construction knowledge and experience in planning, design, procurements, and field operations to achieve the overall project objectives. As one of the driving forces in Indonesia’s economy, construction companies need to improve their constructability to compete. The government is committed to increasing the involvement of the small and medium-size entities in the economy; however, there is not much research related to the small, medium- sized companies, especially in the construction industry, due to lack of data. The study aims to fill that gap and elevate the knowledge to improve project management effectiveness and efficiency. The methodology is by analyzing the project life cycle using four levers of control. Using quantitative and qualitative methods in our research gives a more complete understanding of the business process framework. Balancing between the four levers of control will ensure improvements and new ways of responding to the dynamic customer needs in relation to the projects can be achieved in a controlled way. Incorporating the project risks into our analysis give a deep understanding of ways to implement four levers of control into the organization and later gives insights into the business process model’s improvement. The novelty of this research is relevant for any medium-sized construction companies seeking to increase their potential to compete in the industry. This research also contributes to the lack of data related to the small-medium size and can also give future research insights."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Retno Adiati Ramadhani
"Bisnis digital kerap menggunakan pemasaran media sosial karena berbagai alasan seperti untuk mengevaluasi target pasar, membangun keterikatan antara konsumen dan bisnis atau stakeholders. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang dapat membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia untuk mengadopsi mekanisme Pemasaran Media Sosial untuk meningkatkan kinerja usahanya. Penerapan pemasaran media sosial terhadap UKM memiliki dampak yang cukup besar terhadap peningkatan hasil bisnis. Model teori Technology Acceptance Model (TAM) dan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) dengan beberapa improvisasi diimplementasikan dalam makalah penelitian ini, dengan menggunakan variabel Perceived Usefulness, Perceived Ease of use, Compatibility, Facilitating Condition, dan Cost dalam pengimplementasian Social Media Marketing terhadap berbagai indikator kinerja bisnis di Indonesia. Makalah penelitian ini telah divalidasi secara empiris menggunakan survei berupa kuesioner terhadap 172 pengusaha dan selanjutnya dilakukan analisis dengan menggunakan PLS-SEM di SMARTPLS 3.2.9. Hasil dari makalah penelitian ini akan terdiri dari perhitungan statistik (uji validitas dan reliabilitas & uji hipotesis) bahwa Perceive Usefulness, Perceived ease of use, dan Compatibility berpengaruh positif terhadap pemasaran media sosial (SMM) kecuali facilitating conditions tidak memberikan dampak positif terhadap pemasaran media sosial (SMM). Selain itu, pemasaran media sosial sangat berdampak positif terhadap perkembangan bisnis UMKM di Indonesia.

Digital business are often using social media marketing for various reasons such as to evaluate the target market or even their stakeholders. The purpose of this study is to identify which factors that can help Small and Medium Enterprise (SMEs) of Indonesia to adopt Social Media Marketing mechanism to increase their business performance. The adoption of social media marketing towards SMEs has considerable impact on the improvement of the business result. A theoretical model of Technology Acceptance Model (TAM) and Unified Theory of Acceptance and use of Technology (UTAUT) with some improvisation is implemented in this research paper, using variable Perceived Usefulness, Perceived ease of use, Compatibility, Facilitating Conditions, and Cost in Social Media Marketing towards various indicator of business performance in Indonesia. This research paper has been validated empirically using a survey in a form of questionnaire of 172 entrepreneurs and subsequent analysis have been carried out using PLS-SEM in SMARTPLS 3.2.9. The result of this research paper will be consist of statistical calculation (validity and reliability test & hypotheses testing) that Perceived usefulness, Perceived ease of use, and compatibility have a positive impact towards social media marketing (SMM) except Facilitating Conditions does not give a positive impact towards social media marketing (SMM). Furthermore, social media marketing extremely give a positive impact towards the development of SMEs in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library