Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Vitry Wijayanti
Abstrak :
Di dalam tesis ini menggambarkan proses Business Coaching yang dilaksanakan di Usaha Mikrot Kecil dan Menengah (UMKM) Shine Icon Mora Craft untuk mengembangkan desain kemasan dan Akun Instagram. Dalam rangka mendapatkan insight tentang ide desain kemaan dan akun Instagram yang efektif, metode survey dan wawancara mendalam (in-depht interview) dilakukan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemasan tambahan dibutuhkan untuk melindungi produk yang mudah pecah. Sedangkan untuk pengembangan akun Instagram, disarankan menggunakan foto secara visual. Proses business coaching dapat lebih lanjut dikembangkan untuk mendukung bisnis secara optimal. ......This article describes the business coaching process carried out at the Shine Icon Mora Craft SMEs (Small Medium Enterprise) to develop packaging design and Instagram account. In order to get an insight into the packaging development ideas and effectiveness of the Instagram account, surveys and in-depth interview methods were used in this study. The study shows that in terms of packaging, additional protection is necessary to protect the fragile product. As for Instagram account development, it is recommended for the SME to use visual photos. The business coaching process in SMEs can be further developed to support the business optimally
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
RA Mustika Hanryanto
Abstrak :
Kopi Kalong adalah salah satu umkm di bilangan Jakarta yang bergerak di bidang industri Food and Beverage (FnB). Tren kedai kopi yang meningkat saat ini membuat persaingan menjadi sangat ketat di industri ini. Untuk itu, dalam mempertahankan keunggulan kompetitif, Kopi Kalong harus memiliki strategi yang baik untuk dapat bertahan. Hal ini dilakukan dengan memiliki ciri khas yang mudah dikenal oleh masyarakat dan karakter yang membedakannya dengan merk kopi lainnya yang begitu banyak. Tentunya juga didukung oleh strategi marketing, pelayanan, produk, harga, dan lokasi yang sesuai dengan target pasar. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pengembangan kemasan produk dan memasarkannya dengan strategi marketing dengan memanfaatkan platform digital seperti sosial media Instagram. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan data yang didapatkan berasal dari observasi, survey, grup diskusi, serta wawancara mendalam. Terdapat beberapa metode analisis yang digunakan untuk mencapai tujuan penelitian, antara lain Business Model Canvas (BMC), analisis Porter’s Five Forces, analisis PESTEL, Bauran Pemasaran Jasa, analisis SWOT, analisis TOWS, analisis Pareto, analisis Segmenting Targeting dan Positioning (STP) dan analisis GAP. ......Kalong Coffee is one of the small medium enterprise (SME) in the Jakarta area which is engaged in the Food and Beverage (FnB) industry. The trend of coffee shops that are growing very rapidly nowadays makes competition very tight in thi industry. For that, in maintaining a competitive advantage, Kopi Kalong must have a good strategy to survive by having the characteristics that are easily recognized by the public. It is also supported by marketing strategies, services, products, prices, and locations that match the target market with a marketing strategy using digital platforms such as social media Instagram. This research was conducted using qualitative methods and the data obtained came from observations, surveys, discussion groups, and in-depth interviews. There are several analysis methods used to achieve the research objectives, including the Business Model Canvas (BMC), Porter's Five Forces analysis, PESTEL analysis, Service Marketing Mix, SWOT analysis, TOWS analysis, Pareto analysis, Segmenting Targeting and Positioning (STP) analysis and GAP analysis
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library