Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Putut Tunggul Bawono
Abstrak :
Layanan dan fitur yang dimiliki WCDMA dapat membuka peluang bisnis baru bagi operator. Jasa layanan yang secara terus-menerus dikembangkan sesuai tuntutan kebutuhan pasar, akan memperkuat eksistensi dan keberlanjutan suatu perusahaan. Kebutuhan pasar akan komunikasi selular tidak hanya sebagai komunikasi suara dan data, tapi juga sebagai komunikasi multimedia dengan tingkat mobilitas yang tinggi, kecepatan transfer data yang tinggi dan bandwidth yang lebar. Tapi, rencana bisnis tersebut membutuhkan biaya investasi seperti biaya lisensi dan penyediaan perangkat jaringan WCDMA dirasa cukup mahal oleh operator di Indonesia, padahal perkembangan jumlah pelanggan WCDMA di dunia terus meningkat pesat. Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi layanan komunikasi selular generasi ketiga berbasis WCMDA diterapkan di Indonesia dan mengkaji strategi peningkatan layanannya. Aspek evaluasi layanan ditekankan pada aspek pemasaran, aspek teknologi, aspek ekonomi dan aspek sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan layanan komunikasi generasi ketiga berbasis WCDMA di Indonesia meningkat dengan relatif cepat dengan melihat waktu penggelarannya yang belum lama. Penelitian dilakukan di Jakarta, dengan didukung oleh beberapa penelitian yang dilakukan sebelumnya. Hasil penelitian sebelumnya dijadikan data pendukung evaluasi layanan khusus untuk layanan komunikasi selular Generasi Ketiga Berbasis WCDMA. Data dikumpulkan menggunakan metode survei dengan cara pengumpulan data di suatu operator telekomunikasi selular dan studi literatur, selanjutnya data akan dianalisis, yang kemudian menghasilkan kesimpulan dan saran. Penulisan ini disusun berdasarkan tahapan sebagai berikut : (1) Pendahuluan, (2) Wideband Code Division Multiple Access (WCDMA), (3) Evaluasi Penggunaan Layanan, (4) Analisis Dan Strategi Peningkatan Penggunaan Layanan, dan (5) Kesimpulan.
Services dan features that WCDMA has, can open a new business opportunity for telecommunication operators. Services which developed continously according to market needs, will strengthen the existence and company operations. Market needs in cellular communication not only as a voice dan data services, but also as a multimedia service with high mobility, high transfer rate, and wide bandwidth. But, that business plan need investment cost such as license cost and availability hardware WCDMA which quite expensive buy the operator in Indonesia, where as the amount of WCDMA subscribers in world increase. The objective of this research is to evaluate the services of the 3rd generation cellular communication based on WCMDA use in Indonesia and elaborate the strategies needed to improve the usage of services. The aspect of services evaluation study is concentrated on marketing, technology, economy and social. The result of this research will show that the usage of services of 3rd generation celluar communication based on WCMDA in Indonesia has improved relatively significant although its new launch. The research is conducted in Jakarta, supported by previous research. The result from previous research is the basis for developing the evaluation study of services especially for WCDMA based on 3rd generation cellular communication business. The data is gathered by using services usage data from cellular telecommunication operator and literature research. Then, the data will be applied to elaborate strategies needed to improve services usage, and eventually produce suggestions and conclusions. The report is written according to the following phases : (1) Introduction, (2) Wideband Code Division Multiple Access (WCDMA), (3) Services Usage Evaluation, (4) Analysis and Strategies For Services Usage Improvement, and (5) Conclusion.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
T24932
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sunarno Adiprasetyo Paidjo
Abstrak :
Direktorat Jenderal Pajak menerapkan teknologi informasi dalam pelaporan PPN. Ini dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan, kepastian hukum, dan peningkatan pelayanan kepada Wajib Pajak, terutama setelah pemberlakuan PER-11/PJ/2013 dan PER-10/PJ/2013, sehingga diharapkan kepatuhan Wajib Pajak meningkat. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui besar hubungan antara ketiga prinsip tersebut dengan tingkat kepatuhan pajak. Penelitian ini menggunakan metode survey, statistik deskriptif, dan pengujian korelasi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang kuat antara ketiga variabel tersebut dengan tingkat kepatuhan pajak. ......The Directorate General of Taxation implement electronic system (e-SPT) in reporting value-added-tax so reporting process can be ease, tax payers can get legal certainty, and improvement of quality of tax services, especially after implementation of PER-11/PJ/2013 and PER-10/PJ/2013 and is expected tax compliance to increase. The purpose of this research is to examine correlation of these three principles toward tax compliance. This research uses survey method, statistic descriptive, and correlation analysis. Data are collected through questionnaires which are distributed to tax payers at Tanjung Priok Tax Office. This research shows that strong correlation of these three variables and tax compliance.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56866
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library