Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nursamawatie
"ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan di PT. AIR yang memiliki izin konsesi pengelolaan
dengan salah satu BUMD di Indonesia. Dengan dua aset utama PT. AIR yaitu
karyawan dan pengetahuan, maka pengelolaan knowledge menjadi penting. PT
AIR telah menyadari pentingnya pengelolaan knowledge perusahaan. Oleh karena
itu, PT. AIR telah memiliki program AInn yaitu suatu program perbaikan terus
menerus sebagai salah satu wadah untuk knowledge sharing karyawan.
Permasalahan muncul ketika partisipasi karyawan pelaksana pada program ini
termasuk rendah (11%) apabila dibandingan dengan golongan karyawan lainnya
(rata-rata 47%). Hal ini dapat berati knowledge sharing karyawan pelaksana
rendah. Padahal karyawan pelaksanalah yang memiliki pengetahuan mengenai
permasalahan di lapangan yang harus segera diselesaikan. Dengan analisis regresi
didapatkan bahwa Perceived Behavior Control Perceived Reputation
Enhancement, dan Instrumental Social Network Ties secara bersama-sama
menjadi faktor yang signifikan dalam mempengaruhi knowledge sharing. Oleh
karena itu, peneliti menyarankan intervensi dengan memberikan social reward,
menyediakan fasilitas mini lounge, dan pelatihan QCC untuk meningkatkan
knowledge sharing karyawan pelaksana di PT. AIR.

ABSTRACT
This research is conducted in PT AIR, which holds a management concession
with one of state-owned companies in Indonesia. With employees and knowledge
as the two main assets of the company, knowledge management becomes crucial
for the organization. Being aware of this, PT AIR has implemented AInn
Program, a continuous improvement program as a medium for employee
knowledge sharing. When participation of operational employees in this program
is relatively low (11%) compared to employees of other categories (average 47%).
It’s mean knowledge sharing in operational employee is low. This becomes and
issue as the operational employees are the ones with knowledge on problems to be
addressed in the field. In addition, operational employees also have knowledge on
company opportunities that need to be followed up. Using regression, it is found
that Perceived Behavior Control, Perceived Reputation Enhancement, and
Instrumental Social Network Ties jointly are the significant factors affecting
knowledge sharing. The researcher recommends interventions in the form of
provision of social reward, establishment of a mini lounge facility, and
implementation of a QCC training to improve knowledge sharing behavior among
operational employees of di PT. AIR."
2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Galih Adri Sahasika
"Industri halal merupakan salah satu industri yang berkembang paling pesat di pasar global. Hal ini didukung dengan pertumbuhan populasi muslim yang tinggi menjadikan industry halal semakin menjanjikan. Dalam industry halal, peran logo halal memainkan peran penting terutama pada sector makanan halal. Muslim secara umum diperintah untuk selalu mengkonsumsi makanan yang halal. Dengan adanya logo halal konsumen muslim bisa mengidentifikasi mana yang telah menerapkan Syariah Islam dan mana yang belum sehingga mereka bisa mengetahui produk siapa yang aman untuk di konsumsi. Pada kenyataannya konsumen dari industri halal tidak hanya orang muslim saja tetapi ada juga konsumen non muslim. Penelitian ini ingin mengidentifikasi pengaruh dari logo halal pada reputasi yang dirasakan, kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada restoran cepat saji. Penelitian ini juga ingin mengidentifikasi perbedaan antara kedua kelompok konsumen yaitu konsumen muslim dan non muslim dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM).

The halal industry is one of the fastest growing industries in the global market. This is supported by the high Muslim population growth which makes the halal industry more promising. In the halal industry, the role of the halal logo plays an important role especially in the halal food sector. Muslims in general are ordered to always consume halal food. With the halal logo, Muslim consumers can identify which ones have implemented Islamic Sharia and which have not, so they can find out whose products are safe for consumption. In fact consumers of the halal industry are not only Muslims but there are also non-Muslim consumers. This study wants to identify the effect of the halal logo on perceived reputation, customer trust and customer loyalty in fast food restaurants. This study also wants to identify the differences between the two groups of consumers namely Muslim and non-Muslim consumers by using the Structural Equation Modeling (SEM) method.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library