Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Tiara Khairunisah
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pergerakan nilai tukar tehadap penjualan perusahaan pada industri manufaktur di Indonesia. Pergerakan nilai tukar yang terjadi di Indonesia selama periode krisis ekonomi mengakibatkan lemahnya pertumbuhan sektor manufaktur sehingga membuat banyak pihak mengindikasikan terjadinya gejala deindustrialisasi di Indonesia. Penjualan per tenaga kerja mencerminkan efisiensi usaha dan profitabilitas pada suatu perusahaan. Perusahaan akan terpengaruh oleh nilai tukar apabila harga output dan inputnya juga dipengaruhi oleh perubahan nilai tukar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika Dollar mengalami apresiasi terhadap Rupiah maka penjualan per tenaga kerja akan mengalami penurunan. Selanjutnya penelitian ini menemukan bahwa ketika perusahaan melakukan ekspor penjualan per tenaga kerja akan mengalami penurunan selama perusahaan masih menggunakan barang impor sebagai bahan baku produksinya. ......The aim of this research were to analyze the impact exchange rate movements on the company 39's sales in the manufacturing industry in Indonesia Exchange rate movements that occurred in Indonesia during the period of economic crisis lead to weak manufacturing sector growth thus making many parties indicated the occurrence of symptoms of de industrialization in Indonesia. Sales per employee reflect business efficiency and profitability of a company. The Company will be affected by the exchange rate when the output and input prices are also affected by changes in exchange rates. The results showed that when the dollar appreciated against the rupiah the sales per employee will decline. Furthermore the study found that when companies export sales per labor will decline during the company still use imported goods as raw materials production.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61652
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
David Junnio
Abstrak :

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi prosedur KAP ABC atas harga
pokok penjualan PT DJ. Hasil pelaksanaan prosedur audit tersebut tidak efektif
dalam melakukan pengujian atas harga pokok penjualan. Hal tersebut menjadi
alasan utama dilakukannya evaluasi atas prosedur audit pada akun harga pokok
penjualan. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan prosedur audit yang
dilakukan oleh KAP ABC dengan panduan audit yang didukung oleh AICPA yaitu

CPA’s Guide to Accounting, Auditing, and Tax for Construction Contractors, serta
yang disyaratkan oleh ISA dan didukung dengan teori audit. Hasil dari evaluasi
menunjukkan prosedur audit KAP ABC telah sesuai dengan prosedur audit yang
diisyaratkan oleh ISA, dan telah mengikuti panduan menurut
CPA’s Guide to
Accounting, Auditing, and Tax for Construction Contractors
. Akan tetapi, prosedur
audit KAP ABC memerlukan modifikasi lebih lanjut untuk dapat meningkatkan
efektivitas pelaksanaan prosedur audit dalam pengujian atas harga pokok
pendapatan. Laporan ini juga membahas refleksi diri yang merupakan perwujudan
atas hal-hal yang telah dipelajari oleh penulis selama melakukan magang di KAP
ABC.

 


This internship report aims to evaluate the KAP ABC audit procedures on cost of
goods sold of PT DJ. The deployed audit procedures seem ineffective to test the
appropriateness of cost of goods sold. The ineffectiveness of the procedures
encouraged this discussion about the evaluation of audit procedures on cost of
goods sold. The evaluation is performed by comparing KAP ABC audit procedures
with the audit procedures recommended in CPA’s Guide to Accounting, Auditing,
and Tax for Construction Contractors, and audit procedures which are
predetermined by ISA also with the supporting auditing theory. According to the
evaluation, the audit procedures deployed by KAP ABC is accordance with the
required procedures by ISA and following the recommendation of CPA’s Guide to
Accounting, Auditing, and Tax for Construction Contractors. However, the audit
procedures by KAP ABC should be modified to enhances the effectiveness of the
procedures in testing the appropriateness of cost of goods sold. This internship
report also includes reflective essay which is written using the Gibbs’ reflective
cycle.

 

Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Zuhri Aziz
Abstrak :
Pertumbuhan kredit konsumsi di Indonesia sangat besar dimana pertumbuhan ini didominasi oleh kredit kepemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB). Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi regulator karena ditakutkan terjadi bubble yang berdampak keterpurukan ekonomi seperti yang terjadi pada negara-negara Eropa. Dengan kekhawatiran ini maka pemerintah menerapkan loan to value (LTV) pada kredit perumahan dan uang muka minimum untuk kredit/ pembiayaan kepemilikan kendaraan. Tentunya hal ini berdampak langsung pada penjualan perusahaan pembiayaan konsumen khususnya pembiayaan kendaraan bermotor. Berdasarkan penelitian dengan menggunakan uji t test ternyata diketahui bahwa penjualan perusahaan pembiayaan sebelum dan setelah adanya peraturan uang muka tidak berbeda signifikan. Karena adanya faktor-faktor lain yang mempengaruhi penjualan perusahaan pembiayaan konsumen. ......Consumer credit growth in Indonesia is very large which is dominated by the growth of housing loans (mortgages) and vehicle loans (KKB). This raises concern for regulators because it feared the impact occurred bubble economic slump as happened in European countries. With this concern, the government apply loan to value (LTV) on housing loans and the minimum down payment for credit / financing vehicle ownership. Obviously this has a direct impact on sales of consumer finance companies in particular financing vehicle. Based on research using the t test was known that the sales finance company before and after the regulations do not differ significantly advances. Due to other factors that affect the sale of consumer finance companies.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aam Bastaman
Abstrak :
Industri Direct selling - multilevel marketing (MLM) telah menunjukkan pertumbuhan yang sangat cepat, terutama dalam dekade tahun 80-an, dan terutama di Indonesia dalam dekade tahun 90-an. Sebagai sebuah industri, direct selling (termasuk multilevel marketing) memberikan potensi peluang usaha alternatif yang cukup menjanjikan bagi masyarakat.
Berdasarkan catatan World Federation of Direct Selling Association (1989; 8), terdapat sekitar 30 juta orang di seluruh dunia terlibat dalam aktifitas bisnis direct selling sebagai distributor independen. Sedangkan industri ini mencatat penjualan lebih dari 80 Milyar dollar Amerika dalam tahun 1999.
Mengingat pentingnya peranan industri direct selling, terutama dalam menciptakan lapangan kerja alternatif, maka penulis tertarik meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja penjualan pada perusahaan direct selling - multilevel marketing multinasional di Indonesia, dengan mengambil studi kasus di PT. Amindoway Indonesia, Jakarta.
Dalam penelitian ini dibahas mengenai: I. Kinerja penjualan Amway di Asia Pasifik, 2. Posisi penjualan Amway di Indonesia dibandingkan dengan kinerja penjualan Amway di beberapa negara Asia Pasifik, 3. Pengaruh Program Insentif (Peluang Bisnis), Promosi, Kualitas Produk, Pimpinan Distributor/UpLine Sponsor, Jaminan Kepuasan 100%, Keyakinan pada Bisnis Amway dan Faktor Penjualan Eceran (variabel-variabel X, baik secara individual maupun secara bersama-sama) terhadap kinerja penjualan (variabel Y), dengan menggunakan koefisien korelasi Spearman dan model single regression dan multiple regression.
Sampel sebanyak 50 orang diambil dengan menggunakan simple random sample dan sekitar 20,000 populasi distributor Amway yang aktif di Jakarta.
Hasil penelitian ini menunjukkan faktor Program Promosi memberikan pengaruh yang kecil (tidak signifikan) terhadap kinerja penjualan, faktor Kualitas Produk memberikan pengaruh yang signifikan, faktor Jaminan Kepuasan 100% relatif memberikan pengaruh, faktor Pimpinan Distributor memberikan pengaruh yang kurang signifikan, faktor Insentif (Peluang Bisnis) memberikan pengaruh, faktor Penjualan Eceran juga kurang memberikan pengaruh.
Secara keseluruhan faktor-faktor yang memberi pengaruh terbesar terhadap kinerja penjualan adalah faktor Kualitas Produk, program Insentif (Peluang Bisnis) dan Jaminan Kepuasan 100%.
Coefficient of Multiple Correlation diantara variabel-variabel X dan Y tersebut sebesar 0.6627 (66.27%), yang berarti pengaruh variabel-variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) sebesar 66.27%.
Saran kepada perusahaan untuk lebih fokus terhadap ketiga variabel yang mempengaruhi kinerja penjualan tersebut, yaitu Kualitas Produk, Program Insentif (Peluang Bisnis) dan Jaminan Kepuasan 100%.
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T1040
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rafi Tarrent Tohir
Abstrak :
Berkembangan bisnis zaman kini sudah mengalami berubahan pesat. Salah satunya adalah dimana perusahaan dan juga institusi negara sudah menjadi lebih waspada terhadap kesehatan lingkungan. Riset ini akan fokus terhadap sebuah produk yang dapat menjadi alternatif terhadap suplai energi dunia, produk tersebut adalah CNG (Compressed Natural Gas). PT. X adalah subjek dari riset ini, dimana PT. X adalah sebuah produsen dan distributor CNG. Analisa yang akan di teliti adalah pengendalian internal di perusahaan tersebut, yang dapat berdampak terhadap proses informasi dan juga siklus penjualan. Dituemukan di PT. X ada beberapa kelemahan dalam pengendalian, khususnya pada fungsi internal audit, segregasi tanggung jawab dan juga objektifitas pada penilaian manajemen perusahaan. ......Businesses today are also operating more environmentally friendly as opposed to the issues arising on environmental condition of countries around the world. This research will focus on an industry whose product an environmentally friendly energy source, of which is CNG (Compress Natural Gas). This research will conduct a study on PT. X, a CNG producer and distributor, on its internal control activities, those controls have impacts towards information processing and moreover its controls towards its sales revenue cycle. It was found that in PT. X there has been some weaknesses regarding its controls, specifically its functions of internal audits, segregation of duties, and also independency within the company.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64150
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library